Tuesday, 19 March 2024 10:57:58

Contoh Model Lampu Plafon Kamar Tidur Utama dan Anak

8 desain plafon kamar tidur utama dan anak model gypsum - Fungsi utama plafon ialah sebagai penghubung dinding dan penyangga atap rumah. Namun pada ide kreatif desain rumah minimalis kali ini, plafon dapat dimanfaatkan sebagai komponen yang dapat mempercantik tampilan kamar tidur. Material yang biasa digunakan pada plafon untuk dekorasi desain rumah minimalis adalah material gypsum. Material ini mudah dibentuk menjadi banyak model, tentunya sangat cocok dipasang di kamar tidur utama dan anak.

Motif Plafon Kamar Tidur Utama Minimalis

Memberikan sentuhan berbeda pada desain kamar tidur dengan memasang plafon adalah ide kreatif yang sesuai dengan konsep rumah minimalis. Pada umumnya plafon kamar tidur berdesain tanpa motif (polos), yang kemudian dipercantik dengan adanya lampu-lampu dekoratif di bagian tengah maupun tepian. Namun, Anda bisa memilih plafon bermotif untuk tampilan yang lebih menarik.

Gambar Plafon Kamar Tidur Utama Elegan

Umumnya, motif plafon kamar tidur minimalis menampilkan kesan modern kontemporer seperti garis-garis (strips), tekstur permukaan kayu, grid atau kotak-kotak, dan modern patterns seperti ukiran, floral, dan abstrak. Keindahan motif plafon ini akan semakin terlihat menawan apabila dipadukan dengan warna yang senada dengan warna dinding, atau warna yang sesuai dengan furniture dalam kamar. Tentunya pemasangan lampu yang tepat juga berpengaruh terhadap keindahan motif plafon kamar tidur minimalis.

Warna Plafon Kamar Tidur Utama dan Kamar Tidur Anak

Permilihan warna plafon kamar tidur yang tepat, akan memberikan sentuhan lebih cantik pada model desain plafon kamar tidur utama dan anak. Tentunya, warna yang dipilih disesuaikan dengan konsep atau tema dari desain kamar tidur minimalis itu sendiri.

Jika konsep desain interior kamar tidur utama adalah desain simpel minimalis, maka warna plafon kamar tidur utama bisa menyesuaikan dengan warna dinding. Warna yang tepat adalah warna-warna tenang dan kalem, seperti pastel, gading, putih keabuan, warna kayu atau apricot muda. Selain berkesan nyaman dan hangat, warna ini cocok dipadukan dengan warna lain seperti warna furniture kamar.

Model Plafon Gypsum Kamar Tidur Utama

Konsep modern minimalis sangat cocok jika dipadukan dengan warna-warna cerah seperti hijau, oranye muda, warna tanah, dan biru langit. Sedangkan untuk konsep kamar tidur klasik, bisa memilih warna gading dan coklat dengan berbagai tingkatan seperti coklat bata, burgundy, coklat kopi, mahogani, dan naples brown.

Motif Plafon Kamar Tidur Anak Hello Kitty

Berbeda dengan kamar tidur utama, untuk warna plafon kamar tidur anak menyesuaikan dengan tema desain kamar tidur tersebut. Sebagai contoh, desain kamar tidur anak dengan karakter kartun Hello Kitty, maka warna plafon sebaiknya dominan pink muda atau violet muda. Atau kamar tidur anak dengan tema luar angkasa, maka warna plafon yang dipilih dominan biru muda dan putih.

Lampu Plafon Kamar Tidur

Merupakan bagian yang tak kalah penting, pemilihan desain lampu plafon kamar tidur juga perlu diperhatikan. Sama halnya dengan memilih warna dan motif plafon kamar tidur minimalis, desain lampu plafon kamar menyesuaikan beberapa hal seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

  • Tema atau konsep dari kamar tidur. Jika berkonsep minimalis, maka tidak perlu memilih desain lampu plafon kamar tidur dengan banyak dekorasi.
  • Tingkat pencahayaan lampu plafon. Untuk mendapatkan kesan hangat dan nyaman pada kamar tidur, sebaiknya tingkat pencahayaan lampu plafon diatur serendah mungkin.
  • Desain plafon kamar tidur. Contoh : Desain plafon kamar tidur berbentuk lingkaran. Maka lampu plafon kamar tidur bisa menggunakan desain full-melingkar atau hanya pada titik-titik tertentu.
  • Warna dan motif plafon kamar tidur. Fungsi dari lampu plafon kamar tidur selain menerangi spasi sekelilingnya, juga mempercantik bentuk, warna, dan motif plafon tersebut.
  • Letak pemasangan plafon kamar tidur. Pemasangan lampu plafon kamar tidur pada plafon berdesain lingkaran, tentu berbeda dengan plafon kamar tidur berbentuk persegi atau desain asimetris lainnya.

Plafon Kamar Tidur Utama Dan Lampu

Kisaran Harga Plafon Gypsum Kamar Tidur Minimalis

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, gypsum adalah material plafon yang umum digunakan, serta berkualitas bagus. Model plafon gypsum bisa dengan mudah ditemukan toko bangunan khusus, dengan kisaran harga yang beragam. Untuk pemesanan model desain plafon gypsum kamar tidur dipatok Rp 50.000 sampai Rp 200.000, sedangkan untuk harga plafon gypsum plus pemasangan dipatok kisaran Rp 100.000 – Rp 150.000/m².

Foto dan Gambar Plafon Kamar Tidur Utama dan Anak

Berikut ini galeri foto dan gambar plafon kamar tidur yang bisa Anda jadikan referensi. Selain itu, Anda juga bisa melihat koleksi desain rumah minimalis lainnya seperti plafon ruang tamu, wallpaper dinding, desain kamar tidur anak dan lain sebagainya dengan menggunkan fitur pencarian yang telah disediakan.

Loading...

Topic: model plafon kamar tidur, plafon kamar tidur kecil, plafon kamar tidur minimalis, model plafon, plafon kamar tidur sederhana, Plafon kamar tidur, model plafon gypsum elegan, gambar plafon kamar anak perempuan, contoh foto plafon kamar tidur, foto plafon kamar tidur modern, foto plafon kamar tidur utama mewah in english, foto plafon kamar tidur utama mewah dairies, contoh gambar plafon kamar tidur, gambar plafon kamar estetik, plafon kamar tidur, contoh model lampu plafon kamar tidur utama dan anak.

Mengulas model plafon kamar tidur utama terbaru baik plafon kamar tidur utama maupun plafon kamar tidur anak disertai dengan warna, motif dan desain plafon kamar minimalis terbaru. Category: Kamar Tidur, Plafon Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!