Tuesday, 19 March 2024 08:02:37

Model Desain Rumah Kontemporer Minimalis: Elegan dan Mewah

Model desain rumah kontemporer minimalis : elegan & mewah - Konsep rumah minimalis menjadi konsep hunian yang paling diminati saat ini. Kelebihan rumah minimalis adalah konsepnya yang dapat dipadukan dengan berbagai gaya lain, seperti Mediterania, Jepang, Eropa, dan sebagainya. Temanya pun bisa disesuaikan dengan selera, misalnya tema modern, tropis, atau tradisional. Nah, pernahkah Anda mendengar rumah minimalis kontemporer?

Rumah minimalis kontemporer dewasa ini banyak diwujudkan ke dalam bangunan hunian maupun perkantoran. Tema kontemporer sedikit berbeda dengan desain rumah minimalis kebanyakan. Lantas, seperti apa rumah kontemporer itu?

Desain Rumah Minimalis Kontemporer

Kontemporer secara gampang diartikan sebagai “kekinian”. Rumah kontemporer merupakan terobosan baru dalam dunia arsitektur, yang memadukan antara seni dengan teknologi. Penggagas rumah kontemporer adalah sebuah sekolah arsitektur di Jerman, Bauhaus School of Design, pada awal abad 20.

Gaya Rumah Kontemporer Minimalis

Gaya Rumah Kontemporer Minimalis

Rumah kontemporer dicirikan dengan desainnya yang fleksibel, variatif, dan inovatif. Tampilannya berkesan baru dan modern dengan menghilangkan bentuk atap tradisional. Pengolahan materialnya pun menggunakan teknologi dengan memadukan bahan alam dan beton buatan.

Foto Rumah Kontemporer Minmalis Sederhana

Foto Rumah Kontemporer Minmalis Sederhana

Sekalipun bentuknya sangat modern, namun desain rumah kontemporer sangat ramah lingkungan. Untuk membangun dinding, unsur alam seperti kayu dan batu digabung dengan unsur modern seperti tembok dan cor. Lantainya biasanya menggunakan kayu yang menghadirkan kesan luas dan bersih.

Desain Rumah Minimalis Kontemporer Elegan

Desain Rumah Minimalis Kontemporer Elegan

Rumah kontemporer juga mengedepankan pencahayaan alami dari sinar matahari, sehingga lebih menghemat energi. Untuk itu, rumah kontemporer memiliki banyak jendela kaca yang luas tanpa terali. Tujuannya, agar penghuni rumah bisa merasakan kedekatan dengan alam.

Desain Rumah Tingkat Kontemporer Mewah

Ciri khas lain dari desain interior rumah minimalis kontemporer adalah ruangannya yang tak diberi sekat, sehingga terlihat lebih luas dan lapang. Sekat-sekat hanya dipasang untuk kamar tidur dan kamar mandi. Sisanya dibiarkan menyatu tanpa pembatas. Kalau perlu membedakan fungsi ruang, pembatasnya bisa menggunakan partisi kaca yang tidak menghalangi pandangan.

Interior Rumah Kontemporer Klasik Minimalis

Contoh Desain Interior Rumah Kontemporer Minimalis

Arsitektur Rumah Kontemporer Tingkat Mewah

Arsitektur Rumah Kontemporer Tingkat Mewah

Sedangkan desain eksterior rumah minimalis kontemporer umumnya tidak menggunakan atap biasa yang berbentuk limas dan bergenteng, melainkan berbentuk datar dari hasil cor batu. Rumah kontemporer menonjolkan bentuk kotak di satu sisi, sedangkan di sisi yang lain, bentuk kotaknya dihilangkan, sehingga kesan tiga dimensi amat terasa.

Desain Rumah Kontemporer Klasik

Rumah kontemporer bukan berarti hanya mengedepankan nuansa modern dan mengabaikan sepenuhnya citarasa klasik. Jika Anda pengagum desain sederhana namun menawan ini, Anda pun bisa menyelipkannya ke dalam rumah kontemporer Anda.

Contoh Desain Interior Rumah Kontemporer Klasik

Contoh Desain Interior Dapur Rumah Kontemporer Klasik

Douglas Mackie merupakan salah satu arsitek yang menggabungkan unsur kontemporer dan klasik ini. Sang arsitek asal Inggris berhasil menghadirkan sisi lawas nan elegan pada rumah kontemporer, dengan memoles bagian interiornya.

Desain Eksterior Rumah Kontemporer Klasik

Desain Eksterior Rumah Kontemporer Klasik

Meniru Mackie, detail klasik dapat Anda hadirkan dengan memberi warna-warna gelap alami pada dinding ruangan dan furniture tertentu. Merah marun dan coklat kayu adalah warna yang bisa Anda pilih untuk menghadirkan nuansa klasik. Selain itu, lantai rumah dapat menggunakan kayu yang terlihat jelas serat-seratnya, sehingga suasana temaram lebih terasa.

Loading...

Topic: rumah kontemporer, rumah kontemporer 1 lantai, desain rumah kontemporer, rumah kontemporer minimalis, desain model rumah kontemporer, arsitektur kontemporer menurut para ahli, desain rumah minimalis kontemporer 2 lantai, contoh makalah fiqih kontemporer, desain rumah bergaya kontemporer design, rumah kontemporer modern, contoh rumah kontemporer tingkat organisasi, model rumah kontemporer minimalist, model desain rumah kontemporer minimalis: elegan dan mewah.

Mencari ide desain rumah kontemporer minimalis? Berikut ini contoh desain rumah kontemporer klasik, rumah kontemporer tingkat, rumah kontemporer minimalis dan lain sebagainya. Category: Gambar Desain Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!