Tuesday, 19 March 2024 10:18:09

Model Atap Rumah Minimalis

Model atap rumah minimalis 1 dan 2 lantai - Suatu bangunan tidak bisa disebut rumah jika belum ada atapnya. Atap adalah salah satu komponen penting dalam struktur rumah. Prioritasnya sejajar dengan dinding, pintu rumah, dan tiang. Atap berfungsi melindungi pemilik rumah dari panasnya matahari dan curahan hujan. Atap juga yang menjadikan rumah berfungsi sebagaimana mestinya, yakni sebagai tempat berteduh.

Rumah Minimalis Atap Limas

Indonesia yang kaya akan rumah-rumah adat sejak dulu mengenal banyak jenis atap. Ada atap sederhana seperti rumah masyarakat Jawa dan Sunda, atap dengan ujung-ujung lancip seperti yang ditemui di Sumatera Barat, hingga atap bundar mirip jamur seperti di Papua.

Dengan berkembangnya model rumah minimalis, model-model atap ini kemudian diadopsi untuk digunakan sesuai keperluan masyarakat modern. Beberapa dipakai apa adanya, beberapa lagi dimodifikasi sehingga terkesan lebih elegan. Apalagi dengan adanya variasi rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai seperti saat ini.

Model Atap Rumah Minimalis 1 Lantai

Atap rumah dengan desain tumpukan seperti yang digunakan masyarakat Jawa Timur dan Jawa Tengah adalah model atap rumah minimalis paling sederhana yang paling banyak digunakan. Atap rumah memiliki tiga bagian utama, yakni teras yang biasanya berbentuk prisma kecil, atap utama yang berbentuk prisma besar, serta atap belakang dengan bentuk datar.

Desain Atap Rumah Minimalis 1 Lantai

Yang perlu Anda perhatikan ketika memilih model atap untuk rumah Anda adalah kemampuannya untuk mengatur sirkulasi udara. Model atap rumah minimalis yang tinggi akan membantu sirkulasi rumah Anda semakin lancar, sehingga rumah Anda tetap sejuk dan tidak pengap. Berbeda dengan atap rendah yang bisa membuat rumah Anda terkesan sempit dan sesak.

Model Atap Rumah Minimalis 2 Lantai

Model atap rumah minimalis 2 lantai biasanya lebih variatif dan modern. Model yang paling banyak digunakan adalah model atap rumah minimalis miring, dimana Anda dapat menambahkan beberapa meter di atas ruangan lantai 2 untuk meletakkan atap yang miring ke salah satu sisi. Anda bisa juga menggunakan atap datar untuk rumah 2 lantai Anda. Namun, atap ini terkesan kurang berkelas jika dibanding atap miring, yang langsung memberikan citarasa modern dalam sekali pandang.

Yang perlu Anda catat adalah, sebisa mungkin atap rumah Anda Anda tidak menghalangi jalan air hujan menuju tanah. Jangan sampai atap Anda justru menjadi sarang lumut karena air hujan tidak bisa mengalir dengan lancar. Dengan model atap rumah minimalis modern, bisa jadi dapat menambah nilai plus dari desain eksterior rumah Anda.

Loading...

Topic: model tiang rumah, rumah atap miring kebelakang, bentuk teras rumah limas, model atap rumah baja ringan, teras galvalum, gambar rangka baja ringan limas, model atap rumah, model atap rumah minimalis 2021, model atap rumah 1 lantai, model rumah minimalis 2 lantai, model atap rumah minimalis tampak depan, model atap rumah minimalis 10 9, jenis model atap rumah, model atap rumah type 36, model atap rumah 2 lantai, model atap rumah minimalis.

Model atap rumah minimalis untuk rumah minimalis baik dengan desain 1 lantai maupun 2 lantai. Category: Atap Rumah, Eksterior Rumah. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!