Tuesday, 19 March 2024 07:57:56

24 Model dan Harga Keramik Dinding Minimalis Terbaru

24 model + harga keramik dinding ruang tamu, kamar mandi & dapur minimalis - Tidak semua keramik yang diproduksi dan dijual di pasaran mempunyai fungsi yang sama, namun pada dasarnya bahan pembuatnya hampir sama. Tentunya keramik yang dipasang pada dinding ruangan berbeda dengan keramik yang dipasang pada lantai. Perbedaan kecil ini bergantung pada beberapa hal yang akan kami bahas pada ulasan tips memilih keramik dinding terbaik kali ini.

Keramik pada umumnya terbuat dari tanah liat, beberapa mineral dan bahan pelarut yang dibentuk dan dicetak sedemikian rupa kemudian dipanaskan pada temperatur yang sangat tinggi (very high temperatures). Pada tahapan ini keramik sudah bisa digunakan, meskipun tidak dianjurkan karena belum dilapisi glasir. Tanpa glasir, keramik akan sangat berpori dan tidak menarik. Terlebih keramik tanpa glasir akan sangat riskan sulit dibersihkan di ruangan yang dimungkinkan terjadi tumpahan saus, atau bahan pekat lainnya, seperti pada ruangan dapur. Maka, yang utama adalah pemilihan keramik yang berglasir dan bermotif menarik sehingga sesuai dengan konsep dekorasi ruangan yang diharapkan.

Model Keramik Dinding Ruang Tamu Mewah

Industri pembuatan keramik pun memiliki tingkatan atau rates-nya, yang ditentukan berdasarkan skala PEI atau Porcelain Enamel Institute. Klasifikasi dari PEI ini akan menentukan apakah keramik ini memiliki ketahanan (deciding on durability) akan abrasi, scratch atau goresan benda (terutama benda tajam) dan bahan atau materi tumpahan.

Klasifikasi ini dimulai dari tingkat 1 sampai 5, dimana tingkat 5 adalah klasifikasi tertinggi, alias mempunya ketahanan maksimal. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa ulasan kami seputar keramik dinding yang baik dibawah ini.

Tips Memilih Keramik Dinding : Keramik Dinding Ruang Tamu

Memilih keramik dinding pada ruang tamu akan lebih mudah karena material keramik baik glossy, mosaic maupun natural stones bisa sangat cocok dan memperindah dekorasi interior ruang tamu. Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih keramik dinding ruang tamu adalah pemilihan warna, ukuran dan tekstur keramik.

Bentuk Keramik Dinding Ruang Tamu Modern

Pemilihan Warna Keramik Dinding Ruang Tamu

Anda bisa memilih warna keramik dinding ruang tamu sesuai keinginan Anda, namun perlu Anda ketahui, pemilihan warna juga menentukan hasil jadi dekorasi ruang tamu Anda.

  • Warna terang (lighter colour) ditambah dengan keramik lapis porcelain nan glossy, akan membuat ruang tamu Anda berkesan lebar / luas.
  • Warna cenderung gelap seperti mahogany, plain wood, dark grey, ocean blue dan semacamnya akan mengesankan ruangan yang hangat.
  • Warna vibrant, ber-shading atau bergradasi akan menonjolkan karakter Anda sebagai pemilik rumah. Biasanya keramik dengan warna shading dan gradasi akan lebih baik daripada mosaic patterns.
  • Warna netral seperti warna pastel nan lembut akan mempermudah Anda yang hobi gonta-ganti aksesoris pemanis ruangan.

Sesuaikan Ukuran Keramik Dinding dengan Panjang dan Lebar Ruang Tamu

Ketika Anda mengukur berapa banyak keramik dinding ruang tamu yang Anda butuhkan, Anda bisa melihat proporsinya dengan meletakkan minimal 3 keramik dinding secara berurutan ke bawah, dimulai dari permukaan lantai. Ukuran keramik dinding yang kecil akan berkesan variatif dan unik, sementara ukuran keramik dinding yang lebar akan membuat kesan ruang tamu lebih lebar dan luas.

Contoh Keramik Dinding Ruang Tamu Sederhana

Pilihlah Tekstur yang Elegan : Glossy atau Matte

Ruang tamu tentunya memiliki desain yang lebih indah ketimbang ruangan lainnya. Dengan menambahkan keramik dinding berglasir dan glossy, akan membuat ruang tamu Anda terlihat terang dan berkilauan. Namun tidak hanya tekstur glossy, Anda juga bisa memilih tekstur keramik dinding matte atau dop (non-shinny). Tekstur matte akan memperlihatkan kesan ruang tamu yang alami atau natural. Tekstur matte didominasi dengan corak natural look, seperti woody (corak batang kayu) atau tetumbuhan (floral pattern).

Bentuk Keramik Dinding Ruang Tamu Modern

Ada pula tekstur mirror inlays. Tekstur ini mendekati sempurna pada tingkatan keramik dinding porcelain. Beberapa desainer interior kenamaan seperti Rosemary Sadez Friedmann, menyarankan Anda untuk memasang keramik dinding mirror inlays agar tampilan ruang tamu semakin mewah dan elegan. Tentunya Anda bisa merasakan perbedaannya.

Tips Memilih Keramik Dinding : Keramik Dinding Dapur

Pada dasarnya, keramik yang digunakan pada ruang dapur berbeda dengan keramik lainnya, karena hanya di ruangan ini yang kemungkinan besar terjadi tumpahan atau cipratan material bermassa dan noda yang hampir tidak bisa dibersihkan. Nah, material keramik yang cocok untuk ruangan ini harus bersifat resistant, atau memiliki ketahanan terhadap beberapa zat seperti air, saus, kopi, dan semacamnya. Selain itu, mudah dibersihkan. Untuk keramik lantai dapur ditambah dengan anti-slippery (tidak licin).

Keramik Dinding Dapur Pink

Keramik dinding dapur tentunya bermaterial resistant, yaitu tahan air, mudah dibersihkan dan bersifat last longer durability (ketahanan jangka panjang). Material glass tiles dan porcelain adalah yang paling diminati pada keramik dinding dapur. Selain karena kesan yang glossy dan cantik, keramik jenis ini mudah dibersihkan dan tidak berubah warna meski terciprat zat yang mudah membekas atau meninggalkan noda, seperti saus dan kopi.

Desain Keramik Dinding Motif Bunga

Sebaiknya memilih warna yang dominan natural, seperti warna pastel atau sekedar warna lembut seperti abu-abu dan krem. Warna ini akan mengesankan dapur yang cantik dan bersih.

Tips Memilih Keramik Dinding : Keramik Dinding Kamar Mandi

Perbedaan yang cukup mencolok dari keramik dinding ruangan tamu, dapur dan kamar mandi adalah ketahanannya terhadap air, serta frekuensi resapan air. Seperti yang diulas sebelumnya, jika material keramik tanpa glasir mempunyai pori-pori yang besar sehingga penyerapan air akan menjadi sangat cepat.

Desain Keramik Dinding Kamar Mandi Modern

Solusinya adalah pemilihan keramik dinding kamar mandi dari material porcelain atau patural stones tiles. Material porcelain sudah sangat terkenal sebagai material anti air, mempunyai frekuensi penyerapan yang rendah, Sedangkan natural stones tiles memiliki permukaan halus dan pori-pori kecil, sehingga air yang terciprat atau membasahi keramik akan langsung mengalir ke bawah tanpa adanya penyerapan. Selain itu, kedua material ini mudah dibersihkan dan tidak mempercepat tumbuhkan jamur maupun lumut, meski terkena air dalam waktu yang relatif lama.

Keramik Dinding Kamar Mandi Modern Hijau

Motif Keramik Dinding Terpopuler

Di pasaran, dikenal 2 jenis motif keramik dinding : motif keramik dinding modern dan motif keramik dinding batu alam (natural stone). Untuk menampilkan kesan interior yang menarik, tentunya motif keramik dinding ini disesuaikan dengan fungsi ruangan tersebut; motif keramik dinding ruang tamu tentu berbeda dengan motif keramik dinding kamar mandi.

Motif Keramik Dinding Modern

Ukuran yang biasa dipasang adalah square and rectangels (persegi dan persegi panjang). Nah, motif yang beredar pun semakin bermacam : Floral pattern / prints yaitu motif bunga, batik, dan permukaan kayu dan bambu (wood pattern).

Model Keramik Dinding Modern Minimalis Terbaru

Motif Keramik Dinding Batu Alam (Natural Stone)

Motif ini didasari warna-warna matte dan natural, namun ada juga yang berwarna atraktif atau mencolok. Jenisnya pun ada yang memiliki permukaan halus namun bertekstur (lekukan batu yang menonjol) ada pula yang datar dan berlapis mirror inlays. Jenis lapis mirror inlays inilah yang sering digunakan pada interior ruang tamu.

Contoh Keramik Dinding Batu Alam

Kisaran Harga Keramik Dinding

Kisaran harga keramik dinding bergantung pada motif, ukuran (40×40, 60×60, atau 30×60 atau lebih kecil) dan brand keramik yang beredar. Keramik dinding dari Roman tentu memiliki harga yang relatif berbeda dengan keramik dinding dari Milan.

Harga Keramik Dinding ROMAN (per m2)

Terdapat 5 golongan keramik dan setiap golongan memiliki perbedaan harga cukup signifikan (golongan E kualitas paling bagus, dan termahal). Ukuran terkecil 20×20 dan terbesar 32,5×97,5. Mulai dari harga Rp 84.000 hingga Rp 323.000.

Harga Keramik Dinding PLATINUM (per m2)

Setiap ukuran keramik Platinum memiliki kualitas dan warna dengan harga yang berbeda. Seperti pada keramik ukuran 30×30 dengan isi 11 per dos, kisaran harga berada pada Rp 36.500 hingga 50.000. Ukuran 50×50 dengan isi 4 per karton, seharga Rp 70.000 hingga Rp 90.000. Ukuran 60×60 seharga Rp 82.300 hingga Rp 86.000 dengan isi 4 per karton.

Harga Keramik Dinding MILAN (per m2)

Ukuran yang disediakan keramik dinding Milan mulai dari 25×25, 25×50, 25×33, 33×33, 40×40 dan 50×50. Untuk harga per m2 dipatok mulai Rp 45.000 hingga Rp 200.000, tergantung dari golongan, motif dan warna keramik.

Demikian ulasan tips memilih keramik dinding terbaik kali ini. Pemilihan keramik dinding yang tepat akan membuat desain interior ruangan Anda semakin cantik dan menawan. Semoga bermanfaat.

Loading...

Topic: Keramik dinding, motif keramik dinding luar, harga keramik dan gambarnya, keramik dinding teras, model keramik dinding, keramik dinding ruang tamu, motif keramik dinding, harga keramik dinding kamar mandi ukuran 20x40, harga keramik dinding 25x40 per dus, dekorasi dinding ruang tamu, ukuran keramik dinding ruang tamu, model keramik dinding ruang tamu cantik, harga keramik dinding 3 dimensi, model keramik dinding ruang tamu setengah badan, harga keramik dinding dapur mulia, 24 model dan harga keramik dinding minimalis terbaru.

Tips memilih keramik dinding dengan harga terjangkau berkualitas. Desain keramik dinding ruang tamu, keramik dinding kamar mandi, dan keramik dinding dapur. Category: Interior Rumah, Tips Rumah. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!