Tuesday, 19 March 2024 09:57:35

Model Tangga dan Railing Tangga Rumah Minimalis

16 desain tangga dan railing tangga untuk rumah minimalis - Pada rumah minimalis dengan desain 2 lantai, tangga adalah komponen penting yang wajib ada. Tangga berfungsi sebagai jalan utama Anda untuk menuju lantai atas atau sebaliknya. Secara umum, bagian tangga sudah dikatakan lengkap jika memiliki anak tangga, penopang tangga, bordes (pijakan atau penghubung antara dua tangga yang berbeda arah), karpet tangga, serta pegangan tangga. Namun, alangkah lebih baiknya jika tangga dilengkapi dengan railing (pagar pembatas) untuk menjaga keamanan penghuni rumah saat menggunakan tangga.

Pagar Tangga Kayu Minimalis

Terlebih lagi, jika ruangan tempat Anda meletakkan tangga terlalu sempit, Anda perlu kiat-kiat tertentu agar tangga yang akan Anda bangun tidak terlalu memakan tempat. Maka dari itu, sebuah tangga dengan desain minimalis dapat Anda perhitungkan untuk Anda gunakan pada rumah minimalis 2 lantai yang Anda tempati.

Model Tangga Minimalis Untuk Ruangan Sempit

Untuk ruangan sempit, sebaiknya tempatkan tangga melekat pada dinding, sehingga Anda hanya memerlukan satu railing. Jika ingin membagi tangga rumah minimalis menjadi dua bagian, alias tidak hanya tangga lurus sampai ke atas, Anda perlu menambahkan bordes pada pertemuan dua tangga. Bangunlah tangga pada satu sisi dinding, tempatkan bordes tepat pada sudut pertemuan dua dinding, kemudian sambungkan pada tangga kedua pada sisi dinding yang lain.

Tangga Baja Kecil Minimalis

Jika cukup dengan satu tangga lurus, tempatkan tangga pada bidang dinding yang paling luas. Desain tangga tunggal akan lebih menghemat tata ruang jika dibandingkan dengan model tangga zig-zag atau putar.

Desain Railing Tangga Rumah Minimalis

Ada banyak model railing tangga minimalis yang bisa Anda pilih. Secara umum, desain railing tangga terbagi menjadi dua, yakni railing tangga minimalis klasik dan railing tangga minimalis modern. Railing tangga desain klasik diperuntukkan bagi penghuni rumah yang lebih condong pada seni. Desain railingnya biasanya meliuk, membentuk bunga atau ornamen-ornamen tertentu. Railing tangga klasik cocok bagi ruman minimalis bergaya lama, karena akan menambah kesan elegan.

Sedangkan railing tangga desain modern lebih mengutamakan fungsionalitas. Bentuknya biasanya simpel, hanya besi tempa yang disejajarkan secara vertikal sepanjang pegangan tangga. Bisa pula dengan kayu tipis yang ditempatkan melintang secara horizontal. Model tangga minimalis modern ini akan sering Anda jumpai pada rumah type 70, type 36 maupun rumah minimalis type 45 dengan desain 2 lantai.

Fungsi utama dari tangga ini memang sebagai penghubung jalan pada rumah 2 lantai. Namun di era modern seperti ini, tangga tidak hanya difungsikan sebagai penghubung saja. Dengan pemilihan bahan dan model railing tangga minimalis yang bagus, maka desain interior rumah Anda akan semakin terlihat lebih cantik dan menyejukkan mata.

Loading...

Topic: harga tangga besi lurus, pagar tangga minimalis, railing tangga minimalis, Pagar tangga, model railing tangga minimalis modern, motif keramik tangga, keramik pagar, foto tangga rumah modern 2, model railing tangga besi minimalis, desain dapur bawah tangga, contoh desain anak tangga rumah, model railing tangga besi, contoh desain tangga eleganza, model railing tangga minimalis terbaru, model railing tangga minimalis, model tangga dan railing tangga rumah minimalis.

Model tangga dan railing tangga untuk desain rumah minimalis 2 lantai disertai dengan contoh gambar tangga minimalis modern. Category: Interior Rumah, Tangga Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!