Tuesday, 19 March 2024 06:46:31

Contoh Denah Rumah Minimalis Sederhana

Denah rumah minimalis sederhana 1 lantai dan 2 lantai - Di era modern seperti ini, memiliki rumah dengan halaman dan bangunan yang luas di tengah perkotaan boleh dikatakan hampir mustahil. Selain harga rumah yang selangit, persediaan tanah kosong juga terbatas sekali. Karena itu, tidak heran masyarakat perkotaan berbondong-bondong beralih ke rumah minimalis.

Rumah minimalis tidak mengharuskan lahan yang luas. Selain itu, rumah dengan penampilan yang menarik ini, amat cocok dibangun baik dengan 1 lantai maupun 2 lantai. Jika Anda memiliki banyak anggota keluarga, maka Anda bisa mencoba membangun rumah minimalis 2 lantai sehinggga hal tersebut dapat menjadi salah satu solusi masalah keterbatasan ruang. Selain faktor kegunaan, rumah minimalis juga menjadi salah satu simbol modern untuk keluarga harmonis.

Tidak perlu terlalu luas, Anda dapat mendirikan rumah minimalis sederhana di atas tanah seluas 6×9, 6×10, maupun 6×12, baik 1 lantai maupun 2 lantai. Bagi Anda yang masih kesulitan menentukan tata letak ruangan, Anda membutuhkan denah rumah yang berfungsi untuk memberikan gambaran tentang keseluruhan bangunan yang akan Anda bangun sebuah rumah minimalis nantinya. Berikut ini beberapa tipe denah rumah minimalis sederhana yang saat ini masih menjadi favorit banyak orang.

Foto Denah Rumah Minimalis Sederhana 6x9

Denah Rumah Minimalis Sederhana 6×9

Denah ini biasanya dipakai untuk rumah minimalis yang mana penghuninya merupakan keluarga kecil yang baru menikah ataupun pasangan yang sudah memiliki 1 orang anak. Rumah berukuran 6×9 kebanyakan terdiri dari 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 dapur dan 1 kamar tidur serta sedikit lahan untuk teras dan garasi. Jika Anda membuatnya menjadi 2 lantai, maka Anda bisa menambahkan ruang makan dan kamar mandi atau bahkan sebuah kamar tidur sendiri untuk anak Anda pada lantai kedua.

Gambar Denah Rumah Minimalis Sederhana 6x10

Denah Rumah Minimalis Sederhana 6×10

Tipe 6×10 tentunya sedikit lebih besar dari denah di atas. Dengan rumah minimalis seukuran ini, Anda dapat menyekat-nyekat rumah menjadi ruang tamu, 2 kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Jika Anda memiliki budget berlebih, tentu akan lebih baik jika Anda membuatnya menjadi dua lantai, sehingga Anda dapat menambah beberapa ruangan lagi yang entah akan Anda gunakan sebagai apa. Mungkin kamar tidur, kamar mandi atau bisa juga teras sebagai tempat bersantai guna menikmati pemandangan dari atas.

Contoh Denah Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai 6x12

Denah Rumah Minimalis Sederhana 6×12

Rumah minimalis sederhana 6×12 adalah ukuran rumah standar. Keluarga dengan 2 anak dapat tinggal dengan nyaman di rumah dengan luas sebesar ini. Anda dapat menambahkan ruang-ruang yang diperlukan, seperti ruang tamu, ruang keluarga, 3 kamar tidur, dapur, ruang makan, dan kamar mandi.

Tentu saja, penyekatan per ruang tidak dapat terlalu luas. Namun jika Anda pandai menata tata letak dan perabotan, rumah 6×12 dapat ditempati setidaknya 4 orang dengan satu buah garasi dan sedikit lahan tersisa yang dapat Anda manfaatkan untuk mempercantik desain eksterior Anda dengan membangun taman ataupun kolam ikan. Tentu Anda juga bisa membuatnya menjadi 2 lantai sehingga Anda dapat menambahkan beberapa ruang tambahan.

Galeri gambar denah rumah minimalis sederhana diatas dapat Anda simpan dan gunakan untuk menambah inspirasi tata letak ruangan dalam membangun rumah minimalis idaman bagi keluarga Anda. Jika Anda masih kesulitan dalam menentukan tata letak serta ukuran yang pas untuk ruangan-ruangan tersebut, sebaiknya Anda menyewa jasa para ahli sehingga Anda tidak perlu repot dan bisa mengurusi hal lain yang lebih penting.

Loading...

Topic: denah pondasi rumah ukuran 6x12, denah rumah 3 kamar ukuran 6x12, rumah minimalis 2 lantai ukuran 6x9, desain rumah minimalis 2 lantai 6x12, bentuk rumah sederhana ukuran 6x9, desain rumah sederhana 6x12, bentuk rumah sederhana ukuran 6x12, denah rumah minimalis sederhana ukuran 7x11, contoh denah rumah type 45, denah rumah minimalis sederhana 3 kamar, contoh denah rumah minimalis modern, denah rumah minimalis 3 kamar tidur sederhana, contoh denah rumah minimalis 2 kamar, denah rumah minimalis sederhana ukuran 7x9, contoh denah rumah autocad, contoh denah rumah minimalis sederhana.

Foto denah rumah minimalis sederhana 1 lantai dan 2 lantai ukuran 6x9, 6x10 maupun 6x12 lengkap beserta contoh gambar denah rumah minimalis sederhana. Category: Denah Rumah, Gambar Desain Rumah. Tagged with: , , , , , , .
error: Content is protected !!