Tuesday, 19 March 2024 04:56:47

Feng Shui Rumah Toko (Ruko) yang Menguntungkan

Tips arah hadap ruko (rumah toko) berdasarkan feng shui - Rumah toko atau ruko saat ini sudah sering dijumpai di perkotaan. Bangunan ruko biasa digunakan untuk menjalankan usaha perdagangan mulai dari skala kecil hingga besar, dan sekaligus menjadi rumah tinggal bagi si pelaku bisnis, sehingga 2 fungsi bangunan bisa didapat pada 1 lokasi yang sama. Desain ruko masa kini semakin beragam, namun bagi beberapa orang arah hadap dan tata letak bangunan ini menjadi sangat penting untuk dikonsultasikan.

Salah satu ilmu tradisional Cina, feng shui atau hong sui, bisa memperkirakan bagaimana tepatnya arah hadap yang baik dan usaha yang pas sehingga memberikan pengaruh terhadap kelancaran usaha dan menghindari kerugian dalam perdagangan. Berikut ini ulasan feng shui arah hadap dan tata letak ruko yang baik.

Feng Shui Arah Hadap Ruko

Penentuan arah hadap sebuah lokasi berdasarkan ilmu feng shui membutuhkan beberapa persyaratan seperti perhitungan tanggal lahir dan shio pelaku bisnis, kecocokan bisnis yang dilakoni dengan arah hadap penghasil Qi positif, serta perhitungan angka KUA pada bagian Ba Gua atau Patkwa. Kecocokan antara ilmu bumi, langit dan manusia inilah yang menentukan usaha apa yang cocok dan kemana arah hadap bangunan usaha ini harus didirikan.

Desain Tempat Usaha Berdasarkan Feng Shui

Setiap arah hadap dalam bagan Ba Gua dan kompas feng shui memiliki kecocokan dengan elemen tertentu, dan dibagi menjadi 4 jenis keberuntungan dan kesialan sesuai dengan sektor Ruko. Yaitu Sheng Ci (kemakmuran), Tian Yi (kesehatan), Yan Nian (keharmonisan rumah tangga), Fu Wei (perkembangan pribadi). Sementara elemen yang buruk adalah Ho Hai (sial), Wu Gui (lima setan penghilang kebahagiaan), Liu Sha (penyebab mudah sakit) dan Jue Ming (kehancuran dan kerugian total).

Feng Shui Ruko Arah Hadap Utara

Arah hadap utara identik dengan mereka yang berelemen api. Termasuk sektor yang baik dan membawa keberuntungan bagi pengusaha di semua bidang, karena energi Qi dari arah utara memiliki aliran semangat yang tinggi.

Feng Shui Ruko Arah Hadap Timur

Mulai dari arah Timur Laut, arah hadap feng shui ruko ini termasuk yang bagus bagi mereka yang berelemen Logam dan Tanah, sehingga bisnis yang cocok untuk arah hadap ini adalah jual beli saham, valas, penukaran uang, jual beli emas dan perhiasan. Bergeser sedikit ke arah Timur, usaha ruko yang cocok didirikan adalah distribusi alat kesehatan, apotik, atau toko obat herbal.

Arah timur memang cocok bagi mereka yang berelemen air dan tanah, sehingga dari arah hadap tersebut mengalirkan energi baik untuk kesehatan penghuni.Sedangkan arah tenggara, bisnis yang tepat adalah grosir bahan kelontong dan bangunan. Seperti toko bahan-bahan kue, toko peralatan listrik, bahan bangunan, toko meubel, dan semacamnya.

Feng Shui Ruko Arah Hadap Selatan

Feng shui ruko pada arah hadap selatan adalah yang paling baik bagi mereka berelemen kayu, air, dan logam untuk mendirikan usaha jasa konsultasi hukum, jasa konsultasi pembangunan rumah, dan pelayanan jasa lainnya.

Feng Shui Ruko Arah Hadap Barat

Banyak diantara pengusaha yang memilih ruko menghadap ke arah Barat, karena banyak energi positif yang mengalir dari arah ini. Untuk semua elemen kecuali api, ruko yang menghadap ke arah barat sangat cocok untuk usaha yang melayani kebutuhan keluarga seperti pakaian (baju, sepatu, tas) dan makanan (restoran). Hal ini juga sama pada ruko yang menghadap ke Barat Daya, karena hanya usaha di bidang fashion yang cocok. Sedangkan ruko menghadap ke Barat Laut lebih condong ke usaha yang bergerak di bidang ekonomi.

Tips Feng Shui Ruko Agar Selalu Beruntung

Tidak heran bagi sebagian masyarakat keturunan Tionghoa memiliki beberapa tips agar ruko, usaha dan keluarga yang tinggal di dalamnya selalu beruntung dan jauh dari kesialan. Nah dibawah ini adalah tips feng shui ruko agar selalu menguntungkan dan menghasilkan yang bisa Anda terapkan.

1. Taruh beberapa benda pembawa keberuntungan seperti katak berkaki 3 di bagian dalam namun jauh dari kamar mandi dan pintu utama, bel berdenting sejumlah 6 atau 7, cermin besar dalam ruko atau disematkan diantara pilar, dan patung kucing kecil dengan kaki depan sebelah kanan terangkat (jika kaki kiri yang terangkat hanya melambangkan kesehatan).

2. Peliharalah tanaman dalam pot atau biarkan merambat. Tanaman memiliki energi positif yang sangat baik bagi penghuni ruko. Namun ada beberapa jenis tanaman yang justru membawa kesialan, sebaiknya dikonsultasikan kepada ahli feng shui.

3. Pintu utama ruko dan kamar tidur jangan sampai terkana kolom beton atau berada di jalan tusuk sate. Ini justru akan menghambat energi Qi positif untuk masuk ke seluruh ruangan.

4. Bangunlah teras depan ruko yang cukup luas dan sebuah bangunan di belakang ruko, meski fungsinya hanya sebagai gudang atau dapur.

5. Atur kamar tidur agar tidak terletak diatas garasi atau dapur.

6. Jangan menyimpan kolam atau genangan air di dalam ruko. Hewan air membawa bermacam energi, dan beberapa jenis hewan air harus menyesuaikan dengan elemen dan shio pemelihara.

7. Jangan hadapkan tangga tepat kearah pintu utama. Energi Qi adalah energi yang mudah mengalir ke segala arah, jika terdapat tangga tepat didepan pintu utama, energi Qi akan langsung menyebar ke atas, tanpa melewati ruang utama atau area toko sehingga berakibat kesialan.

Loading...

Topic: feng shui tempat usaha, feng shui toko sembako, fengshui toko yang baik, nama toko yang hoki menurut feng shui, GAMBAR RUKO 1 LANTAI MINIMALIS, feng shui tempat usaha strategis, feng shui home design plans, feng shui rumah usaha adalah, feng shui ruko channel, feng shui tempat usaha pinggir, feng shui rumah agar rezeki lancar, feng shui membangun rumah, feng shui tempat tidur menghadap pintu, feng shui rumah toko (ruko) yang menguntungkan.

Menentukan arah hadap ruko berdasarkan feng shui agar selalu menguntungkan dan menghasilkan. Feng shui ruko untuk usaha. Category: Feng Shui Hunian, Rumah Toko. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!