Tuesday, 19 March 2024 05:22:56

Carport Rumah Minimalis Desain Modern

Model carport rumah minimalis desain modern - Carport, atau emper mobil jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia literal, adalah tempat parkir mobil di luar rumah bagi hunian yang belum memiliki garasi. Carport biasanya menempel pada salah satu bagian rumah, entah depan atau samping, dengan dilengkapi atap untuk melindunginya dari hujan, embun dan sinar matahari atau yang biasa disebut kanopi.

Kebanyakan carport dimiliki oleh rumah minimalis yang bangunannya kurang maksimal jika ditambah dengan garasi. Untuk menjawab persoalan ini, maka carport memegang peranan penting sebagai solusi alternatif apabila Anda memiliki kendaraan namun rumah Anda termasuk hunian yang belum memiliki garasi.

Selain atap pelindung atau kanopi, bagian yang tidak kalah penting dari carport adalah lantainya. Karena difungsikan sebagai tempat keluar masuk mobil, maka lantai carport harus kuat, kokoh dan tidak gampang melesak. Material yang dipilih untuk melapisi lantai carport sebaiknya diperhitungkan dengan cermat, agar carport dan ban mobil tidak mudah rusak.

Model Carport Rumah Minimalis Batu Alam

Salah satu material favorit untuk melapisi lantai carport adalah batu alam. Bahannya bisa dari batu andesit atau batu alam lempeng. Carport dengan batu alam akan memberi kesan alami dan tidak terlalu kaku. Warnanya yang cenderung gelap juga membantu untuk menyamarkan noda-noda dan debu yang menempel. Untuk membuat carport minimalis dari batu alam, Anda cukup mengerjakannya dengan semen, kemudian permukaannya ditaburi batu-batu berukuran 5-10 cm. Anda perlu sedikit meratakannya agar batu-batu tidak saling menonjol satu sama lain.

Model Carport Minimalis Batu Alam

Jika ingin desain yang lebih halus, gunakan batu koral sikat. Pengerjaannya sama seperti carport minimalis batu alam. Bedanya, setelah batu koral ditaburkan dan setengah kering, sikat permukaan semen dengan sikat kawat agar tekstur permukaan koral lebih terasa. Carport lantai koral lebih rawan jamur, sehingga perlu perawatan berkala dengan disiram air 3 hari sekali.

Desain Lantai Carport Minimalis Modern

Desain lantai carport minimalis standar adalah menggunakan beton cetak. Ada dua jenis beton yang bisa digunakan, yakni paving block yang padat dan grass block yang berongga. Disarankan Anda memilih grass block, karena rongganya dapat berfungsi untuk menyerap air dan dapat ditanami rumput.

Gambar Lantai Carport Rumah Minimalis Modern

Anda bisa juga menggunakan semen cetak yang berbentuk lempengan berukuran 30×60 cm dengan ketebalan 3-5 cm. Selain praktis, celah-celah semen cetak juga bisa Anda tanami rumput hias sehingga carport minimalis Anda lebih asri dan indah. Untuk atap carport, Anda bisa menggunakan kanopi berbahan plastik yang kuat dan simpel. Anda bisa memilih model kanopi lurus atau melengkung sesuai selera, demikian pula dengan warna kanopi yang akan Anda gunakan.

Selain itu, hal yang perlu Anda perhatikan dalam mendesain carport minimalis adalah aksesnya menuju jalan raya. Pastikan desain carport minimalis Anda tidak mengganggu arus keluar masuk kendaraan di jalan, serta tidak mempersulit kendaraan Anda sendiri ketika akan masuk atau keluar carport rumah minimalis Anda.

Loading...

Topic: keramik carport, model dak depan rumah minimalis, lantai garasi, lantai carport, carport minimalis, lantai garasi minimalis, model carport, carport aluminium en kit, contoh lantai carport rumah minimalis, desain rumah kost minimalis modern, carport garasi rumah minimalis, model lantai carport rumah minimalis, model carport rumah minimalis desain modern adalah, gambar model rumah minimalis, carport rumah minimalis, carport rumah minimalis desain modern.

Model carport untuk kendaraan pada rumah minimalis Anda dengan desain modern yang terbuat dari batu alam, beton dan bahan dasar lainnya. Category: Carport Rumah, Eksterior Rumah, Garasi Rumah. Tagged with: , , , , .
error: Content is protected !!