Tuesday, 19 March 2024 09:43:29

Harga Rumah Minimalis Modern Sederhana

Kisaran harga rumah minimalis sederhana type 36, 45 dan 21 - Sebelum Anda memutuskan akan membeli atau membangun rumah minimalis, satu hal yang perlu Anda persiapkan matang-matang adalah kesiapan biaya. Anggaran untuk membangun rumah minimalis tidak bisa diprediksi secara dadakan. Jika Anda tidak menyiapkan rincian pembiayaan untuk pembangunan hunian Anda, bisa-bisa biaya akan membengkak saat proses pembangunan. Membeli rumah minimalis siap pakai memang lebih simpel dan tidak ribet jika dibanding membangun dari nol. Apalagi ada banyak fasilitas pembelian rumah yang mudah seperti sistem KPR.

Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana

Namun, dari segi harga, sebenarnya tidak berkisar terlalu jauh antara yang membangun sendiri dengan membeli rumah jadi di perumahan. Untuk menyesuaikan jumlah dana yang Anda miliki agar cukup untuk memiliki hunian idaman, sebaiknya Anda putuskan model rumah minimalis tipe apa yang akan Anda bangun. Rumah minimalis ukuran 21, 36, dan 45 masing-masing memiliki variasi harga yang berbeda, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda.

Harga Rumah Minimalis Type 21

Rumah minimalis type 21 memiliki luas bangunan 21 meter persegi (6×3,5 meter) dengan luas tanah 60 meter persegi (6×10 meter). Rumah minimalis type 21 biasanya memiliki tiga ruangan dan satu kamar mandi, sangat cocok untuk keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu dan 1 orang anak. Selain itu, pasangan muda yang baru menikah juga cocok menempati rumah type 21 ini.

Gambar Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai Type 21

Jika Anda membeli rumah jadi, maka harga rumah minimalis type 21 yang pada umumnya berkisar 150 hingga mencapai Rp 200 juta, harus Anda tebus. Namun jika Anda memutuskan untuk membangun rumah type 21 sendiri, angka tersebut bisa ditekan hingga kurang lebih Rp 70 juta. Tentu saja, dengan budget sebesar itu Anda hanya akan mendapat bangunan rumah sederhana, tanpa tambahan seperti taman, garasi, atau pengisian perabot.

Harga Rumah Minimalis Type 36

Rumah type 36 luas bangunannya 36 meter persegi (6×6 meter) dengan luas tanah 60-72 meter persegi (6×10 atau 8×9 meter). Rumah minimalis type 36 memiliki ruangan berupa dapur, ruang tamu, 2 kamar tidur dan satu kamar mandi ini cocok untuk anggota keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan 2 orang anak.

Contoh Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai Type 36

Harga rumah minimalis type 36 bisa mencapai Rp 250 juta, dengan hunian yang lengkap, nyaman, dan lumayan mewah. Namun, jika Anda ingin membangun sendiri rumah minimalis sederhana Anda, dengan budget Rp 75-100 juta Anda sudah bisa membangun rumah minimalis 1 lantai type 36 sederhana.

Harga Rumah Minimalis Type 45

Rumah type 45 boleh dibilang hunian yang standar untuk keluarga, dengan satu ruang depan, satu dapur, lebih dari dua kamar tidur, serta satu kamar mandi. Rumah minimalis type 45 memiliki luas bangunan 45 meter persegi (6×7,5 meter) dengan luas tanah 72-100 meter persegi (8×9 atau 10×10 meter), cocok untuk keluarga dengan lebih dari 2 anak.

Model Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai Type 45

Harga rumah minimalis type 45 berada di kisaran Rp 300 juta. Jika ingin menghemat anggaran, Anda bisa membeli rumah minimalis 1 lantai type 45 yang harganya sekitar Rp 150 – 200 juta. Lebih lengkapnya Anda bisa membaca artikel kami tentang bagaimana membuat RAB (Rancangan Anggaran Biaya) untuk rumah tinggal.

Nah setelah mengetahui kisaran harga rumah minimalis type 21, 36 dan rumah type 45, kini Anda sudah memiliki gambaran model rumah seperti apa yang cocok sesuai kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Sebaiknya sesuaikan dengan budget awal Anda terlebih dahulu dan memilih rumah minimalis sederhana dengan desain 1 lantai. Jika dirasa luasnya kurang, maka Anda bisa merenovasinya menjadi rumah minimalis 2 lantai ke depannya.

Loading...

Topic: harga rumah minimalis, harga rumah type 36, harga rumah minimalis type 36, harga rumah tipe 36, harga rumah sederhana, harga perumahan, harga rumah minimalis sederhana type 36, harga rumah minimalis di surabaya, harga rumah minimalis 2 lantai sederhana, model rumah minimalis 3 kamar, harga rumah kayu minimalis, kisaran harga rumah minimalis sederhana type 36 45 dance, kisaran harga rumah minimalis sederhana type 36 45 danish ammunition, kisaran harga rumah minimalis sederhana 2, harga rumah minimalis 2021, harga rumah minimalis modern sederhana.

Temukan kisaran harga rumah minimalis modern sederhana type 36, 45 dan 21. Category: Rumah Sederhana, Rumah Type 21, Rumah Type 36, Rumah Type 45. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!