Tuesday, 19 March 2024 09:40:25

Ide Dekorasi Interior Primitif Rumah Minimalis

Desain interior dan dekorasi rumah primitif (kuno) - Sudah banyak gaya desain yang bisa dijadikan referensi pada rumah minimalis masa kini, seperti minimalis, kontemporer, sampai ekletik. Salah satu yang menarik dan tak kalah memberikan kesan berbeda, unik, nyaman, dan berkarakter adalah gaya dekorasi rumah primitif.

Banyak yang mengira bahwa desain rumah primitif hanya cocok di perumahaan pedesaan, namun ternyata sudah banyak hunian yang memberikan sentuhan primitif atau tradisional, bahkan berpadu manis dengan konsep minimalis.

Nilai primitif pada sebuah desain bisa dilihat dari materialnya. Menggunakan bahan seperti batu alam, kayu jati berukir, anyaman ranting, serta pemasangan kayu antik pada lantai sudah cukup memberikan kesan primitf pada sebuah desain rumah. Berikut ini beberapa ide inovatif penataan dekorasi rumah minimalis agar pesona kuno semakin kental terasa.

Interior Rumah Kuno

Dekorasi Rumah Primitif : Ruang Tamu Kuno

Primitif adalah kembali ke jaman lampau, menggunakan dekorasi yang lekat dengan material dari alam. Dekorasi rumah primitif bisa ditonjolkan mulai dari gerbang depan, dengan menambahan ornamen seperti punden berundak dan gerbang pura. Kemudian menyediakan taman kolam bebatuan, lengkap dengan seni pahat atau patung dari batu alam dan kayu menghiasi tepian kolam.

Kemudian pintu utama dari kayu jati kokoh berkusen ukir. Warna alami dari kayu jati membuat kesan primitif semakin kental, sehingga tidak perlu menambahkan sentuhan warna lain. Dari segi dekorasi, tambahkan sebuah gantungan anyaman bunga kering atau tenunan kain bermotif batik di bagian tengah atas pintu utama.

Desain Ruang Tamu Primitif

Masuk ke bagian ruang tamu. Ada banyak ide yang bisa disematkan di ruangan ini. Kesan kuno sebaiknya terpancar jelas disini. Berikan sentuhan warna putih, abu-abu, coklat kayu, coklat tanah, atau coklat tua pada dinding, atau menggunakan wallpaper bermotif ethnic dengan dominasi warna coklat tersebut.

Gunakan dekorasi seperti lampu gantung, lampu dinding berdesain petromak, dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang. Tata furniture bermaterial kayu, atau sofa bermotif garis-garis berwarna sedikit kontras dengan warna dinding. Letakkan sebuah vas dari kaleng bekas serta seikat bunga kering di tengah meja tamu. Di sudut ruangan, tambahkan beberapa guci antik, atau lemari berisi cangkir-cangkir kuno, atau ornamen lainnya. Patung Garuda ukir dari Bali, misalnya.

Dekorasi Rumah Primitif Dapur Kuno dan Ruang Makan Vintage

Penataan kitchen set pada rumah minimalis bisa semakin berkesan primitif menggunakan material kayu pada kabinet dan meja dapur, dengan gagang ukir kuno.

Dekorasi Dapur Ruang Makan Primitif

Sama halnya dengan kabinet, memasang meja makan dan bangkunya bermaterial kayu juga bisa menjadi ide dekorasi rumah primitf pada ruang makan. Tambahkan keranjang buah anyaman bambu, kotak kayu penyimpanan bumbu masakan, sebuah lukisan pedesaan kuno di dinding, dan serbet tenunan motif kotak-kotak.

Dekorasi Rumah Primitif (Kamar Tidur Kuno)

Tidak begitu banyak dekorasi pada kamar tidur minimalis berkesan primitif. Cukup dengan mengganti pencahayaan yang terang dengan lampu gantung dan dinding berdesain antik. Penambahan kaca besar berbingkai ukir dan lemari jati antik membuat suasana kamar semakin primitif.

Desain Kamar Tidur Primitif Dari Kayu

Nah bagaiamana? Tertarik untuk mewujudkan rumah dengan kesan primitif dan kuno? Selamat berkreasi!

Loading...

Topic: desain ruang tamu kuno, desain dapur primitif definisi, ruang tamu kuno pfp, desain rumah kuno jawa, interior rumah primitif amazon, model rumah kuno, ruang tamu jawa kuno, model dapur kuno fortnite, ide dekorasi interior primitif rumah minimalis.

Tips menampilkan kesan primitif (kuno) pada rumah Anda seperti ruang tamu primitif, dapur primitif dan kamar tidur kuno. Category: Gambar Desain Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!