Tuesday, 19 March 2024 10:26:56

14 Contoh Model Pintu Rumah Minimalis Modern

14 model desain pintu utama rumah minimalis terbaru - Setiap rumah pasti memiliki pintu yang berfungsi sebagai gerbang masuk bagi penghuninya. Selain itu, pintu minimalis pada rumah Anda juga bisa mempercantik tampilan rumah Anda, terutama dari sisi desain eksteriornya.

Ya, dengan desain pintu minimalis yang pas, bukan tidak mungkin desain eksterior rumah Anda semakin terlihat mewah dan berkarakter, terlebih lagi jika pintu rumah Anda bisa terlihat dengan mudah dari luar seperti yang sering kita jumpai pada rumah dengan pagar yang tidak terlalu tinggi.

Ukuran Pintu Utama Rumah Minimalis

Banyak orang yang melupakan ukuran pintu ketika sedang berburu desain pintu minimalis. Ukuran pintu adala hal pertama yang harus Anda pikirkan, apalagi jika Anda berhadapan dengan keterbatasan luas bangunan. Bukan hanya ukuran pintu itu sendiri, Anda juga tidak boleh melupakan desain eksterior lainnya yaitu jendela utama sebagai pasangan pintu Anda.

Foto Desain Pintu Dua Minimalis

Desain Pintu Rumah Minimalis Terbaru

Ada beberapa model pintu minimalis yang sedang menjadi trend saat ini seperti pintu minimalis dengan warna dominan putih, pintu minimalis kupu tarung dan pintu minimalis berbahan aluminium. Selain itu, model kusen pintu juga Anda harus perhatikan untuk mempertegas karakter pintu Anda.

Dari beberapa desain yang telah disebutkan bisa kita tarik kesimpulan bahwa untuk desain pintu rumah minimalis saat ini cenderung menggabungkan konsep tradisional dan modern. Hal ini bisa kita lihat dari pemilihan warna putih dan bahan aluminium tapi tetap mempertahankan nilai keseninannya seperti model pintu kupu tarung.

Model Pintu Minimalis Geser

Untuk model pintu minimalis, Anda bisa mencoba untuk menggunakan pintu minimalis geser. Penggunaan pintu minimalis geser memang sering kita jumpai di beberapa bangunan seperti toko atau tempat layanan umum namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk mengaplikasikannya sebagai pintu utama rumah minimalis Anda.

Foto Pintu Geser Utama Minimalis Modern

Pintu minimalis geser bisa membantu Anda untuk menghemat tata ruang, terutama bagi Anda yang terkendala dengan lahan. Selain itu pintu ini juga cocok untuk ruang tamu sempit agar kesan luas tetap terjaga pada ruang tamu Anda.

Warna Cat Pintu Utama Minimalis

Seperti telah disebutkan diatas, pintu bisa menjadi bagian dari desain eksterior Anda secara keseluruhan. Warna cat pintu minimalis yang sedikit mencolok bisa membantu rumah Anda untuk tampil beda dari rumah-rumah disekitarnya dan terkadang bisa membantu tamu Anda untuk menemukan rumah Anda.

Walaupun pintu minimalis Anda memiliki warna yang mencolok, namun tetap harus memperhatikan desain eksterior rumah lainnya, misalnya menyesuaikan dengan jendela dan teras minimalis di depan rumah Anda, sehingga akan semakin membuat rumah minimalis Anda berkarakter dan tampil beda namun tetap dinamis.

Desain Pintu Minimalis : Pilihlah Bahan (Material) yang Tepat

Selain kayu sebagai material pintu minimalis, ada beberapa jenis bahan yang bisa Anda gunakan seperti besi, aluminium, dan kaca. Pintu minimalis besi cenderung lebih kuat dari kayu dan membuat Anda merasa aman, namun harus diingat bahwa pintu besi membutuhkan biaya sedikit lebih mahal.

Selain itu, pintu besi juga cenderung lebih awet jika dibandingkan dengan pintu kayu. Kekurangan dari pintu minimalis besi adalah tidak bisa bersahabat dengan cuaca sehingga pintu minimalis ini kurang cocok jika Anda tinggal di daerah yang memiliki suhu yang ekstrim seperti terlalu dingin atau terlalu panas.

Contoh Pintu Utama Minimalis Besi

Selain pintu besi, Anda juga bisa menggunakan pintu minimalis kaca. Selain benturan, sejatinya kaca adalah bahan yang kuat dan awet. Kaca juga tidak mengalami keropos akibat rayap layaknya pintu kayu atau karatan seperti halnya pintu besi. Anda bisa mempercantik pintu utama Anda yang berbahan kaca dengan kombinasi gorden atau wallpaper.

Itulah sedikit ulasan dari kami tentang desain pintu utama minimalis. Bagaimana? Sudah menentukan desain pintu minimalis pilihan Anda?

Loading...

Topic: model pintu kupu tarung, model pintu minimalis, pintu minimalis, ukuran pintu minimalis 2 pintu, model pintu, pintu kupu tarung, model pintu rumah minimalis 2 pintu, design pintu minimalis, gambar pintu untuk denah rumah, model pintu rumah depan, model pintu rumah kupu tarung, model pintu utama minimalis, pintu 2 daun minimalis, model pintu rumah terbaru, foto pintu rumah warna putih, 14 contoh model pintu rumah minimalis modern.

Desain pintu rumah bergaya minimalis namun tetap modern. Model kusen pintu rumah, daun pintu dan handle pintu minimalis terbaru. Category: Eksterior Rumah, Interior Rumah, Pintu Rumah. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!