Wednesday, 7 December 2016 20:18:26

Harga Lantai Carport Keramik & Batu Alam Serta Tips Memilihnya

Lukita Purnamasari - Friday : Carport Rumah, Garasi Rumah, Tips Rumah

tips memilih lantai carport minimalis, model keramik lantai garasi, contoh lantai carport batu alam, model lantai garasi yang bagus meaning, harga lantai carport batu alam, keramik carport kusam, gambar lantai carport batu alam, lantai carport batu alam teras, keramik lantai carport, motif lantai carport, model lantai garasi yang bagus shah, lantai carport batu alam karang, lantai garasi batu koral, lantai garasi mobil batu alam, model lantai garasi minimalis, harga lantai carport keramik & batu alam serta tips memilihnya.

lantai carport (garasi), baik dari batu alam maupun keramik, merupakan salah satu elemen yang penting dan harus diperhatikan ketika anda membuat sebuah garasi bagi mobil anda.

Advertisement

Harga + tips memilih lantai carport (garasi) keramik & batu alam minimalis - Memiliki mobil pribadi jelas merupakan kebanggaan dan kemudahan bagi setiap keluarga. Namun, sadarkah Anda, bahwa memiliki kendaraan pribadi berarti membutuhkan perawatan yang khusus dan tidak main-main? Selain mengutamakan kondisi mesin dan keperluan teknis mobil, tempat mobil “bermalam” setiap harinya pun perlu Anda perhatikan.

Garasi mobil merupakan kebutuhan wajib jika Anda sudah mempunyai mobil pribadi. Tujuannya, agar mobil terhindar dari kehujanan dan kepanasan, yang tentu saja lama kelamaan akan berpengaruh buruk pada tampilan dan performanya. Selain itu, garasi mobil juga memberikan keamanan bagi mobil Anda dari bahaya pencurian maupun perusakan oleh orang tak bertanggung jawab.

Motif Lantai Garasi Mobil Minimalis Modern

Saat mendesain garasi mobil, lantai carport (parkir mobil) merupakan elemen penting yang harus diperhatikan. Lantai carport sebisa mungkin harus bisa menahan beban kendaraan dalam jangka panjang. Selain itu, tekstur lantai carport tidak bisa disamakan dengan lantai rumah, karena lantai carport tidak boleh licin sekalipun tersiram air terus menerus. Berikut ini jenis-jenis lantai carport beserta tips dan harganya yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

Lantai Carport Keramik Minimalis

Keramik merupakan material lantai carport yang banyak digunakan. Motif dan desainnya beraneka ragam sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan wah dan berkelas untuk lantai parkir mobil Anda.

Jika Anda memilih menggunakan keramik sebagai penutup lantai carport Anda, sebaiknya pilih keramik dengan tekstur kasar dan memang didesain untuk lantai outdoor. Keramik yang bertekstur kasar akan membantu mengerem ban mobil Anda dengan lebih baik. Selain itu, teksturnya yang kasar membuat keramik jenis ini tidak licin saat terguyur air.

Foto Keramik Lantai Carport Modern

Keramik dengan motif kotak-kotak hitam putih dapat menjadi pilihan jika Anda menginginkan tampilan garasi yang sederhana dan elegan. Anda pun bisa memilih keramik lantai carport dengan motif besar-besar untuk tampilan yang lebih mewah.

Jika Anda menyukai tampilan carport yang lebih asri, saat ini pun banyak tersedia keramik outdoor dengan motif batu alam, baik sekedar cetakan maupun timbul. Keramik model ini bisa Anda pilih jika ingin lantai carport Anda terlihat seperti batu alam, namun dengan biaya yang lebih murah.

Foto Lantai Carport Berbahan Batu Sikat

Agar mampu menahan berat mobil lebih baik, pilihlah keramik ukuran 30×30 cm. Semakin banyak keramik yang terpasang pada lantai carport Anda, semakin kuat pula sokongannya untuk menahan beban berat mobil.

Sebaiknya pilih keramik dengan motif dan warna gelap agar menyamarkan noda. Anda pun perlu menyikat lantai carport keramik secara berkala, setidaknya satu bulan sekali, untuk mencegah timbulnya jamur.

Lantai Carport Batu Alam

Selain keramik, batu alam juga menjadi pilihan lantai carport favorit. Batu alam yang umumnya digunakan untuk lantai carport adalah batu andesit, koral, dan lempeng.

Advertisement

Batu andesit dan batu lempeng merupakan batu kali bertekstur kasar dan gelap, sehingga efektif untuk menyamarkan noda dan tidak licin saat diinjak. Pemasangannya umumnya dilakukan dengan melapisi lantai carport dengan semen terlebih dahulu. Semen basah kemudian ditaburi dengan batu-batu alam tersebut, dan dibiarkan hingga mengering.

Model Lantai Carport Batu Alam

Hampir sama seperti pemasangan batu andesit dan batu lempeng, batu koral juga ditaburkan pada saat semen masih basah. Bedanya, saat semen sudah setengah kering, semen kemudian disikat dengan sikat kawat agar tekstur batu koral lebih muncul. Oleh karena itu, lantai carport jenis ini diberi nama lantai koral sikat. Material koral sikat membutuhkan perawatan secara berkala untuk mencegah tumbuhnya jamur, terutama saat musim hujan.

Batu alam pada lantai carport memberi kesan natural pada lantai carport Anda. Agar lantai carport batu alam Anda dapat berfungsi maksimal, sebaiknya beri lapisan coating untuk mencegah bakteri dan jamur.

Contoh Model Lantai Carport Minimalis

Selain ditaburkan langsung pada lantai carport, batu alam juga bisa dipasang dalam bentuk semen cetak. Lantai semen cetak berupa lembaran atau lempengan dengan ketebalan 3-5 cm. Bahannya terbuat dari campuran pasir, semen dan koral kecil.

Proses pencetakan semen cetak bisa dilakukan di tempat terpisah, dengan cara dicor berbentuk persegi, belah ketupat, maupun bentuk lain yang Anda inginkan. Lempengan semen yang sudah tercetak kemudian dipasang pada lantai carport Anda, seperti memasang lantai keramik. Spasi antar lempengan semen bisa Anda isi dengan batu koral sikat atau rumput hias, untuk menambah kesan alami.

Harga Lantai Carport

Lantai carport umumnya dijual per meter persegi, baik untuk keramik maupun batu alam. Keramik umumnya berukuran 40×40 cm atau 30×30 cm. Sedangkan batu alam yang telah tercetak dalam cetakan semen, biasanya juga berukuran 30×30 cm. Standar ketebalan batu alam adalah 1,8 cm, dengan distorsi atau toleransi aus sebesar 3 mm.

Lantai carport keramik standar berukuran 30×30 cm dijual seharga Rp 150.000 per meter, tergantung merk dan motifnya. Sedangkan jika Anda ingin lantai keramik dengan tampilan yang lebih mewah, misalnya bermotif batu granit atau koral, silakan Anda rogoh kocek sebesar Rp 250.000 per meternya. Harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan, juga tidak termasuk biaya pengiriman jika Anda melakukan transaksi dengan penyedia bahan di luar kota.

Lantai Garasi Mobil Bahan Granit

Lantai carport batu alam relatif lebih mahal dari keramik. Untuk lantai batu alam standar dari batu andesit berukuran 30×30 cm dengan ketebalan 1,8 cm, harganya berkisar antara Rp 255.000 sampai Rp 300.000 per meter. Jika menginginkan harga yang lebih murah, Anda bisa memilih batu andesit susun sirih dengan ukuran 3×20 cm dan ketebalan 1 cm. Harganya hanya Rp 55.000 hingga Rp 100.000 per meter persegi, namun dengan kualitas yang tentu saja kurang dari standar.

Lantai carport (garasi), baik dari batu alam maupun keramik, merupakan salah satu elemen yang penting dan harus diperhatikan ketika Anda membuat sebuah garasi bagi mobil Anda.

Tagged with : , , , .

Topic : harga granit carport, keramik kasar untuk garasi, keramik kasar untuk garasi harga, keramik motif batu alam untuk carport, lantai teras dan car port, variasi rumah bertingkat modern bagian depan, variasi rumah lantai 2 tampak depan, harga lantai carport keramik & batu alam serta tips memilihnya.

error: Content is protected !!