Tuesday, 19 March 2024 06:12:29

Kombinasi Warna Cat Plafon Rumah Mewah Minimalis

12 contoh kombinasi warna cat plafon rumah mewah minimalis - Plafon atau langit-langit merupakan komponen penting dalam rumah mewah minimalis. Plafon membatasi persinggungan langsung pandangan kita dengan atap rumah, sehingga pemandangan interior yang dihasilkan akan jauh lebih rapi. Plafon juga berguna jika penghuni rumah ingin memasang lampu di tengah-tengah ruangannya.

Plafon kebanyakan terbuat dari gipsum yang dapat Anda perlakukan tak ubahnya dinding biasa. Anda dapat mengganti warna putih gipsum dengan warna cat sesuai selera. Karena seperti yang Anda ketahui, warna memegang peranan penting dalam dekorasi sebuah ruangan.

Warna Plafon Rumah Minimalis Sederhana

Pilihan Warna Cat Plafon Rumah Minimalis

Jangan sembarangan memilih warna cat plafon untuk rumah minimalis Anda, karena jika tidak cocok dengan desain interior sekitarnya, bukan keindahan yang akan diperoleh, melainkan pemandangan dekorasi yang kurang serasi.

Sebelum menentukan warna cat yang akan Anda poleskan, lebih dulu tengoklah ruangan dimana plafon tersebut berada. Ruangan yang didominasi oleh warna putih akan lebih elegan jika memiliki plafon yang putih pula. Hindari menggunakan warna-warna kuat seperti merah marun untuk ruangan yang keseluruhan dindingnya dicat putih.

Warna Plafon Ruang Tamu

Anda dapat mengecat plafon dengan warna yang sama dengan ruangannya, hanya saja kurangilah kadarnya menjadi 50% saja. Mewarnai plafon senada dengan cat dinding akan menyatukan ruangan sehingga memberi kesan luas dan lega. Perhatikan juga bagian-bagian lain dalam ruangan seperti warna dan motif keramik dinding, lantai keramik hingga wallpaper dinding jika ada.

Kesan lapang pada ruangan juga dapat Anda hadirkan dengan memoleskan cat berwarna muda untuk plafon Anda, seperti kuning gading, biru pucat, atau abu-abu terang. Warna merah muda juga cocok digunakan untuk plafon pada kamar anak perempuan. Sedangkan warna biru muda dapat menyuguhkan kesan langit di dalam rumah Anda.

Kombinasi Warna Cat Plafon Rumah Mewah

Jika Anda ingin mengecat plafon Anda dengan dua warna atau lebih, sebaiknya pastikan warna-warna tersebut dapat berpadu dan bukannya memberi kesan “ramai” pada ruangan. Kombinasi putih dengan krem atau putih dengan hijau muda tentu lebih baik daripada biru dengan merah, yang justru akan tumpang tindih pada ruangan.

Warna Plafon Rumah Cantik

Memadukan warna terang dengan gelap bisa memberi kesan elegan pada ruangan Anda. Sesuaikan warna kombinasi catnya dengan desain ruangan tempat plafon tersebut berada. Misalnya warna krem dan coklat tua dapat dipadukan untuk rumah yang bergaya klasik, sedangkan hitam dan putih bisa disatukan untuk rumah bergaya modern.

Tidak hanya dengan dinding, warna cat plafon rumah juga sepatutnya disesuaikan dengan warna lantai. Jika Anda ingin memberi kesan tegas dan tinggi pada rumah, pilihlah warna cerah untuk plafon dan lantai, serta warna cerah untuk dinding. Sebaliknya, jika rumah Anda berlangit-langit tinggi dan Anda ingin membuatnya terkesan pendek, warnailah plafon dan dinding kiri kanan Anda dengan warna cerah, sedangkan dinding belakangnya poles dengan warna gelap.

Galeri Foto dan Gambar Warna Plafon Rumah Minimalis

Bagi Anda yang sedang mencari ide warna cat plafon rumah minimalis yang bagus, diatas adalah beberapa koleksi kami. Anda bisa mencoba untuk berkonsultasi terlebih dahulu agar hasil yang didapat bisa maksimal untuk rumah idaman Anda dan keluarga. Demikian artikel warna cat plafon rumah mewah minimalis ini, semoga bermanfaat.

Loading...

Topic: warna cat plafon triplek, warna cat plafon, cat plafon, warna plafon, cat rumah warna biru tosca, cat plafon gypsum yang bagus, plafon triplek cantik, plafon pvc minimalis terbaru, contoh warna cat plafon rumah, warna cat yang bagus buat plafon rumah, warna atap plafon, warna plafon atap rumah miring, warna cat plafon gypsum ruang tamu, kombinasi warna plafon rumah grc, plafon pvc ruang tamu, kombinasi warna cat plafon rumah mewah minimalis.

Pilihan warna cat plafon rumah minimalis dan mewah. Kombinasi warna yang bagus untuk plafon rumah mewah minimalis. Category: Interior Rumah, Plafon Rumah, Warna Cat. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!