Tuesday, 19 March 2024 06:24:23

14 Desain Taman Gantung : Minimalis, Sederhana dan Asri

14 desain taman gantung minimalis dan cara membuatnya - Taman memiliki fungsi yang unik untuk sebuah hunian. Selain menambah keasrian pemandangan, taman juga bermanfaat menambah kesegaran udara lantaran banyaknya tanaman hijau di dalamnya. Memiliki taman berarti menjaga estetika dan lingkungan hidup sekaligus.

Umumnya, taman dibangun di halaman rumah dengan lahan yang cukup luas, terdiri dari pohon-pohon dan bunga yang cukup tinggi serta rumput di bawahnya. Kadang ada pula yang menambahkan air mancur di tengah-tengah taman guna memperelok suasana. Namun, bagaimana bila lahan untuk taman sangat terbatas? Well, taman gantung minimalis adalah solusinya.

Foto Taman Gantung Minimalis

Taman gantung minimalis tidak memakan banyak tempat karena memaksimalkan fungsi ruang di teras dan dalam rumah. Taman jenis ini pun membantu menjaga kebersihan lingkungan karena memanfaatkan barang-barang bekas seperti botol, kaleng, tali, paralon, dan sejenisnya.

Seperti apa taman gantung minimalis dan bagaimana cara membuatnya?

Taman Gantung Dalam Rumah dan Luar Rumah

Salah satu kelebihan taman gantung minimalis adalah taman ini bisa Anda terapkan baik di luar maupun di dalam rumah. Di luar, taman gantung bisa menjadi penghias nan cantik pada kolam renang, gazebo, atau teras Anda. Di dalam, ia akan menambah atmosfer nyaman pada ruang tamu, ruang keluarga, bahkan ruang makan Anda.

Contoh Taman Gantung Modern Sederhana

Taman gantung minimalis di luar rumah bisa Anda rupakan tanaman menjalar yang dirambatkan pada atap atau pagar. Anda cukup membuat atap sederhana di teras atau di sekeliling tempat duduk dekat kolam renang. Jenis tanaman yang dapat dililitkan dengan indah pada atap ini antara lain anggur hijau, mandavela, morning glory dan melati Irian.

Contoh Taman Gantung Dari Bahan Bekas

Sedangkan taman gantung minimalis di dalam rumah sedikit membutuhkan perlakuan khusus tersendiri. Sebisa mungkin taman gantung tetap menjalankan fungsinya sebagai hiasan dan penambah keasrian, namun tetap bersih dan praktis agar tidak mengganggu fungsi ruang dalam rumah.

Taman gantung di dalam rumah dapat Anda wujudkan dalam bentuk pot-pot tanaman yang diatur rapi dan semenarik mungkin. Pot-pot ini bisa Anda tempatkan di pojok ruangan, dekat jendela, atau tergantung pada dinding. Jenis tanaman untuk pot dalam rumah antara lain lidah buaya, anthurium, atau lavender.

Jika ingin membuat taman gantung minimalis yang lebih besar di dalam ruangan, Anda bisa membuat taman vertikal yang menggunakan rak khusus. Jenis tanamannya bisa tanduk rusa, cryptanthus, atau neoregelia.

Tips Cara Membuat Taman Gantung Sederhana

Untuk membuat taman gantung minimalis, Anda bisa memanfaatkan barang-barang yang tidak lagi terpakai seperti botol plastik, toples, dan kaleng cat. Barang-barang tersebut berfungsi sebagai pot tanaman yang nantinya Anda gantungkan atau diletakkan di tempat yang diinginkan.

Desain Taman Gantung Unik Dan Lucu

Sebelum dialihfungsikan sebagai pot, terlebih dulu hias barang bekas Anda sehingga lebih cantik dan menarik. Setelah itu, isi dengan tanah dan tanami dengan tumbuhan yang Anda sukai. Jika potnya berisi tanaman menjuntai, alangkah baiknya Anda letakkan pada rak yang tinggi atau pada jendela. Sedangkan jika isinya tanaman kecil, sebaiknya digantung dengan bantuan tali atau kabel di luar ruangan.

Foto dan Gambar Desain Taman Gantung Minimalis Modern

Diatas adalah contoh desain taman gantung minimalis yang bisa Anda aplikasikan guna menambah kesan asri pada rumah idaman Anda. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Loading...

Topic: Taman gantung, rak bunga gantung, cara membuat pot bunga gantung dari barang bekas, cara membuat taman gantung dari botol bekas, cara membuat taman gantung, taman bunga gantung, taman gantung minimalis, taman gantung minimalis di luar rumah sakit, desain taman gantung minimalista, taman gantung minimalis dalam rumah gadang, contoh taman gantung minimalism, desain taman gantung surabaya, contoh taman gantung minimalist, gambar taman gantung surabaya, taman gantung minimalis di luar dipisah, 14 desain taman gantung : minimalis, sederhana dan asri.

Percantik rumah minimalis sederhana Anda dengan taman gantung minimalis baik dalam rumah maupun luar rumah. Tips cara membuat taman gantung minimalis. Category: Eksterior Rumah, Interior Rumah, Taman Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!