Tuesday, 19 March 2024 02:49:18

Contoh Model Tiang Teras Rumah Minimalis Modern

16 desain tiang teras batu alam klasik, mewah dan modern - Teras rumah memiliki peranan yang cukup penting bagi sebuah hunian karena karena bisa menjadi ruang bersantai bagi para penghuninya. Teras akan menentukan kesan pertama sebuah rumah dan perpaduan antara kenyaman dan keindahan sebuah teras menjadi sorotan penting pada komponen sebuah rumah. Keindahan eksterior teras tentu tidak luput dari perhatian pada konsep hunian Anda, bukan?

Eksterior teras dapat diperindah dengan pemilihan desain tiang teras rumah yang pas untuk membuat eksterior teras akan berkesan lebih impresif, menarik dan ikonik. Pada umumnya, tiang rumah minimalis menggunakan material beton pada pemasangannya, namun Anda bisa memilih material batu alam untuk menampilkan ciri khas hunian Anda. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan tentang desain teras tiang rumah minimalis bagi Anda yang mungkin sedang membutuhkannya.

Model Desain Tiang Rumah Minimalis

Model Tiang Teras Rumah Batu Alam Klasik Sederhana

Batu alam dikenal sebagai material bangunan yang memiliki ketahanan jangka panjang, tahan air dan perubahan cuaca yang ekstrim. Sehingga sangat cocok dipasang pada tiang rumah minimalis teras Anda. Tanpa perlu menambahkan warna cat, warna pada batu alam memiliki keunikan tersendiri dalam mempercantik teras rumah Anda.

Tiang Teras Rumah Kombinasi Batu Alam Klasik

Model tiang teras rumah batu alam klasik sederhana yang pertama berjenis mountain style (desain tiang teras rumah minimalis berbentuk serupa gunung sejajar yang menyangga atap teras). Batu alam disusun hingga berbentuk trapesium berdimensi. Untuk sebuah hunian minimalis bergaya klasik dinamis, model tiang teras rumah batu alam ini bisa menjadi pilihan utama.

Tiang rumah minimalis mountain style menampakkan citarasa klasik ala pedesaan. Namun bukan berarti tidak cocok diterapkan pada hunian berkonsep minimalis Anda. Dengan tambahan beberapa sisi kayu sebagai penyangga, kesan tersebut akan semakin terlihat.

Model Tiang Teras Rumah Kayu Unik

Kebanyakan desain rumah minimalis akan memilih mountain style sebagai eksterior tiang rumah selain bentuk persegi. Jika Anda menginginkan look yang lebih unik dan berkarakter, Anda bisa menerapkan ide ini pada desain rumah Anda.

Model tiang teras rumah batu alam klasik sederhana kedua adalah berbentuk persegi. Masih diminati dan dijadikan desain tiang rumah minimalis yang umum pada suatu hunian. Adapun bentuk persegi akan lebih mudah dipasang dengan dimensi yang bisa ditentukan sesuai luas ukuran teras. Terlebih, model ini lebih banyak ditemukan pada hunian lokal daripada mountain style.

Bentuk persegi pada tiang teras rumah batu alam juga menampakkan citarasa khas bangunan primitif dan bergaya mediteranian. Dengan menambahkan sedikit ornamen seperti bebatuan koral diantara batu andesit, kesan tersebut semakin terlihat menarik. Tidak hanya susunan yang teratur, di beberapa model tiang teras rumah batu alam klasik sederhana lainnya menampakkan struktur acak pada susunan batu alamnya. Tampak semakin primitif, bukan?

Tiang Teras Depan Rumah Minimalis Mewah Bulat

Menata elemen terluar sebuah rumah dan menentukan eksteriornya merupakan hal yang tidak terpisahkan dari sebuah desain rumah minimalis. Selain dua bentuk tiang rumah minimalis sebelumnya, terdapat bentuk pula tiang teras depan rumah minimalis mewah bulat. Model satu ini memperlihatkan gaya lebih modern, kontemporer, dengan beberapa desain arsitektur ala European dan Cina.

Foto Tiang Rumah Modern Tampak Depan

Dibanding dengan pemasangan tiang rumah bermaterial beton, harga tiang rumah bulat bermaterial batu alam berkisar lebih mahal. Batu alam after finishing bisa mencapai Rp 450.000 tergantung jenis dan proses finishing-nya. Terlebih penambahan detail pada permukaan batu alam, yang menambah keunikan arsitektural pada tiang teras bulat. Meski rumah berkonsep minimalis, dengan adanya model tersebut, hunian akan berkesan lebih mewah. Tentu budget yang relatif tinggi juga harus dipersiapkan.

Foto Tiang Teras Rumah Bulat

Desain Tiang Teras 2 Lantai Modern

Jika Anda memiliki konsep hunian berlantai 2, Anda bisa menerapkan ide model tiang teras 2 lantai modern yang kami sajikan. Sedikit berbeda dengan model tiang teras depan rumah berlantai 1, model berikut bisa menyangga 2 ruang santai berbeda yaitu teras pada lantai dasar, dan balkon atau pergola pada lantai 2. Tentunya material batu alam sudah terbukti dapat menahan beban material atap dengan baik dan berketahanan jangka panjang.

Tiang Teras Rumah Kombinasi Batu Alam Dan Kayu

Tidak hanya dengan keselurahan material batu alam saja, Anda juga bisa mengkombinasikan model tiang teras 2 lantai modern dengan material lain seperti kayu dan beton menyesuaikan konsep rumah yang Anda rancang. Aplikasinya adalah pada teras lantai dasar, Anda memasang tiang rumah minimalis bermaterial batu alam hingga lantai 2, kemudian menggabungkannya dengan tiang teras dari kayu atau beton pada balkon atau pergola lantai 2. Dengan demikian, keindahan kontras eksterior rumah lantai dasar dan lantai 2 menjadi lebih dinamis.

Foto dan Gambar Desain Tiang Teras Rumah Minimalis Batu Alam Modern

Jika Anda sedang mencari ide tiang teras rumah minimalis baik klasik maupun modern maka dibawah ini beberapa foto dan gambar tiang teras rumah yang bisa Anda jadikan referensi. Selain tiang teras Anda juga bisa mencari contoh desain rumah baik interior maupun eksterior dengan menggunakan kotak pencarian yang telah disediakan.

Loading...

Topic: model tiang teras, model tiang teras rumah batu alam, teras rumah minimalis batu alam, tiang teras, cara membuat relief tiang rumah, tiang rumah, model teras dak beton, model tiang teras rumah batu alam klasik sederhana bahasa, model tiang teras rumah 2 lantai, model tiang teras rumah batu alam klasikal adalah, gambar tiang teras rumah 150, tiang teras depan rumah minimalis mewah bulat air, cat pilar rumah mewah, model tiang teras batu alam klasik dan modernist, model lampu tiang teras depan rumah, contoh model tiang teras rumah minimalis modern.

Foto tiang teras rumah batu alam bernuansa klasik namun elegan. Desain tiang teras rumah mewah bulat 1 lantai dan 2 lantai. Pilar rumah minimalis. Category: Eksterior Rumah, Teras Rumah, Tiang Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!