Tuesday, 19 March 2024 02:13:49

Ruang Keluarga Minimalis Sederhana Modern

Desain ruang keluarga minimalis sederhana modern - Dilihat dari fungsinya, ruang keluarga adalah tempat berkumpul dan bersantai anggota keluarga di waktu-waktu senggang. Biasanya ruang keluarga berada di tengah rumah, dan menjadi ruang “penghubung” antara ruang tamu dengan kamar tidur. Memiliki ruang keluarga dengan desain modern dan elegan adalah hal wajib bagi Anda yang tinggal di rumah minimalis. Desain ruang keluarga minimalis bukan berarti sempit dan berdesak-desakan, melainkan fungsional, efektif, dan multifungsi.

Gambar Ruang Keluarga Minimalis

Bagi Anda yang rumahnya tidak terlalu luas, penggunaan ruang keluarga dapat dijadikan pula sebagai ruang tamu serta dapat Anda kombinasikan dengan dapur dan ruang makan. Jangan takut rumah Anda terlihat kumuh atau penuh, asalkan bisa menata dengan baik, ruang keluarga minimalis pun dapat Anda maksimalkan sehingga dapat menambah nilai plus desain interior rumah Anda.

Desain Ruang Keluarga Minimalis dan Dapur

Untuk menggabungkan ruang keluarga dengan dapur, Anda perlu memastikan tempat memasak Anda tersebut benar-benar kering. Anda tentu tidak mau ruang keluarga tempat Anda bersantai bercampur aduk dengan jelaga, asap, dan becek. Berikut tipsnya.

Ruang Keluarga Dan Dapur

  • Siapkan tempat terbuka di belakang atau samping ruang keluarga, 2×2 meter sudah cukup, berada dekat dinding lebih baik.
  • Jika perlu menggunakan kompor gas, lengkapi dengan cooker hood (penghisap asap kompor) agar sekeliling dapur tidak menghitam.
  • Pilih perabotan dapur dari bahan yang tidak lapuk dan tidak berkarat, seperti aluminium.
  • Minimalisir menaruh makanan pada dapur yang terbuka. Tambahkan kulkas kecil untuk menyimpan makanan ringan, minuman, sayuran, dan buah.
  • Jangan lupa sink (tempat cuci) agar dapur Anda gampang dibersihkan.

Desain Ruang Keluarga Minimalis dan Ruang Makan

Karena ruang makan tidak sekotor dapur, Anda bisa lebih leluasa mengkombinasikan ruang makan dengan ruang keluarga minimalis. Perbedaan antara ruang keluarga dengan ruang makan biasanya hanya terletak pada model furniture, perlengkapan tambahan, serta penataan.

Bagilah ruang keluarga Anda menjadi dua sama besar. Ruang bagian depan, yang paling dekat dengan ruang tamu, difungsikan sebagai ruang keluarga. Pilihlah sofa minimalis yang empuk dan nyaman untuk ruangan ini. Tambahkan televisi, VCD player, atau alat hiburan lain menghadap sofa-sofa tersebut.

Pada ruang bagian belakang, fungsikan sebagai ruang makan. Pilihlah kursi rotan atau jati dengan desain yang sederhana. Anda boleh menempatkan kulkas atau microwave dalam ruangan ini. Yang pasti, posisikan ruangan ini tidak terlalu jauh dengan dapur.

Loading...

Topic: desain ruang tv sempit, ruang keluarga lesehan, desain dapur dan ruang makan mungil, menata ruang keluarga minimalis, desain ruang keluarga minimalis sederhana bahagia, ruang keluarga minimalis sederhana modern warfare, cat ruang keluarga modern, design ruang keluarga minimalis, gambar desain ruang keluarga minimalis, ruang keluarga minimalis sederhana, desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36, ruang keluarga minimalis sederhana modern.

Ruang keluarga minimalis dengan desain sederhana dan modern yang dapat juga dikombinasikan dengan dapur dan ruang makan. Category: Interior Rumah, Ruang Keluarga. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!