Tuesday, 19 March 2024 06:45:37

Contoh Desain Garasi Rumah Minimalis Terbaru

Contoh desain garasi rumah minimalis sederhana modern - Keberadaan garasi, khususnya bagi rumah minimalis, bisa dikatakan bukanlah sebuah keharusan, khususnya bagi Anda yang memang tidak memiliki mobil serta lahan yang tersedia juga tidak terlalu luas.

Meskipun demikian, bagi Anda yang memang menginginkan garasi pada rumah Anda maka sebaiknya Anda juga memperhatikan desain garasi tersebut, terlebih lagi jika memang garasi rumah Anda merupakan bagian dari eksterior rumah seperti yang sering kita temui di kota-kota besar.

Ukuran Garasi Rumah Minimalis

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan sebelum membangun garasi rumah minimalis adalah ukuran garasi itu sendiri. Ukuran garasi tergantung dari seberapa banyak mobil atau kendaraan yang akan diparkir, dengan kata lain ukuran garasi berkaitan dengan daya tampung garasi itu sendiri.

Garasi Mobil Rumah Minimalis Modern

Jika kendaraan Anda lebih dari 1, ada berberapa model desain garasi yang bisa Anda terapkan, yaitu dengan model horizontal atau vertikal. Jika Anda menggunakan model garasi horizontal, maka kendaraan yang akan diparkir di garasi tersebut juga akan berjajar menyamping.

Begitu juga sebaliknya, jika vertikal maka posisi parkir kendaraan berjajar ke depan dan belakang. Sebaiknya Anda memberikan tambahan space kosong pada garasi Anda, hal ini bisa berguna untuk membuat ruang tambahan bagi peralatan atau perlengkapan yang berhubungan dengan kendaraan Anda seperti obeng, dongkrak, beberapa barang bekas hingga ban serep yang khusus diletakkan di garasi.

Lantai Garasi Rumah Minimalis

Selain ukuran garasi, lantai garasi rumah juga bisa membuat desain garasi Anda tampak lebih modern. Pilihlah jenis lantai dengan keramik bercorak minimalis sederhana namun tetap elegan. Selain keramik, Anda juga bisa menggunakan bahan atau jenis lantai yang lainnya.

Motif Lantai Garasi Mobil Minimalis Modern

Yang harus Anda perhatikan, sebaiknya pilihlah jenis lantai garasi yang tidak memerlukan perawatan yang sulit. Selain itu, ada baiknya Anda memilih bahan lantai garasi yang ramah dengan ban kendaraan Anda.

Model Pintu Garasi Rumah Minimalis

Pintu garasi, terutama jika garasi Anda berada di saping rumah dan menjadi bagian dari desain eksterior rumah Anda, maka tidak bisa dianggap sebelah mata begitu saja. Ada beberapa model pintu garasi rumah minimalis baik dari segi bahan, ukuran pintu maupun arsitektur pintu garasi itu sendiri.

Pintu Garasi Rumah 2 Mobil

Pintu garasi rumah 2 mobil tentu memiliki desain yang berbeda dengan pintu garasi pada umumnya. Selain ukurannya yang lebih lebar, pintu garasi 2 mobil juga memiliki beberapa macam model jika dilihat dari sisi penggunaannya. Anda bisa memilih untuk menggunakan pintu garasi dua mobil ini dengan model dorong, buka tutup, lipat atau sliding.

Pintu Garasi Lipat Dari Kayu

Disini dibutuhkan sedikit kreatifitas, terutama bagi Anda yang ingin menghemat space pada garasi rumah Anda agar tampak semakin luas dan memudahkan Anda untuk memarkir kendaraan.

Selain model pintu garasi, pemilihan bahan pada pintu garasi juga bisa merupakan faktor pendukung untuk menunjukkan kesan minimalis yang kuat pada garasi rumah minimalis Anda. Anda bisa menggunakan pintu garasi berbahan kayu, besi maupun aluminium.

Sebaiknya pemilihan pintu garasi ini Anda sesuaikan dengan desain eksterior lainnya pada rumah Anda sehingga rumah minimalis Anda akan semakin terlihat modern dan nyaman.

Loading...

Topic: garasi mobil dari kayu, macam-macam model pintu garasi, gambar rumah garasi samping kanan, contoh desain garasi rumah minimalis terbaru tentang, contoh desain garasi rumah minimalis, contoh desain interior rumah minimalis, gambar desain rumah sederhana, contoh desain garasi rumah minimalis sederhana modern furniture, contoh desain rumah minimalis modern, desain dalam rumah minimalis, contoh desain garasi minimalis, contoh desain garasi rumah minimalis terbaru.

Foto garasi rumah minimalis modern sederhana dengan contoh pintu garasi, lantai keramik garasi, serta ukuran garasi rumah minimalis. Category: Eksterior Rumah, Gambar Desain Rumah, Garasi Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!