Tuesday, 19 March 2024 07:54:29

20 Desain Kusen Pintu Minimalis Terbaru

Harga & model kusen pintu minimalis terbaru (kayu, aluminium dan pvc) - Perkembangan desain arsitektur rumah minimalis saat ini juga berpengaruh terhadap seluruh komponen bangunannya, termasuk model kusen pintu. Kusen pintu adalah salah satu bagian penting dari rumah yang berfungsi untuk memperkuat dan memperindah area masuk utama. Selain itu, kusen pintu diperlukan sebagai tempat menggantung pintu agar bisa membuka dan menutup dengan baik.

Hal yang perlu diperhatikan pada pemilihan model kusen pintu adalah materialnya, karena kusen pintu diharuskan kuat dan kokoh untuk menopang beban dinding dan menjadi dudukan pintu. Material yang paling umum digunakan pada model kusen pintu minimalis adalah kayu karena material ini sangat mudah didapat dan mudah dibentuk. Namun, untuk memberikan kesan berbeda serta anti serangan rayap, material kayu mulai digeser dengan material beton, alumunium dan pvc.

Gambar Pintu Dan Kusen Minimalis Modern

Bentuk kusen yang beredar secara umum adalah persegi. Namun kita bisa menemukan bentuk lain seperti gabungan garis horisontal dan lengkungan serta segitiga pada model rumah minimalis perkotaan. Selain bentuk, desain pada kusen pintu juga bisa disesuaikan dengan konsep interior dan eksterior rumah.

Untuk konsep rumah minimalis modern, kusen pintu yang dipilih biasanya tanpa motif atau hanya polos dengan warna yang variatif. Sedangkan konsep rumah minimalis klasik model kusen pintu bisa berpola atau bermotif.

Ada banyak jenis dan bentuk kusen pintu pada desain rumah minimalis, dan kami sajikan ulasan harga dan model kusen pintu yang bisa menjadi referensi dan tambahan ide pada rancangan rumah minimalis idaman Anda.

Model Kusen Pintu Alumunium

Meski pada umumnya kusen pintu bermaterial kayu, saat ini sudah banyak desain rumah minimalis yang menggunakan kusen pintu alumunium. Kusen pintu alumunium memiliki kelebihan anti rayap, tidak lapuk, awet dan tahan lama, anti noda, serta berkesan ramah lingkungan dan futuristik. Sangat ideal untuk pembangunan rumah tahan gempa. Namun tidak seperti kusen pintu kayu, kusen alumunium masih minim desain, sehingga yang bisa ditemui di pasaran adalah yang berbentuk persegi.

Model Kusen Pintu Aluminium

Desain Kusen Pintu PVC

Selain kusen pintu alumunium, kusen anti rayap juga bisa didapati pada kusen pintu pvc. Meski tergolong material yang tahan lama, kusen pintu pvc pada umumnya tidak dipasang pada pintu utama, karena dinilai kurang kuat untuk pengamanan rumah. Melainkan di bagian dalam rumah seperti kamar tidur atau kamar mandi.

Model Kusen Pintu PVC Terbaru

Material pvc dikenal ringan, tahan air dan kelembaban tinggi, juga tahan noda (tidak pada jenis yang pekat, justru akan meninggalkan bekas). Kelebihan lain yang dimiliki kusen pintu pvc adalah harga yang relatif murah daripada kusen pintu alumunium, kayu atau besi. Selain itu, kusen jenis ini sangat mudah ditemukan di pasaran serta sudah menyajikan desain dan warna beragam, lengkap dengan engsel, handle, dan screw.

Kusen Pintu Kaca

Rumah minimalis modern memiliki desain yang berkesan sederhana namun tetap menonjolkan sisi mewah dan elegan. Material kaca dapat menjadi salah satu ide untuk setiap komponen rumah minimalis. Untuk sebuah pintu kaca, dibutuhkan material kusen yang mampu menjadi dudukan dan menopang kaca temper sesuai ketebalan. Dan material kusen pintu kaca yang terbaik adalah alumunium, besi dan kayu. Dan ketebalan dari rangka kusen pintu kaca terbaik adalah 3-4 inci.

Contoh Pintu Minimalis Kaca Geser

Kusen Pintu Geser

Pada rancangan konsep hunian minimalis, Anda pasti memiliki bayangan tentang bentuk dan jenis pintu yang Anda inginkan. Salah satu jenis pintu yang masih jarang ditemui pada hunian minimalis Indonesia adalah pintu geser. Konsep pintu geser mengingatkan Anda pada konsep pintu rumah tradisional ala Jepang. Dan pemasangan pintu geser pada desain rumah minimalis dapat membuat kesan rumah Anda berbeda namun menarik.

Gambar Kusen Pintu Geser

Jenis dari pintu geser pun ada beberapa macam, diantaranya pintu geser tunggal, pintu geser lipat, pintu geser menggantung (rel atas), dan pintu geser tumpuan bawah (rel atas bawah). Kusen pintu geser menyesuaikan dengan jenis pintu geser tersebut, seperti pintu geser tunggal dimana kusen pintu harus dapat menopang dinding serta pintu karena pemasangan rol pada bagian atas dan bawah kusen.

Sedangkan kusen pintu geser lipat memiliki panjang yang lebih daripada kusen pintu geser pada umumnya. Pintu lipat biasanya akan membutuhkan rol yang berada di dalam kusen, namun pintu tidak menggantung alias ujug bawah pintu menyentuh permukaan lantai.

Foto Kusen Pintu Geser

Berbeda dengan kusen pintu geser menggantung. Rol pintu geser diletakkan dibagian belakang kusen (dalam rumah) dan ujung bawah pintu dibiarkan tanpa rel, sehingga terkesan menggantung. Sedangkan kusen pintu geser tumpuan bawah seperti kebalikan dari kusen pintu geser menggantung, rel pintu diletakkan di kusen atas dan bawah. Sehingga kusen pintu yang digunakan berbentuk full-persegi.

Harga Kusen Pintu Minimalis Terbaru

Berikut ini kami sajikan ulasan harga kusen pintu minimalis terbaru sesuai dengan jenis material yang digunakan, diantaranya adalah kusen pintu aluminium, kusen pintu pvc, kusen pintu geser dan kusen pintu kaca.

Harga Kusen Pintu Alumunium Minimalis

Berbagai macam merk ditawarkan denga kualitas mumpuni serta warna dan motif beragam. Salah satunya merk kusen pintu alumunium ALEXINDO yang menawarkan warna silver, putih, coklat, dan urat kayu berukuran 3-4 inci dengan kisaran harga Rp 110.000 – Rp 180.000.

Sedangkan merk YKK menghadirkan warna dan ketebalan yang sama, dengan rentang harga kisaran Rp 150.000 – Rp 200.000. Ada pula merk kusen pintu alumunium SUPEREX berada di rentang harga Rp 90.000 – Rp 110.000 dengan warna silver, hitam dan coklat berketebalan 3-4 inci.

Harga Kusen Pintu PVC Minimalis

Kisaran harga terbaru kusen dan pintu pvc adalah Rp 155.000 – Rp 330.000 tergantung dari pelapisan anti-UV, warna dan motif, jenis bahan engsel dan handle yang digunakan.

Harga Kusen Pintu Kaca Modern

Kusen pintu kaca yang digunakan bisa bermaterial kayu dan alumunium. Sehingga harga yang dipasarkan mencakup kusen pintu, pintu kaca, dan pemasangannya. Kisaran harga lengkap dari kusen pintu kaca dari kayu adalah Rp 300.000 higga 3.500.000 tergantung dari jenis kayu dan ketebalan kaca tempernya. Sedangkan pemasangan kusen pintu kaca material alumunium dipatok Rp 150.000 – Rp 1.250.000 menyesuaikan desain yang dipilih, merk, warna, serta ketebalan kaca temper.

Harga Kusen Pintu Geser

Sesuai dengan jenis pintu geser, maka harga kusen pintu geser pun berbeda-beda. Untuk 2 buah pintu sliding dengan kaca riben 6mm plus biaya pemasangan bisa mencapai Rp 3.000.000. Sedangkan untuk sebuah pintu sliding (satu arah) dengan kaca temper 6mm plus biaya pemasangan dipatok Rp 1.750.000.

Foto dan Gambar Kusen Pintu Minimalis

Anda bisa melihat contoh model kusen pintu minimalis diatas untuk menambah ide dan inspirasi dalam mewujudkan hunian yang nyaman dan sesuai dengan impian Anda.

Loading...

Topic: harga pintu geser, kombinasi warna cat tembok dengan kusen, contoh warna cat pintu dan jendela, harga pintu sliding kayu, perpaduan warna cat tembok dan kusen, harga pintu geser kayu, kusen pintu minimalis, harga kusen pintu aluminium, harga kusen pintu geser aluminium, foto kusen pintu kaca sliding, harga kusen pintu depan, model kusen pintu dan jendela terbaru, ukuran kusen pintu geser, foto kusen pintu kaca frameless, model kusen pintu dua daun minimalis, 20 desain kusen pintu minimalis terbaru.

Kumpulan desain kusen pintu minimalis seperti kusen pintu kayu, kusen pintu aluminium, kusen pintu kaca dan kusen pintu geser. Harga kusen pintu terbaru. Category: Pintu Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!