Friday, 29 March 2024 08:35:00

13 Desain Ruang Bermain Anak Minimalis di Dalam dan Luar Rumah

13 desain ruang (tempat) bermain anak di dalam & luar rumah - Bermain bagi anak merupakan sarana untuk mengembangkan diri. Di usia balita dan anak-anak, aktif bermain dan menyalurkan energi akan berpengaruh positif pada tumbuh kembang mental dan kecerdasannya. Maka, orang tua yang bijak perlu memberikan kesempatan bermain bagi anaknya sebebas mungkin.

Tidak hanya dekorasi kamar tidur anak dan meja ruang belajar saja yang perlu diperhatikan oleh orang tua, namun kebutuhan akan ruang bermain yang nyaman dan sehat juga jangan sampai terlupakan. Apalagi, anak-anak masih membutuhkan pengawasan dalam bermain agar tidak melakukan hal-hal yang berbahaya.

Foto Ruang Bermain Anak dalam Rumah

Foto Ruang Bermain Anak dalam Rumah

Anda bisa membuatkan ruang bermain anak yang nyaman bagi buah hati Anda di dalam rumah. Sesekali, bila si kecil jenuh dengan permainan luar ruangan seperti lari-larian, layangan, atau olahraga, ajaklah dia bermain di dalam ruang bermain anak yang telah Anda siapkan.

Dekorasi Ruang Bermain Anak Minimalis Dalam Rumah

Salah satu faktor penting dalam membuat ruang bermain anak dalam rumah adalah aksesnya yang mudah dari seluruh ruangan lain dalam rumah. Letak ruang bermain anak sebaiknya bersebelahan dengan ruang keluarga atau kamar orang tua, agar Anda bisa mengawasi si kecil bermain tanpa mengganggunya. Atau bisa juga menempatkan ruang bermain di sebelah kamar tidur anak, agar si kecil bisa langsung beristirahat jika lelah bermain.

Ruang bermain anak sebaiknya dilengkapi jendela dan ventilasi yang memadai agar sirkulasi udara mengalir lancar. Minimalisir perabotan di dalam ruang bermain agar anak bisa leluasa berlari-larian dan menjelajahi seluruh ruangan. Sisakan hanya rak-rak di sepanjang dinding untuk menyimpan mainannya, serta sepasang meja kursi untuk keperluan bermain bersama jika ada temannya yang berkunjung.

Contoh Dekorasi Tempat Bermain Anak Minimalis

Contoh Dekorasi Tempat Bermain Anak Minimalis

Anda bisa mendekorasi ruang bermain anak dengan konsep yang disukainya. Anda boleh menutupi seluruh permukaan dindingnya dengan wallpaper karakter kartun kesayangan si kecil. Atau, jika anak Anda menyukai alam bebas dan ingin tetap merasakan alam sekalipun berada di dalam rumah, Anda bisa menerapkan konsep outdoor dengan memasang wallpaper pemandangan. Lalu buatkan pohon-pohon tiruan lengkap dengan ayunannya, serta pasang karpet hijau bermotif di lantai agar kesan outdoor semakin terasa.

Desain Tempat Bermain Anak Minimalis di Luar Rumah

Tidak hanya di dalam rumah, Anda pun bisa membuatkannya tempat bermain yang menyenangkan di luar rumah. Salah satu yang bisa Anda coba adalah rumah pohon.

Membuat rumah pohon sangat sederhana. Anda cukup membuatkan ruangan tertutup berukuran 2×2 meter pada cabang pohon yang kuat. Namun, bila Anda khawatir dengan keselamatan anak Anda karena harus naik turun pohon yang tinggi, Anda boleh membuatkan ruangan serupa di bawah pohon dengan lantai tanah.

Rumah Pohon Sederhana untuk Anak

Rumah Pohon Sederhana untuk Anak

Tempat bermain luar ruangan identik dengan area yang luas dan permainan yang bisa dimainkan bersama-sama. Maka, Anda bisa menempatkan ayunan, perosotan, dan jungkat jungkit di halaman samping atau belakang rumah Anda.

Tempat Bermain Anak di Luar Rumah

Tempat Bermain Anak di Luar Rumah

Galeri Gambar dan Foto Ruang Bermain Anak Minimalis

Bagi Anda yang sedang berencana untuk membuat tempat bermain, baik di dalam maupun di luar rumah, berikut ini contoh desain tempat bermain anak yang telah kami sediakan untuk Anda.

Loading...

Topic: membuat taman bermain anak dalam ruangan, warna cat ruang bermain anak minimalis, desain ruang bermain anak sederhana, desain tempat bermain di, desain tempat bermain trampoline, desain tempat bermain anak anak, desain tempat bermain anak minimalis, warna cat ruang bermain indoor, desain tempat bermain anak di bintaro, 13 desain ruang bermain anak minimalis di dalam dan luar rumah.

Contoh desain ruang bermain anak dalam rumah minimalis sederhana dan contoh tempat bermain anak di luar rumah yang nyaman. Category: Tips Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!