Tuesday, 19 March 2024 08:10:01

Model Lemari Rak Buku Minimalis

Harga dan model lemari rak buku minimalis - Kegemaran akan buku membuat lemari atau rak buku menjadi kebutuhan wajib. Rak buku tersebut akan memudahkan Anda menempatkan banyak buku dalam satu tempat, sehingga menjadikan ruangan tetap rapi dan enak dipandang serta memudahkan Anda ketika akan mencari buku yang diinginkan. Rak buku minimalis dapat Anda pilih berbagai macam model, bentuk dan harganya. Anda tidak harus menggunakan rak buku besar yang memakan banyak tempat, cukup dengan rak buku gantung minimalis yang elegan, cantik dan hemat ruangan, Anda dapat menampung berbagai macam koleksi buku Anda secara rapi.

Model Lemari Rak Buku Gantung Minimalis

Sesuai dengan namanya, lemari atau rak buku gantung tidak ditempatkan di atas lantai rumah, melainkan menempel pada dinding (biasanya setinggi kepala). Karena tempatnya di atas, maka Anda perlu memilah-milah bahan apa yang cocok untuk koleksi buku Anda yang tebal dan berat, dan bahan apa untuk dokumen Anda yang tipis dan ringan.

Model Rak Buku Gantung Minimalis

Untuk buku-buku berat, Anda dapat menggunakan rak buku konvensional yang terbuat dari kayu. Rak buku ini dipasang di atas dinding dengan cara dipaku. Keuntungannya, rak buku ini dapat memuat hingga puluhan buku tanpa khawatir akan jatuh atau jebol. Kekurangannya, modelnya kurang bervariasi karena lebih difokuskan pada fungsinya.

Jika ingin rak buku yang lebih elegan, cobalah gunakan rak buku dari box dinding. Box dinding merupakan kotak segi empat dengan beragam ukuran, mulai dari 20×20 cm sampai 75×30 cm. Box-box ini dapat dipilih warna, ukuran dan bentuknya. Pasanglah beberapa box di dinding sesuai keinginan Anda, termasuk menyerupai bentuk atau huruf tertentu.

Model Desain Rak Buku Dinding

Bisa juga Anda gunakan siku-siku besi yang Anda pasang pada dinding, kemudian taruh buku-buku Anda di atasnya. Koleksi buku dan dokumen Anda pun akan terlihat seperti melayang. Siku-siku ini sangat efektif dan ekonomis sebagai pengganti rak buku, juga amat bagus untuk dekorasi kamar tidur atau ruang baca Anda. Sayangnya, satu siku-siku hanya kuat menopang sekitar 20 buku sedang atau 10 buku tebal. Anda perlu siku-siku lebih banyak jika buku-buku Anda mencapai puluhan atau ratusan.

Harga Lemari Rak Buku Minimalis

Rak buku konvensional dari bahan kayu rata-rata dijual seharga Rp 800 ribu sampai Rp 1,5 juta untuk ukuran 1,5 x 1 meter. Untuk menekan biaya, Anda dapat menggunakan kayu triplek yang telah disusun menjadi lembaran tebal. Harganya sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu. Sedangkan untuk box dinding berukuran 34 x 34 x 18 cm, Anda perlu mengeluarkan biaya Rp 125 ribu per box-nya. Sedangkan untuk siku-siku besi dipatok seharga Rp 65 ribu per itemnya.

Anda dapat membuat sendiri rak buku minimalis sesuai dengan kebutuhan Anda. Atau jika Anda menginginkan hasil instant, Anda bisa membeli lemari rak buku minimalis yang dengan mudah dapat Anda temukan di toko furniture. Bagaimana pilihan Anda? Ingin membuat rak buku dengan kreasi sendiri atau lebih memilih membelinya untuk mendapatkan hasil instant?

Loading...

Topic: cara membuat rak tv dari triplek, miniatur rumah minimalis dari triplek, rak buku minimalis, cara membuat lemari tv dari triplek, gambar rak buku, cara membuat rak buku dari triplek, model rak buku, model rak kamar mandi, harga lemari pakaian di informa, harga lemari custom per meter, harga lemari besi informa, harga dan model lemari rak buku perpustakaan, model lemari buku minimalis terbaru, lemari minimalis ruang tamu, harga lemari 4 pintu, model lemari rak buku minimalis.

Kumpulan model lemari rak buku minimalis dilengkapi dengan contoh gambar dengan desain modern dan terbaru. Category: Furniture Rumah, Lemari Rak Buku. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!