Tuesday, 19 March 2024 04:02:45

Model Desain Rumah Bergaya Eropa

Model desain rumah gaya eropa minimalis dan klasik - Kreativitas pencinta seni rumah kini semakin berkembang. Berbagai desain dan model rumah pun diadopsi dari berbagai penjuru dunia. Salah satu desain yang elegan, mewah dan berkelas yang sering digunakan adalah rumah gaya Eropa, baik modern maupun klasik.

Rumah gaya Eropa identik dengan karakter bangunannya yang khas, dengan banyak pintu, jendela, serta atap berbentuk khusus. Karena bentuknya yang unik dan tidak pasaran, banyak orang yang ingin memilih rumah gaya Eropa sebagai tempat tinggal idamannya.

Foto Rumah Minimalis Bergaya Eropa

Beberapa desain dalam rumah gaya Eropa kadang kurang cocok jika diterapkan langsung ke dalam rumah-rumah Indonesia. Untuk itu, diperlukan sedikit permak khusus agar rumah yang didesain untuk daerah empat musim tersebut cocok dibangun di Indonesia yang hanya memiliki dua musim.

Model Rumah Minimalis Gaya Eropa

Sebagian rumah bergaya Eropa tidak menggunakan semen pelapis untuk dinding luar mereka, alias dibiarkan terlihat seperti bata berwarna merah marun. Untuk merekatkan antar bata, gunakan semen warna berwarna merah, atau semen biasa namun dipoles dengan cat merah setelah pengerjaan.

Rumah minimalis bergaya Eropa juga tidak memiliki teras beratap seperti rumah-rumah Indonesia. Sebagai gantinya, ada bagian kecil di depan pintu yang sedikit menjorok ke depan.

Model Desain Rumah Gaya Eropa

Desain pintu dan jendela gaya Eropa pun berbeda. Pintu bergaya Eropa biasanya lebar dengan model melengkung pada bagian atas. Demikian pula dengan jendelanya yang biasanya tidak bisa dibuka, melainkan hanya dipasang pada dinding dan sepenuhnya terbuat dari kaca. Agar lebih manis, tambahkan kaca berbentuk bulat sempurna pada bagian bawah atap segitiga yang menghadap depan.

Salah satu desain rumah gaya Eropa yang kurang cocok diterapkan di Indonesia adalah cerobong asap dan perapian. Di negara-negara Eropa, cerobong asap dan perapian berfungsi penting saat musim dingin berlangsung. Desain ini jelas kurang pas di Indonesia, dan sebaiknya dihilangkan karena terlalu asing dengan lingkungan sekitar.

Desain Rumah Gaya Eropa Klasik

Rumah gaya Eropa klasik cocok bagi mereka yang menginginkan rumah besar, mewah, dan berkelas. Rumah Eropa klasik cenderung luas dengan bangunannya yang tinggi dan tiang besar berpilar, yang tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Desain Gambar Rumah Klasik Eropa

Rumah minimalis Eropa klasik biasanya memiliki 2 lantai, dengan banyak balkon, jendela tingkap, dan ukiran ornamen di sana-sini. Tidak jarang, rumah gaya Eropa klasik dilengkapi dengan kubah di bagian atas dan dikelilingi oleh patung-patung kecil malaikat.

Untuk urusan tampilan, rumah gaya Eropa klasik justru menghindari warna-warna terang seperti merah, biru, atau hijau. Mayoritas rumah Eropa klasik hanya menggunakan warna-warna sederhana seperti putih, emas, atau krem, guna menjaga kesan eksklusif dan elegan.

Rumah gaya Eropa klasik membutuhkan seni arsitektur yang tinggi dan tidak main-main. Sebab, rumah dengan desain mewah tersebut tidak cukup jika hanya bangunannya saja, melainkan membutuhkan taman, pagar, dan pernak-pernik lain yang desainnya harus disesuaikan dengan bangunan utama.

Loading...

Topic: model tiang teras bulat, jenis jenis gaya desain, model desain rumah gaya eropa minimalis, model desain rumah gaya eropa minimalistic wallpaper, model desain rumah gaya eropa minimalis daniel, desain rumah gaya eropa 2 lantai, model jendela rumah eropa, desain rumah 2 lt, model desain rumah gaya eropa minimalista, model desain rumah bergaya eropa.

Model rumah bergaya eropa dengan desain minimalis dan klasik baik 1 lantai maupun 2 lantai. Category: Gambar Desain Rumah, Rumah Mewah. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!