Tuesday, 19 March 2024 03:26:43

Desain dan Model Rumah Panggung Minimalis Modern Sederhana

Desain dan model rumah panggung kayu minimalis sunda modern - Rumah panggung identik dengan citra tradisionalnya yang kental. Di beberapa tempat, rumah adat warisan leluhur pun mengambil konsep rumah panggung, seperti yang bisa kita jumpai di Jawa Barat, Sumatera Selatan, atau Sulawesi Utara.

Namun, bukan mustahil jika rumah panggung bisa kita sulap menjadi rumah modern bergaya minimalis. Dengan desain tampak muka yang pas serta model yang tepat, Anda pun bisa menghadirkan rumah panggung sederhana bercita rasa kekinian.

Desain Rumah Panggung Sunda Modern

Salah satu daerah yang erat kaitannya dengan rumah panggung adalah Jawa Barat dengan sukunya Sunda. Rumah yang disebut jolopong ini ditandai dengan atapnya yang bertumpuk dan tangga pendek tepat di depan pintu untuk keperluan naik turun rumah.

Model Rumah Panggung Sunda Minimalis

Rumah panggung Sunda yang asli terbuat dari kayu atau anyaman bambu dengan atapnya berasal dari daun ijuk. Namun, untuk rumah Sunda modern, Anda bisa mengganti dindingnya dengan batu bata yang dipoles dengan warna senada kayu. Atapnya pun dapat menggunakan genteng merah yang diglasir.

Ada banyak pilihan model rumah panggung minimalis Sunda. Beberapa yang sering digunakan adalah model dengan pintu di depan dan teras sepanjang lebar rumah, serta pintu di samping dengan satu teras di sebelah kanan pintu. Sekalipun berbentuk panggung, namun lantai rumah Sunda tergolong tidak terlalu tinggi. Jarak antara lantai rumah dengan tanah biasanya hanya setengah meter.

Desain Rumah Panggung Bugis Modern Minimalis

Untuk memberi kesan modern pada rumah panggung Sunda, Anda dapat menambahkan taman minimalis di depan rumah, lengkap dengan air mancur kecil yang sekaligus menambah asri suasana. Penggunaan kaca sebagai jendela dengan gordennya yang berwarna polos juga akan menampilkan kesan kekinian. Agar semakin menarik, bisa juga Anda tambahkan batu alam pada beberapa bagian dinding.

Rumah Panggung Kayu Sederhana

Rumah panggung memang umumnya terbuat dari kayu. Selain terlihat natural dan asri, rumah panggung kayu sederhana juga dapat menghadirkan kenyamanan yang lebih kepada penghuninya.

Ada banyak manfaat jika memiliki rumah panggung minimalis, salah satunya yakni area kolong rumah yang dapat dimanfaatkan untuk beragam keperluan. Anda tidak perlu menyediakan tempat khusus untuk garasi mobil, karena kolong rumah pun dapat difungsikan sebagai lahan parkir. Demikian pula jika Anda ingin memiliki taman minimalis, cukup tempatkan tanaman-tanaman Anda di bawah rumah panggung.

Konsep Rumah Panggung Modern

Rumah panggung minimalis bisa menjadi pilihan Anda yang suka dengan citarasa tradisional. Hanya saja, rumah panggung kayu tentu menelan biaya yang tidak sedikit dalam pembuatannya, mengingat harga kayu yang juga tidak murah. Selain itu, rumah panggung kayu juga memerlukan perlakuan khusus karena perawatan kayu tentu berbeda dengan perawatan rumah tembok.

Gambar dan Foto Desain Rumah Panggung Minimalis

Kami memiliki beberapa contoh desain rumah panggung kayu minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi jika ingin membangun rumah panggung sebagai alternatif hunian yang nyaman selain rumah minimalis yang Anda huni saat ini.

Selain contoh foto dan gambar diatas, Anda juga bisa melihat koleksi kami lainnya yang masih berhubungan dengan rumah panggung pada artikel desain rumah kayu minimalis yang sudah diterbitkan sebelumnya oleh tim kami.

Loading...

Topic: model rumah panggung bugis, desain rumah panggung beton, rumah panggung sunda, rumah panggung, rumah bambu sunda modern, rumah panggung sederhana, rumah panggung minimalis, foto rumah panggung adalah, model rumah panggung kayu bugis minimalis, model rumah panggung minimalis, rumah panggung 3d warehouse, rumah panggung minimalis ukuran 5x7, model tangga kayu rumah panggung, design depan rumah modern, foto rumah minimalis modern sederhana, desain dan model rumah panggung minimalis modern sederhana.

Gambar dan foto desain rumah panggung kayu minimalis sederhana. Desain rumah panggung sunda modern. Category: Gambar Desain Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!