Tuesday, 19 March 2024 04:55:59

Desain Fasad Rumah Minimalis Modern

Desain fasad rumah minimalis 1 dan 2 lantai modern tropis - Fasad, fasade atau facade, merupakan istilah umum yang dipakai untuk rumah minimalis. Fasad berarti tampilan luar rumah (depan dan samping) yang menjadi ciri khas bangunan yang bersangkutan. Hal ini tentu berbeda dengan tampak depan rumah minimalis yang hanya menampilkan bagian depan luar rumah. Fasad umumnya dibuat unik dan lain dari yang lain, sehingga bisa dijadikan karakter rumah tersebut.

Fasad Rumah Minimalis Dengan Batu Alam

Fasad rumah minimalis pun pada umumnya disusun dari bahan tertentu yang berbeda dari material keseluruhan rumah, seperti keramik, marmer, atau batu alam. Bahan yang berbeda ini berfungsi untuk menegaskan karakter atau ciri khas sebagaimana yang disebut di atas. Semakin unik dan menarik arsitektur fasad tersebut, maka semakin bergengsi pula rumah minimalis yang ada di balik temboknya. Selain diperlukan keahlian khusus, membangun fasad juga membutuhkan kreatifitas.

Model Fasad Rumah Minimalis Modern Tropis

Rumah minimalis desain tropis identik dengan warna-warnanya yang cerah natural serta perpaduannya yang khas dengan alam. Fasad rumah minimalis tropis kebanyakan tidak memakai atap berbentuk limas, pelana, atau miring, melainkan datar dan tidak terlalu ditonjolkan. Rumah minimalis tropis mengedepankan desain yang ramping dan tidak ribet dengan balkon yang simpel pada lantai atasnya.

Desain Fasad Rumah Tropis Minimalis

Fasad rumah tropis bisa berbentuk persegi tegak lurus yang dipasang kokoh pada dinding tengah rumah. Bisa pula dengan memasang jendela kaca besar pada tengah-tengah dinding rumah di lantai atas, dengan diapit oleh balkon simetris di kanan kiri. Untuk rumah minimalis tropis, sebaiknya pilih warna-warna natural seperti hijau muda, abu-abu, atau coklat. Gunakan warna-warna muda untuk dinding atau bagian yang luas, sedangkan warna-warna tua untuk pinggiran pintu, jendela, ventilasi, serta teralis.

Desain Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain fasad rumah minimalis 2 lantai tergantung pada model rumah yang akan ditonjolkan. Jika rumah minimalis Anda bernuansa elegan dengan warna-warna lembut, sebaiknya pertegas karakteristik rumah dengan sepasang jendela panjang untuk setiap lantainya. Agar menarik, tempatkan dinding berwarna khas di dekat pintu pada lantai 1 dan balkon di lantai 2. Pilih warna dinding fasad yang mencolok dari warna dinding keseluruhan atau bisa juga Anda serasikan warnanya.

Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai Bertingkat

Untuk rumah minimalis 2 lantai bergaya modern, Anda bisa menempatkan desain-desain bergaya futuristik untuk fasad rumah Anda. Tak perlu khawatir untuk memasang pilar-pilar besar sebagai tiang yang menopang hingga ke atap lantai 2, atau membangun fasad elegan berbentuk kotak pada lantai atas.

Sebaiknya, kombinasikan desain fasad rumah minimalis Anda dengan warna, furniture, dan tambahan yang sesuai. Jika fasad Anda berwarna hijau, maka boleh Anda pasangkan dengan taman minimalis kecil yang asri, dengan tanaman-tanaman khas seperti pakis atau cemara. Jika fasad Anda berwarna biru, tak ada salahnya memasang kolam renang agar pemandangan rumah semakin menawan.

Loading...

Topic: rumah klasik eropa satu lantai, model rumah eropa satu lantai, gambar rumah, rumah minimalis modern 1 lantai dengan garasi, Desain rumah minimalis 2 lantai luas tanah 60 m, desain fasad rumah minimalis 1 dan 2 lantai modern mullet, desain fasad rumah minimalis 1 kamar, desain fasad rumah minimalis 10x12, desain fasad rumah minimalis 1 danish krone, fasad rumah minimalis 2 lantai, desain fasad rumah minimalis 12x8, desain fasad rumah minimalis modern pintu, desain rumah minimalis 12, desain fasad rumah minimalis modern.

Contoh gambar fasad rumah minimalis modern tropis dengan desain 1 lantai dan 2 lantai. Category: Fasad Rumah, Gambar Desain Rumah. Tagged with: , , , , .
error: Content is protected !!