Tuesday, 19 March 2024 04:45:49

Harga dan Desain Partisi Ruangan Kantor Minimalis

Harga + desain partisi ruangan kantor minimalis kaca, alumium & gypsum - Perkembangan perusahaan di Indonesia semakin meningkat dari waktu ke waktu, sehingga kebutuhan akan kantor sebagai “markas” perusahaan menjadi tak terelakkan lagi. Namun, tahukah Anda, bahwa mendesain ruangan kantor membutuhkan seni dan teknik tersendiri?

Ruangan kantor yang baik perlu dipartisi (dibagi-bagi ke dalam beberapa sekat) untuk meningkatkan kinerja dan kenyamanan pegawai. Dengan partisi ruangan kantor, para pegawai yang ditempatkan dalam satu ruangan dapat saling berinteraksi dengan bebas, namun masih tetap memiliki privasinya masing-masing.

Contoh Model Partisi Ruangan Kantor Minimalis Modern

So, pada artikel kali ini kami akan mengulas beberapa desain partisi ruangan kantor minimalis modern yang tentu saja sangat berguna untuk meningkatkan mood bekerja para karyawan. Berikut ini inspirasi desain partisi ruangan kantor minimalis yang dapat Anda gunakan.

Desain Partisi Ruangan Kantor Minimalis

Sekat untuk membagi ruangan kantor saat ini tidak lagi berupa tembok karena dianggap kurang efisien dan lama pengerjaannya. Menyekat kantor dengan tembok-tembok berarti menciptakan ruangan baru, sehingga perusahaan perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli AC setiap ruangan, desain interiornya, serta fasilitas publik lainnya. Kehadiran partisi ruangan kantor dapat meminimalisir itu semua.

Foto Partisi Ruangan Kantor Aluminium Minimalis

Desain partisi ruangan kantor biasanya disesuaikan dengan jabatan pegawai. Karyawan dengan pangkat rendah biasanya ditempatkan dalam satu ruangan besar, berbagi tempat dengan banyak karyawan lain. Semakin tinggi jabatannya, semakin tertutup dan eksklusif pula partisi kantor yang digunakan, serta dengan fasilitas kantor yang lebih lengkap.

Partisi kantor juga dapat mengkategorikan pegawai sesuai dengan bidang tugasnya, namun tetap dalam satu ruangan besar. Hal ini dapat disiasati dengan menempatkan kubikel-kubikel berkelompok sesuai dengan tugas kerja karyawan. Misalnya, bagian marketing online berada dalam satu kelompok kubikel, bagian programmer dalam kelompok kubikel yang lain, dan sebagainya.

Model Partisi Kaca Kantor

Mendesain partisi kantor dengan kaca merupakan opsi yang sering dipilih oleh pemilik perusahaan. Partisi ini menggunakan material kaca tembus pandang untuk menyekat ruangan satu dengan yang lain. Kelebihan penggunaan kaca sebagai partisi ruangan kantor adalah memberikan kesan luas dan lapang, memaksimalkan fungsi ruang, serta ruangan yang terang karena cahaya bebas keluar masuk, sehingga meminimalisir penggunaan lampu.

Foto Partisi Ruangan Kantor Minimalis Kaca

Desain partisi kantor minimalis dengan kaca biasanya menggunakan kaca frameless (tanpa bingkai). Teknik pemasangannya, kaca ditanam di tembok, di dak beton, atau di lantai ruang kantor, sehingga ruangan kantor akan terlihat elegan, modern, dan bersih.

Material kaca yang dipilih untuk partisi kantor ini sebaiknya adalah kaca tempered, yakni kaca yang dibuat dengan suhu amat tinggi lalu didinginkan dengan tiba-tiba. Kaca tempered lebih kuat dari kaca biasa sehingga tidak mudah pecah. Jika terpaksa pecah, kaca tempered tidak berbahaya bagi orang di sekelilingnya karena pecahannya tidak menyebar, melainkan berbentuk kristal-kristal.

Harga Partisi Ruangan Kantor Per Meter

Ada banyak pilihan harga untuk partisi ruangan kantor. Partisi kantor menggunakan kaca frameless biasanya berkisar antara Rp 450.000 hingga Rp 700.000 per meternya, tergantung tipe, cara instalasi, dan tingkat kesulitan.

Sedangkan partisi ruangan kantor menggunakan kusen aluminium relatif lebih murah, yakni Rp 350.000 sampai Rp 500.000 per meter perseginya. Anda bisa pula memilih kombinasi antara gipsum dan aluminium yang harganya Rp 450.000 sampai Rp 600.000 per meter persegi.

Foto dan Gambar Contoh Desain & Model Partisi Ruangan Kantor Minimalis

Seperti dijelaskan diatas, partisi ruangan kantor terdiri dari beberapa model dengan berbagai macam jenis material seperti partisi ruangan dari kaca, gypsum maupun aluminium. Berikut ini beberapa foto dan gambar desain partisi ruangan kerja minimalis yang mungkin bisa bermanfaat, terutama bagi Anda yang ingin mendesain ruang kerja minimalis dalam rumah.

Loading...

Topic: harga partisi kantor per meter, partisi ruangan kantor, desain denah ruangan kantor, partisi ruangan kantor minimalis modern, standar ruang kerja kantor pemerintah, desain partisi ruang kantor terbuka, desain interior ruang kantor, desain partisi ruang kantor guru, harga partisi ruangan kantor minimalis, interior ruang kantor minimalis, harga dan desain partisi ruangan kantor minimalis.

Contoh model partisi ruangan kantor modern, baik partisi ruangan kantor dari kaca, gypsum maupun aluminium. Daftar harga partisi ruangan kantor minimalis murah terbaru. Category: Desain Kantor, Interior Rumah. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!