Tuesday, 19 March 2024 10:38:03

Model Gazebo untuk Rumah Minimalis : Modern dan Sederhana

Contoh desain gazebo rumah minimalis : modern & sederhana - Memiliki taman luas di halaman depan atau belakang rumah, tentu kurang lengkap jika tidak dihiasi dengan saung atau gazebo. Berukuran seluas gubuk 2×3 meter, gazebo adalah tempat yang sangat pas untuk bersantai sambil menikmati hembusan angin semilir. Gazebo sangat cocok dibangun untuk memperindah desain eksterior rumah minimalis Anda, apalagi jika gazebo yang akan Anda buat nantinya memiliki sifat yang unik, tentunya akan menambah kesan modern pada tempat tinggal Anda.

Desain Gazebo Minimalis Kayu Jati

Untuk membangun gazebo, Anda bisa memilih bahan-bahan dasar yang kuat. Salah satunya adalah kayu jati. Dengan berbahan dasar kayu jati, Anda akan memiliki gazebo yang kuat. Selain itu, banyak pilihan desain dan model gazebo, tinggal menyesuaikannya sesuai selera. Desain yang standar yakni bangunan terbuka dengan luas 2×3 meter, tinggi sekitar 2 meter, dengan pagar-pagar kayu rendah dan atap berbentuk kerucut.

Desain Gazebo Minimalis Modern

Jika mau gazebo yang lain dari yang lain, bangunlah desain yang unik, misalnya berbentuk delman atau dokar. Pada keempat sisi gazebo minimalis, yang biasanya dipagari oleh kayu-kayu rendah, dapat Anda bentuk setengah lingkaran seperti roda. Tiang-tiang pada gazebo pun dapat Anda ukir untuk menyesuaikan dengan desain delman. Tempatkan lampu model lama di tengah gazebo, dan jadilah gazebo unik yang siap menambah kecantikan desain eksterior rumah Anda.

Desain Gazebo Minimalis dari Bambu

Meskipun bambu tidak sekuat kayu jati, membuat gazebo dari bambu bukanlah ide yang jelek dan tidak kalah menariknya dengan berbahan kayu jati. Gazebo berbahan bambu akan menimbulkan kesan klasik yang alami, sangat cocok bagi rumah minimalis yang mengambil konsep elegan. Tempatkan gazebo bambu di atas kolam ikan untuk menambah kesan alami. Jangan lupa tambahkan batu-batu buatan serta tumbuhan-tumbuhan khas pedesaan seperti bambu atau pakis dalam pot.

Gazebo Di Atas Kolam Ikan

Gazebo berbahan bambu juga bagus untuk Anda yang menyukai desain rumah Jepang. Untuk gazebo model Jepang, keempat dindingnya tidak terbuka seperti gazebo umumnya, melainkan tertutup oleh semacam dinding yang terbuat dari kepingan-kepingan bambu. Bukan kepingan bambu yang berbentuk gedhek, melainkan kepingan-kepingan bambu yang disusun dan diikat ke bawah seperti tirai.

Selain model delman dan Jepang, Anda dapat pula membangun gazebo bergaya rumah Asmat. Gazebo ini tidak memiliki dinding, hanya empat buah tiang yang menyangga atap berbentuk setengah bulat. Anda bisa mengkombinasikannya dengan kursi dan meja rotan di tengah-tengahnya, sehingga bukan tidak mungkin Anda bisa menjadikan gazebo Anda tersebut sebagai ruang tamu alternatif untuk menyambut teman atau saudara yang berkunjung.

Loading...

Topic: gazebo minimalis, model gazebo, gazebo minimalis modern, gazebo sederhana, saung bambu diatas kolam, gambar gazebo, model gazebo modern minimalis, model gazebo untuk rumah minimalis modern pintu, diy gazebo kits for sale, plans for a gazebo, contoh desain gazebo rumah minimalis modern sederhana tertawamu, contoh desain gazebo rumah minimalis modern dua, come costruire un gazebo, model gazebo untuk rumah belajar, contoh desain gazebo rumah minimalis modern sederhana bahagia, model gazebo untuk rumah minimalis : modern dan sederhana.

Desain gazebo minimalis modern yang terbuat dari bambu, kayu jati, kayu kelapa dengan bentuk standar maupun unik. Contoh model gazebo sederhana di halaman rumah. Category: Eksterior Rumah, Gazebo. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!