Tuesday, 19 March 2024 05:38:31

Desain Interior Rumah Jepang Minimalis Tradisional dan Modern

Desain interior & eksterior rumah jepang tradisional, unik, modern dan klasik - Pernahkah Anda melihat rumah minimalis bergaya Jepang? Rumah bergaya Jepang dengan ciri khasnya yang unik saat ini tidak hanya dimiliki oleh masyarakat Negeri Sakura saja. Sejak abad ke-19, gaya rumah Jepang telah diadopsi oleh berbagai negara di belahan dunia, tak terkecuali negara-negara Barat dan Indonesia.

Desain interior rumah Jepang berbeda dengan rumah-rumah minimalis kebanyakan. Kebalikan dari rumah minimalis gaya Mediterania yang menonjolkan kemewahan dengan pilar-pilarnya yang tinggi, rumah Jepang justru menampilkan kesan bersahaja dengan coraknya yang kental akan budaya.

Interior Rumah Jepang Modern

Konsep desain interior Jepang dikenal dengan sebutan “Ma”. Inti dari desain Ma adalah menyeimbangkan antara luas ruangan dengan perabotan di dalamnya. Ma terkenal dengan penataan ruangannya yang lapang, lega, dan meminimalisir penggunaan furniture.

Salah satu ciri khas desain rumah Jepang adalah elemen alam yang ditampilkan pada sebanyak mungkin ruangan. Pot-pot kecil berisi tanaman bonsai ditempatkan pada sudut-sudut ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, bahkan kamar mandi. Untuk menambah nuansa khas Jepang, tambahkan bambu mini atau tanaman berbunga merah muda.

Desain Interior Rumah Jepang

Ciri khas lain dari desain rumah Jepang adalah pintunya yang bermodel sliding door atau pintu geser. Jika Anda ingin menghadirkan corak Jepang yang semakin kental di rumah Anda, sandingkan pintu geser ini dengan jendela panel berbentuk kotak-kotak. Orang Jepang biasa menggunakan kertas semi transparan untuk jendela mereka, namun Anda bisa memberi sentuhan modern dengan menggantinya dengan kaca.

Genkan juga memegang peranan penting dalam menciptakan rumah bergaya Jepang. Genkan adalah lorong kecil di depan pintu masuk, tempat penghuni rumah atau tamu menyimpan sepatu mereka dan menggantinya dengan sandal rumah.

Model Interior Rumah Jepang

Rumah Jepang juga sangat erat kaitannya dengan perabotan berbahan kayu atau bambu. Bahkan, untuk alas lantai, Anda bisa menggunakan karpet Jepang berbahan bambu yang disebut Tatami.

Yang tidak kalah penting, desain interior rumah Jepang sebisa mungkin menghindari perabotan seperti meja dan kursi yang tidak diperlukan di ruangan. Pakailah meja rendah dengan bantalan sebagai pengganti kursi, karena rumah Jepang identik dengan ruangan lesehan.

Desain Rumah Unik Tradisional

Kelebihan konsep rumah minimalis adalah dapat digabung dengan berbagai gaya rumah dari daerah manapun. Saat ini, rumah minimalis unik bergaya tradisional banyak dilirik untuk menampilkan identitas pemilik rumah.

Contoh Rumah Jepang Minimalis Sederhana

Sama seperti desain rumah Jepang, rumah minimalis bercorak etnis seperti joglo (Jawa), jolopong (Sunda), atau rumah balon (Batak), dapat diadopsi dengan mudah, hanya tinggal melekatkan ciri khasnya saja ke dalam rumah Anda.

Ciri khas rumah unik tradisional biasanya mengambil konsep menyatu dengan alam. Material kayu dan bambu banyak dipilih karena ramah lingkungan. Selain itu, warna rumah tradisional biasanya tidak jauh-jauh dari warna alam seperti coklat, hitam tanah, atau hijau lumut.

Foto dan Gambar Desain Rumah Jepang

Diatas adalah contoh desain rumah jepang baik interior maupun eksterior. Selain desain rumah jepang, Anda bisa melihat koleksi desain rumah lainnya yang telah kami sediakan dengan menggunakan fitur pencarian yang telah disediakan.

Loading...

Topic: desain rumah jepang klasik, Rumah jepang, desain rumah jepang tradisional, desain rumah jepang kuno, desain rumah jepang modern, desain rumah jepang, desain rumah kayu jepang, model rumah jepang modern house, desain rumah gaya jepang modern minimalis, interior rumah jepang minimalistic wallpaper, interior rumah jepang tradisional, interior rumah jepang minimalistic, interior rumah jepang modern home, model rumah jepang tradisional, model rumah jepang modern, desain interior rumah jepang minimalis tradisional dan modern.

Kumpulan gambar desain rumah jepang baik interior maupun eksterior. Model rumah jepang modern, tradisional, klasik, unik dan minimalis. Category: Gambar Desain Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!