Saturday, 27 April 2024 10:06:53

Denah dan Desain Rumah Minimalis Modern

Denah dan desain rumah minimalis modern 1 dan 2 lantai - Rumah minimalis saat ini menjadi model rumah yang paling banyak diminati oleh kalangan menengah ke atas. Tidak terlalu memakan tempat, fungsional, serta desain yang elegan merupakan beberapa keuntungan dari rumah minimalis sehingga membuatnya menjadi pilihan utama para keluarga muda. Ada banyak model rumah minimalis, termasuk pilihan beragam tipe, berbagai model dan variasi lantai. Rumah minimalis sangat cocok bagi Anda yang berjiwa muda, dinamis dan modern.

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Rumah minimalis 2 lantai termasuk model rumah minimalis yang cukup banyak dijumpai. Untuk rumah dengan 2 lantai, beberapa variasi yang dapat Anda coba antara lain pada atap, balkon, serta pada bagian tampak depan. Atap rumah minimalis 2 lantai dapat Anda pilih antara atap limas, atap datar dan atap miring. Atap limas bentuknya sama seperti atap kebanyakan, ujung paling atas runcing sehingga memudahkan air hujan mengalir di sepanjang sisi atap.

Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Atap datar biasanya tidak memiliki genteng pada bagian atas. Rumah minimalis dengan atap datar biasanya dikombinasikan dengan desain keseluruhan rumah yang berbentuk persegi presisi, alias benar-benar kotak. Sedangkan atap miring biasanya dipakai untuk rumah minimalis desain futuristik. Pada lantai 2, sebagian tinggi ruangannya harus miring karena terpotong desain atap. Rumah minimalis dengan atap miring akan terlihat cantik jika dilengkapi balkon dengan desain modern serta pemilihan warna cat tampak depan rumah minimalis yang bagus.

Denah Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Karena rumah minimalis didesain agar tidak menghabiskan terlalu banyak lahan, maka model rumah minimalis biasanya tidak terlalu luas. Maka ketika rumah minimalis modern Anda hanya terdiri dari 1 lantai, maka Anda perlu pandai-pandai dalam menyiasati pengaturan ruang. Ruangan wajib yang harus ada pada rumah antara lain ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur.

Denah Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Untuk menghemat tempat, Anda bisa mengakali dengan menyatukan ruang makan dengan dapur, kamar mandi di sudut ruangan, serta menggunakan tempat tidur tingkat agar kamar tidak terlalu luas. Agar rumah minimalis 1 lantai tidak terkesan sempit, sementara keluarga sudah membutuhkan lebih banyak ruang privasi, ada baiknya Anda pilih rumah minimalis tipe 70 atau 90, sehingga tidak terlalu sesak. Atau, pilihlah rumah minimalis 2 lantai.

Denah Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Rumah minimalis 2 lantai lebih memberi keleluasaan bagi Anda untuk mengatur rumah sesuai keperluan. Luasnya yang dua kali lipat lebih besar dari rumah 1 lantai, bisa jadi berpengaruh pada kenyamanan keluarga yang menempatinya.

Sebaiknya, tempatkan ruangan “umum” pada lantai 1 dan ruangan “private” pada lantai 2. Ruangan yang Anda tempatkan pada lantai 1 antara lain ruang tamu, ruang makan, dapur, garasi, serta kamar tidur untuk tamu. Sedangkan kamar tidur dan ruang keluarga berada pada lantai 2. Jangan lupa, taruh kamar mandi pada setiap lantai agar Anda tidak perlu naik turun tangga hanya untuk ke toilet.

Loading...

Topic: model rancangan perumahan rumah sangat sederhana rss, rumah joglo modern tampak depan, foto asli rumah minimalis modern 1 lantai, Rumah limas beserta denahnya, gambar rumah di denah, desain dan denah rumah minimalis, denah dan desain rumah minimalis modern 1 daniel, cara membuat denah rumah, denah dan desain rumah minimalis modern 1 dan 2 lantai minimalis, youtube desain rumah minimalis, denah desain rumah, desain denah rumah 3x6, denah dan desain rumah minimalis modern.

Model rumah minimalis modern terbaru beserta contoh gambar denah rumah minimalis dengan desain 1 lantai dan 2 lantai. Category: Denah Rumah, Gambar Desain Rumah. Tagged with: , , , , , .
error: Content is protected !!