Tuesday, 19 March 2024 11:35:32

Tips Memilih Jasa Arsitek Rumah

Tips memilih jasa arsitek rumah minimalis sederhana dan mewah - Tidak bisa dipungkiri, rumah minimalis saat ini menjadi pilihan sebagian besar masyarakat kalangan menengah ke atas. Desainnya yang modern serta bangunannya yang tidak menghabiskan banyak tempat, membuat rumah minimalis digandrungi oleh banyak orang.

Untuk mendapatkan rumah minimalis yang nyaman sesuai yang diimpikan, tentunya dibutuhkan desainer atau arsitek rumah minimalis yang berkualitas dan tidak main-main. Memilih jasa arsitek rumah tentu membutuhkan beberapa pertimbangan khusus, mulai dari harga, pengalaman, hingga kualitas rumah yang dihasilkan.

Arsitek Rumah Minimalis Mewah

Jasa Arsitek Rumah Minimalis Sederhana dan Mewah

Sebelum memilih arsitek mana yang akan menukangi rumah minimalis impian Anda, beberapa pertimbangan khusus diatas bisa Anda jadikan patokan, dan berikut uraian dari beberapa pertimbangan mulai dari harga hingga hasil jadi rumah yang akan Anda huni.

  1. Pengalaman dan Keahlian
    Pengalaman dan keahlian seringkali menjadi pertimbangan utama calon konsumen dalam memilih jasa arsitek rumah yang akan digunakan. Semakin lama sang arsitek berkecimpung dalam dunia arsitektur, maka semakin banyak pula pengalaman yang telah dimilikinya dalam hal membangun rumah. Pengalaman dan keahlian juga akan membantu ketika calon rumah Anda mengalami masalah saat pembangunan.
  2. Harga
    Harga merupakan pertimbangan yang bisa langsung dibandingkan antara arsitek satu dengan arsitek yang lain. Pilihlah arsitek yang menawarkan harga sedikit di bawah harga rata-rata. Namun jangan menggunakan jasa arsitek yang menawarkan harga terlalu murah, karena dikhawatirkan desain bangunan rumah Anda tidak akan maksimal.
  3. Hasil Jadi
    Tengoklah track record atau portofolio dari arsitek yang akan Anda sewa. Seberapa bagus dan eksklusif desainnya, seberapa kuat bangunannya, serta seberapa terjangkau biaya yang harus Anda keluarkan untuk membangun rumah sesuai desain tersebut. Semakin terjangkau biaya perealisasian rumah, semakin bagus pula kualitas desain yang disodorkan arsitek.

Harga Atau Biaya Jasa Arsitek Rumah Murah

Sekarang Anda sudah mengetahui apa saja pertimbangan sebelum memilih jasa arsitek rumah. Namun Anda mungkin masih bingung berapa kira-kira harga atau biaya untuk jasa arsitek rumah, maka dari itu Anda bisa menyimak uraian singkat dibawah ini untuk Anda jadikan referensi.

  • Pengolahan siteplan: Rp 1.000 – Rp 5.000 / m². Siteplan merupakan pemetaan pertama, meliputi pemahaman kondisi sekitar, kavling jalan, hingga layout keseluruhan.
  • Konsep dan perencanaan arsitektural: Rp 50.000 – Rp 100.000 / m². Gambar pra desain, studi fasade, dan perencanaan denah.
  • Rancangan teknik terinci: Rp 25.000 – Rp 50.000 / m². Pembuatan gambar kerja dan detail yang nantinya akan direalisasikan oleh kontraktor di lapangan.
  • Perhitungan struktur: Rp 10.000 – Rp 20.000 / m². Penentuan dimensi elemen struktur dari konstruksi rumah, yang nantinya akan dihubungkan dengan RAB.
  • Perspektif interior / eksterior: Rp 500.000 – Rp 1.000.000 / view. Gambar berupa 3D yang menampilkan keseluruhan rumah.
  • Maket presentasi kawasan: Rp 5.000.000 – Rp 10.000.000. Skala biasanya 1:100 dari ukuran rumah aslinya, dengan bidang maket sebesar 120 x 80 cm.
  • Pembuatan RAB: Rp 10.000 – Rp 15.000 / m². Perincian harga pokok bangunan dan bahan-bahan.
  • Pembuatan gambar IMB: Rp 1.000 – Rp 3.000 / m².

Itulah beberapa hal yang sekiranya perlu Anda ketahui dan pertimbangkan sebelum Anda memilih jasa arsitek rumah. Sedikit gambaran diatas dapat Anda jadikan referensi untuk membuat rumah yang Anda huni memiliki desain yang lebih kuat serta bagus dilihat.

Loading...

Topic: gambar rumah mewah minimalis satu lantai, jasa desain arsitek blitar, jasa arsitek di bukittinggi, jasa arsitek rumah mewah modern, jasa arsitek dan kontraktor, jasa arsitek desain apartemen, jasa arsitek rumah kediri, jasa arsitek rumah bogor, jasa desain arsitek, tips memilih jasa arsitek rumah.

Tips memilih jasa arsitek rumah minimalis sederhana dan mewah baik untuk desain 1 lantai dan 2 lantai. Category: Tips Rumah. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!