Tuesday, 19 March 2024 05:05:38

Tips Memanfaatkan Barang Bekas Sebagai Hiasan Pintu Kamar Tidur

Tips cara membuat hiasan pintu kamar tidur dari barang bekas - Pintu ternyata tak hanya berfungsi untuk keluar masuk rumah, kamar, atau ruangan. Pintu juga menjadi properti terdepan yang menunjukkan identitas sang pemilik. Tidak jarang, pintu menjadi tolok ukur untuk menilai ruangan di dalamnya. Maka, penampilan pintu pun perlu diperhatikan. Apalagi, pintu ruangan yang bersifat pribadi seperti pintu kamar.

Agar pintu kamar Anda atau anak Anda terlihat menyenangkan, tak ada salahnya memasang hiasan pada pintu kamar. Tak perlu memanggil desainer interior, cukup dengan barang-barang sederhana dan sedikit kreativitas, Anda bisa menyulap pintu kamar yang semula hanya lembaran kayu polos menjadi obyek seni yang indah.

Cara Membuat Hiasan Pintu Kamar Tidur

Tak perlu repot-repot memikirkan desain apa yang bagus untuk hiasan pintu kamar Anda. Hanya dengan plester hitam yang ditampilkan dengan pola-pola tertentu, pintu kamar Anda bisa terlihat lebih hidup sehingga bisa menjadi nilai tersendiri bagi desain interior rumah minimalis Anda secara keselurahn.

Anda bisa membuat pola-pola sederhana seperti segitiga, kotak-kotak, lingkaran, garis zigzag, dan sebagainya. Tempelkan plester berpola tersebut di pintu kamar yang berwarna terang. Jika pintu kamar berwarna gelap, Anda bisa mengganti plester hitam dengan kertas warna-warni.

Foto Hiasan Pintu Kamar Tidur

Foto Hiasan Pintu Kamar Tidur

Ada lagi yang menggunakan kertas origami sebagai hiasan pintu kamarnya. Kertas origami gampang dibentuk menjadi bermacam-macam tiruan benda. Anda bisa melipat kertas origami menjadi bentuk awan, balon udara, pohon, burung, dan sebagainya, kemudian ditempel atau digantung di depan pintu.

Atau bisa juga Anda pasang gambar-gambar emotikon sebagai hiasan pintu kamar tidur. Emotikon senyum, tertawa, menangis, matabelo, dan lain-lain bisa memberi sentuhan lucu pada pintu Anda. Emotikon seperti ini bisa Anda cari di internet, lalu dicetak di atas kertas dan ditempel semenarik mungkin.

Hiasan Pintu Kamar Tidur dari Barang Bekas

Saat ini, memanfaatkan barang bekas sudah menjadi tren positif. Tak ada salahnya Anda menggunakan barang yang tak lagi terpakai sebagai hiasan pintu kamar agar semakin menambah kesan modern dan unik pada kamar tidur Anda.

Misalnya, Anda bisa merangkai kancing-kancing baju menjadi tirai yang nantinya dipasang di depan pintu. Tirai-tirai ini bisa pula Anda buat dari sedotan, kerang kecil, atau kertas origami.

Model Hiasan Pintu Kamar Tidur Sederhana

Model Hiasan Pintu Kamar Tidur Sederhana

Jika ingin menghias pintu dengan desain yang tidak mainstream, Anda bisa menggunakan bola tenis bekas, sendok yang tak lagi terpakai, sampai potongan saku celana jeans usang.

Bola tenis diiris sedikit pada bagian tengahnya, kira-kira 5 cm, dan difungsikan sebagai “mulut”. Anda bisa menambahkan “mata” dengan dua cerukan kecil di atas irisan tadi. Emotikon dari bola tenis ini dapat Anda pasang di pintu untuk menjepit surat masuk, bolpen, maupun hiasan lain.

Contoh Hiasan Pintu Kamar Tidur

Contoh Hiasan Pintu Kamar Tidur

Hiasan Pintu Kamar Tidur dari Barang Bekas

Hiasan Pintu Kamar Tidur dari Barang Bekas

Motif Hiasan Pintu Kamar Tidur Polkadot

Motif Hiasan Pintu Kamar Tidur Polkadot

Sendok bekas yang telah dicat dengan warna-warna menyala dapat menjadi hiasan pintu yang menarik. Demikian pula saku celana jeans yang terlebih dahulu disematkan pada styrofoam dan dihiasi dengan pola-pola lucu, memberi kesan ceria pada pintu kamar Anda. Tertarik? Selamat mencoba.

Loading...

Topic: cara membuat hiasan pintu kamar, cara membuat hiasan pintu kamar dari kertas origami, cara membuat tirai pintu kamar, cara membuat tirai pintu kamar dari kertas, cara membuat tirai dari kertas kado, hiasan tirai pintu kamar, hiasan pintu kamar, cara membuat hiasan pintu masuk, hiasan pintu kamar tidur, hiasan pintu kamar tidur dari kertas a4, hiasan pintu kamar tidur dari kertas folio, hiasan pintu kamar dari barang bekas hantaran, cara membuat hiasan pintu natal, cara membuat hiasan pintu kamar aluminium, cara membuat hiasan pintu kamar dari kertas kado, tips memanfaatkan barang bekas sebagai hiasan pintu kamar tidur.

Tips dan cara membuat hiasan pintu kamar tidur dari barang bekas. Hiasan pintu kamar tidur sederhana dan mudah. Category: Tips Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!