Tuesday, 19 March 2024 11:31:43

Desain Kolam Renang di Rumah Minimalis

Desain rumah dengan kolam renang minimalis modern - Kolam renang pada dewasa ini tidak hanya dimiliki oleh rumah-rumah mewah atau hotel bintang lima. Dengan biaya yang terbilang tidak terlalu mahal untuk sebuah kolam renang, saat ini Anda sudah bisa membuat kolam renang sendiri berukuran sedang di halaman belakang yang tersedia pada rumah minimalis Anda. Tidak hanya untuk berenang, kolam renang juga berfungsi sebagai pemanis desain eksterior rumah serta membawa kesan damai dan asri bagi hunian Anda.

Desain Kolam Renang Minimalis Modern

Untuk desain rumah minimalis seperti type 45, 36, atau 70, kolam renang berukuran kecil atau sedang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Kolam renang kecil biasanya berukuran 1,5 x 3 meter, sedangkan kolam renang sedang berukuran 3 x 5 meter. Agar kolam renang minimalis terlihat lebih indah, pilihlah keramik pembatasnya dengan warna-warna jernih seperti putih atau biru. Akan lebih baik jika Anda menggunakan batu-batuan asli. Kesan alami akan semakin kuat dengan menambahkan tanaman-tanaman di sekitar kolam renang.

Kolam Renang Minimalis Modern

Jika ingin kolam renang minimalis yang Anda miliki juga dapat digunakan untuk tempat bersantai, sebaiknya Anda menambahkan gazebo minimalis di dekat kolam renang. Tidak hanya sebagai tempat istirahat setelah capek berenang dan bersantai, gazebo dan kolam renang merupakan kombinasi ampuh untuk menyulap halaman belakang Anda menjadi tempat yang indah. Jangan lupa tempatkan beberapa kursi santai di pinggir kolam renang sebagai pelengkap.

Desain Kolam Renang Anak Bayi

Kolam renang untuk bayi jelas berbeda dengan yang biasa digunakan oleh orang dewasa. Suhu air normal akan terasa beberapa derajat lebih dingin bagi kulit bayi. Sehingga, Anda perlu menyediakan kolam renang dengan air bersuhu lebih rendah minimal 30 derajat untuk anak Anda. Selain suhu air, model kolam renang bayi juga berbeda. Kolam renang untuk bayi berusia 2-3 tahun biasanya didesain portabel sehingga dapat dipindahkan serta biasanya memiliki ukuran 125 x 150 cm berkedalaman 75 cm.

Sedangkan anak usia 4-5 tahun sudah boleh mulai dikenalkan pada kolam renang permanen dengan kedalaman maksimal 1 meter. Namun, jangan lupa untuk selalu melindungi buah hati Anda dengan pelampung agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Pada intinya, kolam renang untuk orang dewasa dan anak bayi tentulah berbeda baik dari segi ukuran, suhu air dan desain kolam renang itu sendiri. Selain itu, sekarang Anda telah mengetahui bahwasanya membangun kolam renang di rumah minimalis bukanlah hal yang mustahil. Dengan sedikit kreativitas dan rancangan desain yang pas, halaman belakang rumah dapat disulap menjadi pemandangan yang asri nan indah dengan adanya perpaduan bergaya minimalis antara kolam renang dan gazebo.

Loading...

Topic: desain rumah minimalis dengan kolam renang, kolam renang minimalis, rumah kecil dengan kolam renang, desain kolam renang di rumah sara, desain kolam renang di atas rumah, desain kolam renang di depan rumah, desain struktur kolam renang, desain kolam renang dwg, desain rumah luas 150m2 dengan kolam renang, desain kolam renang samping rumah, desain kolam renang di rumah minimalis.

Desain kolam renang pada rumah minimalis untuk orang dewasa maupun anak bayi plus contoh gambar kolam renang minimalis modern. Category: Eksterior Rumah, Kolam Renang. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!