Tuesday, 19 March 2024 10:54:57

Desain Balkon Rumah Minimalis Terbaru

Model desain balkon rumah mewah minimalis 2 lantai - Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis 2 lantai, balkon bisa jadi pemanis yang akan mempercantik tampilan rumah Anda. Tidak hanya fungsi utamanya sebagai pengaman di lantai 2, balkon kini lebih berfungsi sebagai penghias rumah dan menambah kesan mewah serta dapat menambah kecantikan pada desain interior rumah Anda.

Menata balkon merupakan perkara yang gampang gampang susah. Pasalnya, desain balkon sangat tergantung pada desain rumah minimalis yang Anda tempati. Apalagi untuk rumah minimalis mewah, peranan balkon menjadi semacam pendongkrak gengsi tersendiri, yang harus dipoles semenarik mungkin.

Gambar Teralis Balkon Minimalis

Umumnya ada dua jenis balkon, yakni balkon luas dan balkon sempit. Balkon luas biasanya berbentuk persegi, menggabungkan semua teras di lantai 2, dan dinaungi oleh atap yang sejenis dengan atap rumah. Sedangkan balkon sempit merupakan balkon terpisah-pisah yang dipasang pada setiap kamar di lantai 2.

Umumnya, rumah minimalis biasa menggunakan balkon luas dan balkon sempit. Sedangkan untuk apartemen, hotel, atau vila, biasanya menggunakan balkon sempit yang dibangun per kamar.

Pagar Balkon Rumah Minimalis Lantai 2

Pagar pada balkon umumnya menyesuaikan dengan desain balkonnya. Ada desain pagar modern dan ada pula yang klasik. Balkon rumah minimalis biasanya dibangun sama dengan teras di lantai satu, termasuk model teralis hingga warna catnya. Desain yang seragam ini dimaksudkan agar rumah memiliki kesan padu padan yang kuat. Desain yang sama antara lantai 1 dan lantai 2 juga memunculkan kesan natural yang indah dan nyaman.

Pagar Balkon Minimalis Lantai 2

Untuk balkon standar, Anda cukup memasang teralis setinggi kurang lebih 1,25 meter sebagai pagar balkon. Jika ingin menggunakan balkon sebagai tempat bersantai, Anda bisa menambahkan furniture seperti meja kursi, serta memasang atap di bagian atas. Atap ini bisa menyatu dengan atap rumah Anda, bisa pula dengan menambahkan kanopi khusus sehingga bisa menjadikannya sebagai ruang jemuran.

Jika ingin menggunakan balkon sebagai hiasan saja, atau untuk mempercantik rumah, Anda bisa memasang pot-pot tanaman di sepanjang balkon, sehingga menjadi taman gantung minimalis buatan di lantai 2. Untuk keperluan ini, Anda tak perlu memberi atap.

Kadang balkon bisa pula difungsikan untuk menjemur pakaian basah. Mengingat tempatnya yang berada di atas, tentu sinar matahari akan lebih menjangkau sehingga pakaian lebih cepat kering. Namun, satu yang perlu Anda catat jika ingin memfungsikan balkon sebagai jemuran, bangunlah balkon menghadap bagian belakang rumah, bukan pada bagian depan.

Agar tampilan rumah tidak terlihat aneh, pastikan balkon Anda dibangun dengan kesejajaran yang simetris. Artinya, jarak antara balkon yang satu dengan yang lain, jarak masing-masing balkon dengan bagian tengah rumah, hingga tinggi balkon dari tanah, usahakan berada pada jarak yang sama. Demikian pula dengan ukuran dan model balkon yang dipasang.

Loading...

Topic: pagar tembok minimalis, balkon rumah sederhana, pagar balkon minimalis terbaru, gambar balkon, pagar tembok, balkon dalam rumah minimalis, desain balkon dalam ruangan, model desain balkon rumah mewah siti, desain balkon rumah minimalis terbaru si, desain balkon rumah minimalis terbaru filipina, model desain balkon rumah mewah png, desain balkon rumah mewah, desain balkon rumah minimalis terbaru mekicrot, model desain balkon rumah mewah minimalis, model balkon minimalis, desain balkon rumah minimalis terbaru.

Model balkon untuk rumah mewah minimalis 2 lantai lengkap dengan desain teralis, railing dan pagar balkon minimalis. Category: Balkon Minimalis, Eksterior Rumah, Teras Rumah. Tagged with: , , , , , , .
error: Content is protected !!