Tuesday, 19 March 2024 08:14:50

Denah dan Desain Rumah Minimalis Sederhana

Denah dan model desain rumah minimalis sederhana 1 dan 2 lantai - Rumah minimalis sangat pas bagi pasangan muda yang memiliki budget terbatas namun ingin segera memiliki tempat tinggal sendiri. Dengan biaya yang hingga dua kali lipat lebih murah, rumah minimalis sederhana adalah pilihan yang terbaik karena selain bisa menekan dana yang akan Anda keluarkan, desain rumah minimalis juga menjadi salah satu alternatif tempat tinggal yang nyaman ditengah semakin sulitnya mendirikan bangunan sendiri saat ini.

Gambar Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai Type 21

Model dan desain rumah minimalis saat ini sudah banyak berkembang seiring dengan berkembangnya ilmu konstruksi. Para developer rumah sekarang telah pandai membentuk desain-desain baru, mengadopsi desain-desain dari luar negeri, serta memoles model dan desain rumah minimalis sehingga tampak elegan, sekalipun bentuknya tetap sederhana.

Model Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

Untuk rumah minimalis sederhana 1 lantai, ruangan yang umumnya wajib ada dalam rumah adalah ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar mandi, serta 2-3 kamar tidur. Anda juga perlu menyisakan tempat untuk memarkir kendaraan Anda baik mobil maupun motor, hal ini dapat Anda akali dengan menggunakan carport minimalis jika rumah yang Anda huni belum memungkinkan untuk mendirikan sebuah garasi.

Contoh Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai Type 36

Umumnya ada beberapa pilihan model rumah minimalis satu lantai, yakni model tradisional, modern, serta luar negeri. Model rumah minimalis tradisional biasanya menggunakan atap limas. Agar tidak terkesan kuno dan membuatnya terlihat elegan, Anda dapat membangun dua tiang besar pada teras di depan pintu, dengan tiang dan beberapa bagian dinding beraksen garis-garis. Rumah minimalis tradisional biasanya tanpa pagar, namun lantainya dibangun lebih tinggi dari pekarangan.

Salah satu perbedaan model rumah minimalis tradisional dengan modern yang cukup mencolok yakni terletak pada atapnya. Pada desain modern, atap sengaja dibentuk miring sehingga menimbulkan kesan mewah sekalipun sebenarnya berdesain sederhana. Kombinasikan desain rumah modern tersebut dengan taman minimalis di pekarangan jika Anda menginginkan keasrian pada desain eksterior rumah Anda.

Model Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai Type 45

Sedangkan rumah minimalis desain luar negeri biasanya memiliki dua pintu depan, satu pintu utama dan satu pintu “cadangan” pada bagian kiri atau kanan rumah. Pintu kedua ini berfungsi untuk keluar masuk jika sedang ada tamu di ruang depan.

Desain Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai

Untuk rumah minimalis sederhana 2 lantai, model hunian ini cocok bagi keluarga yang memiliki lebih dari 4 anggota. Selain itu, Anda memiliki keleluasaan untuk menambah ruangan-ruangan yang Anda perlukan, seperti kamar tidur lebih banyak, kamar mandi dobel, tempat ibadah yang lebih luas, hingga lemari rak buku untuk menampung buku-buku koleksi Anda.

Model Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai

Desain rumah minimalis sederhana 2 lantai sebenarnya tidak jauh berbeda dengan 1 lantai, hanya desain lantai bawah yang lebih kokoh serta keleluasaan dalam mengatur ruang-ruang dengan lantai 2 biasanya dilengkapi dengan balkon atau teras sebagai tempat bersantai saat senggang dan juga untuk mempercantik tampilan eksterior desain rumah minimalis.

Denah Rumah Minimalis Sederhana 1 dan 2 Lantai

Anda harus pintar-pintar mengatur ruang untuk denah rumah minimalis 1 lantai, mengingat luas rumah yang amat terbatas. Anda dapat menyatukan ruang makan dengan dapur, ruang keluarga dengan ruang makan atau ruang tamu. Bila tidak memungkinkan memiliki lebih dari 2 kamar, sebaiknya Anda gunakan double bed untuk setiap kamarnya.

Sedangkan untuk rumah minimalis sederhana 2 lantai, Anda sedikit lebih bebas untuk mengatur ruangan sesuai keperluan. Tempatkan ruangan umum seperti ruang tamu, ruang makan, dan dapur pada lantai bawah, dan ruangan pribadi pada lantai atas. Jika memungkinkan, tempatkan kamar mandi pada kedua lantai supaya Anda dan keluarga tidak perlu naik turun tangga hanya untuk pergi ke kamar mandi.

Loading...

Topic: denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola, biaya membangun rumah ukuran 6x10, desain rumah ukuran 6x7m, rumah sederhana, Model rumah minimalis, Model rumah, gambar denah rumah minimalis sederhana satu lantai, ai untuk membuat model denah rumah, denah model rumah leter u, denah rumah minimalis pdf, desain rumah minimalis terbaru, denah desain rumah minimalis, gambar rumah untuk denah, denah rumah dan model rumah, denah dan model desain rumah minimalis sederhana terbaru, denah dan desain rumah minimalis sederhana.

Desain rumah minimalis sederhana modern lengkap dengan contoh gambar denah rumah minimalis sederhana 1 lantai dan 2 lantai. Category: Denah Rumah, Gambar Desain Rumah, Rumah Sederhana. Tagged with: , , , , , .
error: Content is protected !!