Tuesday, 19 March 2024 03:57:24

Feng Shui Rumah Tinggal Berdasarkan Angka Ming Kua

Cara menentukan feng shui rumah tinggal berdasarkan angka ming kua - Dalam ilmu Feng Shui atau Hong Sui dikenal aliran Ba Zhai atau 8 tipe rumah dengan peruntungannya masing-masing. Aliran Ba Zhai hanya bisa didapatkan melalui perhitungan Ming Kua (Gua) atau yang kerap disebut angka Kua.

Dalam perhitungan ini, angka Kua yang dihasilkan sangat menentukan apakah pemilik angka Kua termasuk dalam kelompok Barat atau Timur. Pengelompokan ini menentukan arah baik dan buruk dalam mendirikan rumah tinggal serta keadaan keluarga dan keturunan si penghuni.

Terdapat 3 prinsip mendasar dan harus selalu diingat dalam perhitungan angka Ming Kua :

  1. Perhitungan angka KUA dibedakan antara pria dan wanita.
  2. Jika dari hasil perhitungan Ming Kua keluar angka 5, maka dibaca 2 bagi pria, dan dibaca 8 bagi wanita.
  3. Ada beberapa metode yang dapat digunakan dalam menghitung angka Kua, dan kesemuanya boleh dipakai, tidak ada pengkhususan antara satu metode dengan lainnya.

Menghitung Angka Kua dalam Feng Shui

Terdapat beberapa metode dalam menghitung angka Kua. Pada ulasan kali ini, kami menggunakan metode yang paling mudah dalam menghitung angka Kua. Perhatikan metode menghitung angka Kua dalam Feng Shui berikut ini!

Menghitung angka Kua pria : jumlahkan 4 angka tahun kelahiran hingga tersisa 1 digit saja. Contoh : tahun lahir 1895, maka 1+9+8+5 = 23. Masih tersisa 2 angka, maka jumlahkan lagi angka 2+3 = 5. Kemudian, kurangilah angka 11 dengan angka tersebut, 11-5 = 6. Maka Ming Kua pria tersebut adalah 6.

Feng Shui Rumah Tinggal Minimalis

Menghitung angka Kua wanita : jumlahkan 4 angka tahun kelahiran hingga tersisa 1 digit saja. Contoh : tahun lahir 1985, maka 1+9+8+5 = 23. Masih tersisa 2 angka, maka jumlahkan lagi angka 2+3 = 5. Tambahkanlah angka tersebut dengan angka 4, sehingga menjadi 4+5 = 9. Jadi Ming Kua wanita itu adalah 9.

Mudah, bukan? Yang menjadi patokan adalah angka hasil penjumlahan harus 1 digit, jika masih tersisa 2 digit, maka jumlahkan 2 digit tersebut. Kemudian, untuk pria kurangi angka 11 dengan 1 digit hasil jumlah tadi, jika wanita maka tambahkan dengan angka 4. Jika dari hasil perhitungan Ming Kua keluar angka 5, maka dibaca 2 bagi pria, dan dibaca 8 bagi wanita.

Feng Shui Arah Hadap Rumah Sesuai Angka Kua

Setelah mengetahui Ming Kua penghuni rumah, maka bisa diketahui elemen dasar penghuni rumah dan arah hadap mana yang cocok untuk rumah tinggal. Seperti yang kita ketahui, terdapat 5 elemen pokok pada ilmu Feng Shui, yaitu Tanah, Api, Air, Logam dan Kayu. Berikut ini Feng Shui arah hadap rumah sesuai angka Kua (patokannya adalah pintu utama).

  • Angka 1, elemen Air, arah hadap rumah paling cocok: Utara, Selatan, Barat, dan Barat Laut
  • Angka 2, elemen Tanah, arah hadap rumah paling cocok: Timur Laut, Tenggara, Timur, Barat Daya
  • Angka 3, elemen Kayu, arah hadap rumah paling cocok: Barat, Barat Laut, Utara dan Selatan
  • Angka 4, elemen Kayu, arah hadap rumah paling cocok sama dengan angka 3
  • Angka 6, elemen Logam, arah hadap rumah paling cocok: Barat Daya,Timur Laut, Timur, Tenggara
  • Angka 7, elemen Logam, arah hadap rumah paling cocok: sama dengan angka 6
  • Angka 8, elemen Tanah, arah hadap rumah paling cocok: sama dengan angka 2
  • Angka 9, elemen Api, arah hadap rumah paling cocok: sama dengan angka 1

Nah, setelah mengetahui hasil Ming Kua dan arah hadap rumah tinggal sesuai angka Kua, maka bisa dipastikan keberuntungan dan keselarasan dalam keluarga bisa didapatkan dengan baik. Kombinasikan juga dengan feng shui rumah tinggal berdasarkan tanggal lahir dan shio yang telah kami ulas sebelumnya.

Jangan lupa untuk menanyakan pada ahli Feng Shui tentang tata letak ruangan menyesuaikan perhitungan Ming Kua. Semoga bermanfaat!

Loading...

Topic: cara menghitung kua, menentukan feng shui rumah tinggal berdasarkan angka 1 10, menentukan feng shui rumah tinggal berdasarkan angka romawi, menentukan feng shui rumah tinggal, menentukan feng shui rumah tinggal berdasarkan tingkatan, menentukan feng shui rumah tinggal tropis, menentukan feng shui rumah tinggal berdasarkan video, menentukan feng shui rumah tinggal berdasarkan sinonim, menentukan feng shui rumah tinggal profesi, feng shui rumah tinggal berdasarkan angka ming kua.

Menentukan arah hadap rumah tinggal berdasarkan angka ming kua untuk memberikan peruntungan yang maksimal. Category: Feng Shui Hunian. Tagged with: , .
error: Content is protected !!