Tuesday, 19 March 2024 04:09:47

Feng Shui Rumah Minimalis Berdasarkan Tanggal Lahir dan Arah Hadap

Feng shui rumah tinggal berdasarkan tanggal lahir, shio & arah hadap - Ilmu Feng Shui (hanyu pinyin : 風水, Hokkian : Hong Sui) adalah ilmu yang berasal dari Tiongkok (Cina) yang merupakan sebuah bentuk seni dan pengetahuan yang mempercayai adanya kehidupan harmonis, yang tercipta dari keseimbangan ilmu langit (dian), bumi (di), dan manusia (ren). Ilmu Feng Shui berkaitan dengan keseimbangan energi atau Qi/Chi (气) pada sebuah tempat.

Qi/Chi inilah yang dipercaya dapat menentukan nasib, jaminan kesehatan dan kelancaran rejeki pada penghuni rumah tinggal. Untuk menentukan lokasi yang tepat menurut ilmu Feng Shui, bisa dilihat dengan menggunakan Bagua atau Patkwa. Bagua memperlihatkan bagian dan elemen dari segala macam arah mata angin, yang kemudian elemen ini disesuaikan dengan tanggal lahir dan shio penghuni rumah, sehingga bisa ditentukan lokasi mana yang tepat dan membawa Qi positif dan menghindarkan dari keburukan Qi Negatif pada penghuni rumah tinggal.

Contoh Interior Rumah Berdasarkan Feng Shui

Feng Shui Rumah Tinggal Minimalis Modern

Ada beberapa faktor yang bagi sebagian orang harus dilakukan dengan Feng Shui, namun pada umumnya terdapat 5 hal penting yang perlu diperhatikan dan dihindari menurut ilmu Feng Shui rumah tinggal seperti pada poin-poin dibawah ini.

  • Qi/Chi Positif datang dari pencahayaan yang baik, langit-langit yang tidak rendah, dan ventilasi yang cukup.
    Jika 3 tempat datangnya Qi Positif ini dilewatkan, maka energi pada penghuni perlahan akan terkuras. Hal ini mempengaruhi kondisi psikologi dan emosi penghuni rumah.
  • Hiasi rumah dengan tanaman yang memberikan Qi/Chi positif, serta rawatlah secara teratur.
    Hindari untuk menempatkan benda mati seperti perabotan di rumah, terutama di bagian teras dan balkon. Teras dan Balkon adalah salah satu tempat berkumpulnya Qi Positif, sehingga biarkan area ini lapang dan terbuka.
  • Pintu adalah ‘mulut Qi’ atau tempat awal datangnya Qi.
    Sebaiknya penempatan pintu ini tidak berada di depan sebuah tangga atau terbuka menghadap lantai utama. Energi Qi Positif yang mengalir justru akan menyebar ke atas dan ke bawah, jika ‘mulut Qi’ diletakkan tepat di depan tangga. Hal tersebut menyebabkan lantai utama kekurangan aliran energi ini dan menyebabkan sebuah kesialan bagi penghuni rumah tinggal.
  • Pilihlah lukisan atau gambar berkesan damai sebagai bagian dari dekorasi interior rumah.
    Gambar pemandangan, ikan dalam kolam, tumbuh-tumbuhan akan membuat aliran Qi positif semakin kuat, Hindari corak yang terlalu suram atau warna dinding yang gelap. Hal ini justru menyurutkan energi baik yang masuk, serta membuat penghuninya kehilangan semangat dan lemas.
  • Penempatan ruangan harus serba tepat.
    Seperti letak kamar mandi yang harus jauh dari ruang tamu, ruang makan, dan lantai utama. Kamar mandi dikenal menyimpan energi kotor yang bisa meracuni energi positif yang masuk. Penempatan kamar mandi sebaiknya tidak berada di ujung lorong, namun yang tepat adalah di sisi lorong.

Selain memperhatikan 5 hal diatas, ilmu Feng Shui rumah tinggal juga memperhatikan tanggal lahir dan shio penghuni rumah serta arah hadap rumah.

Feng Shui Arah Rumah Berdasarkan Tanggal Lahir dan Shio

Menentukan Feng Shui arah rumah berdasarkan tanggal lahir dan shio tergolong tidak mudah. Tanggal lahir dan shio yang dipakai dalam penentuan Feng Shui rumah tinggal adalah tanggal lahir dan shio kepala keluarga. Penentuan ini harus sangat teliti agar tidak terjadi konflik (chong) yang terjadi pada seluruh penghuni rumah, serta merusak Qi yang masuk dalam rumah.

Dalam ilmu Feng Shui dikenal istilah he yang berarti harmonis dan hap yang berarti tidak harmonis. Dan Sheng Chi artinya kemakmuran dan Ho Hai artinya nasib buruk/sial. Nah, penentuan Feng Shui arah rumah berdasarkan tanggal lahir dan shio si kepala keluarga inilah yang menentukan apakah rumah yang ditempati bisa memberikan energi positif dan menciptakan penghuni rumah tinggal yang harmonis atau sebaliknya.

Penanggalan Hsia pada kalender Tung Shu biasanya menjadi rujukan dalam setiap pengambilan arah rumah yang baik berdasarkan tanggal lahir dan shio. Selain itu, diperlukan juga konsep Wu Xing atau penyesuaian dengan siklus dari 5 elemen : tanah, api, air, kayu dan logam. Perhatikan ulasan berikut ini :

Arah hadap Timur (T), Tenggara (Tg), Selatan (S), Barat Daya (BD), Barat (B), Barat Laut (BL), Utara (U), Timur Laut (TL).

  • Lahir pada 2 Feb 1984 hingga 19 Feb 1985
    Shio Tikus Kayu (Jia Zi)
    Feng Shui arah rumah berdasarkan tanggal lahir dan shio ini: BL, B, BD dan TL.
    Hindari arah hadap rumah T, S, U, dan Tg
  • 9 Feb 1986 hingga 28 Jan 1987
    Shio Macan Api (Bing Yin)
    Feng Shui arah rumah berdasarkan tanggal lahir dan shio ini: S, U, T, dan Tg.
    Hindari arah hadap rumah B, BD, BL dan TL.
  • 29 Jan 1987 hingga 16 Feb 1988
    Shio Kelinci Api (Ding Mao)
    Feng Shui arah rumah berdasarkan tanggal lahir dan shio ini B, BD, BL dan TL.
    Hindari arah hadap rumah U, T, Tg, dan S.
  • 17 Feb 1988 hingga 5 Feb 1989
    Shio Naga Tanah (Wu Chen)
    Feng Shui arah rumah berdasarkan tanggal lahir dan shio ini B, BD, BL dan TL.
    Hindari arah hadap rumah U, T, Tg, dan S.
  • 6 Feb 1989 hingga 26 Jan 1990
    Shio Ular Tanah (Ji Zi)
    Feng Shui arah rumah berdasarkan tanggal lahir dan shio ini U, T, Tg, dan S.
    Hindari arah hadap rumah B, BD, BL, dan TL.
  • 27 Jan 1990 hingga 14 Feb 1991
    Shio Kuda Logam (Geng Wu)
    Feng Shui arah rumah berdasarkan tanggal lahir dan shio ini U, T, Tg, dan S.
    Hindari arah hadap rumah B, BD, BL, dan TL.
  • 15 Feb 1991 hingga 3 Feb 1992
    Shio Kambing Logam (Xin Wei)
    Feng Shui arah rumah berdasarkan tanggal lahir dan shio ini U, T, Tg, dan S.
    Hindari arah hadap rumah B, BD, BL, dan TL.

Menentukan Arah HAdap Rumah Tinggal Berdasarkan Feng Shui

Selain berdasarkan shio dan tanggal lahir, menentukan arah hadap rumah minimalis Anda juga sebaiknya dilakukan berdasarkan Feng Shui yang sudah dipercaya selama ratusan tahun dan secara turun temurun.

Feng Shui Arah Rumah Menghadap Utara

Menentukan Feng Shui rumah tinggal berdasarkan arah hadap tentu harus berkaitan dengan tanggal lahir, jam lahir, dan shio. Dalam bagan Bagua atau Patkwa, Feng Shui arah rumah menghadap utara erat kaitannya dengan unsur Api, Kayu dan Air. Arah hadap ini menentukan Sheng Chi atau kemakmuran bagi 3 elemen tersebut. Sebaliknya bagi elemen Logam dan Tanah, arah ini merupakan pembawa Liu Sha (enam pembunuhan) yang berarti menyebabkan mudah terkena penyakit.

Feng Shui Arah Rumah Menghadap Timur

Arah timur membawa kebaikan berupa kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga (Yan Nian) bagi penghuni rumah berelemen Kayu, Logam dan Air. Namun tidak bagi elemen Api dan Tanah, karena Feng Shui arah rumah menghadap timur bisa mempengaruhi karir si penghuni rumah. Seperti mudah dijatuhkan rekan bisnis, dan kecurangan dalam transaksi perdagangan (Jue Ming).

Feng Shui Arah Rumah Menghadap Selatan

Kesialan atau Ho Hai akan menghinggapi penghuni rumah berelemen Logam, Air, dan Kayu. Feng Shui arah rumah menghadap selatan tidak cocok bagi 3 elemen tersebut karena adanya tekanan dari berbagai arah yang bisa membuat penghuninya tidak memiliki jalan keluar selain merubah arah hadap rumah atau pintu utamanya. Sedangkan arah ini akan menghadirkan kesehatan dan perkembangan pribadi yang baik bagi keturunan dari penghuni berelemen Api dan Tanah.

Feng Shui Arah Rumah Menghadap Barat

Arah hadap Barat merupakan peruntungan yang amat sangat baik bagi penghuni rumah berelemen Air, Kayu, Tanah, dan Api dalam hal karir/pekerjaan dan perdagangan. Bisnis akan mengalir dan pertumbuhan keuntungan berjalan dengan baik. Hal ini tidak begitu menguntungkan bagi penghuni berelemen Logam. Namun arah ini akan menjadi arah yang baik pada segi kesehatan dan perkembangan pribadi keturunan penghuni berlemen Logam.

Kriteria diatas adalah salah satu dari banyak kriteria dalam menentukan arah hadap rumah tinggal menurut ilmu Feng Shui, karena sejatinya Feng Shui menggabungkan beberapa ilmu sekaligus untuk menentukan kebaikan dari sebuah tempat dan menghindarkan keburukan dari tempat tersebut. Arah baik dan arah buruk yang ditentukan dalam ilmu Feng Shui rumah tinggal bisa juga dilihat dari perhitungan angka Kua (Ba Gua) yang diketahui langsung dari ahli Feng Shui.

Loading...

Topic: arah rumah yang baik menurut tanggal lahir, feng shui rumah berdasarkan tanggal lahir, arah hadap rumah berdasarkan tanggal lahir, fengshui hadap rumah sesuai shio, arah rumah yang baik menurut shio, feng shui tanggal lahir, feng shui rumah berdasarkan shio, feng shui rumah berdasarkan tanggal lahir soeharto, feng shui hunian terjangkau, feng shui hunian berdasarkan shio koji, feng shui rumah menghadap timur laut, feng shui hunian berdasarkan shionogi, feng shui rumah tinggal adalah, feng shui tanggal lahir, feng shui arah kepala tidur yang membawa keberuntungan, feng shui rumah minimalis berdasarkan tanggal lahir dan arah hadap.

Tips membuat hunian yang nyaman berdasarkan feng shui yang tepat. Feng shui rumah tinggal berdasarkan arah hadap (utara, timur, selatan dan barat) dan arah hadap rumah minimalis. Category: Feng Shui Hunian, Tips Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!