Tuesday, 19 March 2024 02:03:49

15 Desain Ruang Makan dan Dapur Minimalis Sederhana

15 desain ruang makan minimalis dan dapur sederhana - Ruang makan atau dining room adalah elemen istimewa dari sebuah hunian. Disinilah tempat dimana hubungan batin sebuah keluarga terjalin dengan baik melalui santap makanan bersama. Tentunya kita ingin agar ruang makan menjadi salah satu tempat yang menyenangkan. Mendesain ruang makan dengan sentuhan minimalis, cantik dan sesuai dengan fungsinya, bisa menjadi solusi.

Jika Anda memikirkan bagaimana ruang makan Anda terasa lebih baru dan modern, maka Anda bisa mendapatkan ide desain ruang makan minimalis pada ulasan berikut ini. Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah semua komponen dari keseluruhan tampilan ruang makan, baik dari luas / ukuran ruang makan, gaya, dan bentuknya harus sesuai dengan konsep awal hunian Anda. Dari sana, akan sangat mudah untuk menyesuaikan ukuran dan bentuk meja makan dan kursi yang minimalis, furniture tambahan dekoratif serta bahan / materialnya.

Desain Ruang Makan Sempit

Hal pertama yang diperhatikan dalam membuat desain ruang makan adalah luas / ukurannya. Mendesain ruang makan dengan spasi yang lapang tentu lebih mudah, lalu bagaimana dengan ruang makan sempit?

Foto Desain Ruang Makan Sempit Sederhana

Anda bisa menggunakan beberapa trik khusus agar ruang makan sempit bisa terasa lebih menyenangkan. Gantung sebuah lampu dengan aksen warna-warna cerah, sehingga ruang makan akan terlihat lebih luas. Warna yang digunakan pada meja dan kursi makan sebaiknya warna-warna kalem seperti pastel, agar warna dari lampu dekoratif lebih menyatu.

Kemudian tentukan bentuk meja dan kursi makan dan sesuai dengan bentuk ruangan. Jika desain ruang makan sempit berbentuk persegi dan berada di sudut ruangan, Anda bisa membuat desain meja makan gantung dengan kursi perseorangan bulat berjajar. Selain membuat ruangan menjadi lebih luas, penataan meja dan kursi seperti ini akan membuat desain ruang makan sempit terlihat lebih minimalis.

Model Ruang Makan Minimalis Letter U

Tidak perlu menambahkan aksen dekoratif lain, tentu ini akan membuat ruang makan sempit berkesan lebih sempit. Anda cukup mensiasati furniture di dalamnya, baik itu bentuk meja makan atau kursinya. Pada desain ruang makan sempit, cobalah merubah jumlah kursi yang ada, menjadi sebuah bangku panjang. Bisa letter I, letter U atau letter L. Cukup unik, kan?

Contoh Desain Ruang Makan Minimalis Mungil

Bentuk dan model meja kursi makan berkesan minimalis modern namun tidak menghilangkan fungsinya masing-masing. Meski tanpa furniture tambahan, desain ruang makan sempit tetap memperlihatkan tampilan modern yang membuat keluarga Anda betah didalamnya.

Ada satu lagi ide desain ruang makan yang bisa menjadi referensi konsep hunian impian Anda yaitu dengan menjadikan satu ruang makan dengan dapur. Nah, seperti apa ide desain ruang makan dan dapur jadi satu?

Desain Ruang Makan dan Dapur Jadi Satu

Desain ruang makan jadi satu dengan dapur biasanya diterapkan pada hunian perkotaan besar dengan luas lahan yang terbatas dan yang memiliki konsep dapur terbuka (open kitchen). Keuntungan dari penggabungan 2 ruang ini adalah memudahkan penyajian masakan selagi hangat, dan memudahkan si tuan rumah membersihkannya sekaligus setelah makan.

Desain Interior Ruang Makan Dan Dapur

Konsep penggabungan ruang makan dan dapur menjadi satu ini bisa dilakukan dengan menambahkan sebaris meja atau kabinet rendah yang menyambung pada kitchen set dan kursi makan perseorangan. Lebih mirip dengan konsep kitchen bar, sehingga terlihat minimalis dan ringkas.

Penyajian makanan tentu akan lebih mudah karena letak kompor dan peralatan masak yang lebih dekat dengan bar. Meski berdekatan dengan dapur, letak sink atau tempat cuci piring tetap jauh dari bar, sehingga tidak mengganggu pemandangan saat bersantap.

Contoh Desain Ruang Makan Sederhana Dan Dapur Jadi Satu

Dengan desain diatas, Anda membutuhkan desain kitchen set minimalis dengan model single atau letter L. Model single merupakan salah satu model kitchen set yang ramping sehingga tidak membutuhkan banyak tempat. Penataan kursi makan hanya tinggal mengikuti alur kitchen bar.

Ruang Makan Dan Kitchen Set Dapur Minimalis

Variasi lain dari desain ruang makan dan dapur jadi satu adalah menjadikan meja makan terpisah dari kitchen set. Meski sama-sama memiliki kelebihan dalam penyajian makanan, desain meja makan tidak menyatu dengan kitchen set, sehingga Anda bisa menentukan desain meja makan yang kontras dari kitchen set.

Penempatan dan penataan meja makan dan kursinya pun disesuaikan dengan area masak, biasanya berdekatan dan tinggi meja makan bisa berbeda dari tinggi kabinet bawah kitchen set.

Foto dan Gambar Desain Ruang Makan

Berikut ini kami sertakan beberapa contoh desain ruang makan, baik ruang makan minimalis maupun ruang makan mewah yang bisa menjadi inspirasi untuk mempercantik desain interior pada rumah minimalis Anda.

Loading...

Topic: desain ruang keluarga lesehan sempit, ruang makan sederhana, desain ruang makan, desain dapur dan ruang makan sederhana, desain ruang keluarga dan ruang makan sederhana, desain ruang makan sempit, design ruang makan minimalis, dapur dan ruang makan minimalis, desain ruang makan dan dapur, hiasan dinding ruang makan, apa itu ruang makan, ukuran dapur dan ruang makan, desain ruang makan minimalis, interior ruang makan modern, 15 desain ruang makan dan dapur minimalis sederhana.

Foto dan gambar desain ruang makan minimalis sederhana. Tips mendesain ruang makan dan dapur sempit jadi satu agar terlihat luas dan nyaman. Category: Dapur Rumah, Interior Rumah, Ruang Makan. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!