Tuesday, 19 March 2024 06:15:46

Desain Rumah Kost Minimalis Sederhana 1 Lantai dan Tingkat

Contoh gambar desain rumah kost minimalis 1 & 2 lantai - Salah satu bentuk usaha yang menjanjikan dengan profit yang continue adalah rumah kost. Tempat tinggal sementara ini biasanya dibangun di dekat kampus, sekolah, atau pabrik, guna memudahkan mahasiswa atau pekerja yang datang dari luar kota atau bahkan luar pulau. Salah satu kriteria rumah kost yang banyak diminati adalah desainnya yang bagus, sehat, bersih, lengkap, serta dengan harga yang terjangkau. Hal ini wajar mengingat rumah kost adalah tempat tinggal para penghuni selama jauh dari keluarga.

Rumah kost minimalis adalah desain yang banyak digemari saat ini. Bentuknya yang modern serta rapi dapat meningkatkan kenyamanan penghuni kost agar semakin betah tinggal. Semakin banyak dan semakin betah para penghuni rumah kost Anda, tentu penghasilan sampingan Anda juga tidak akan surut.

Desain Rumah Kost Minimalis Sederhana

Salah satu hal yang patut Anda perhatikan sebelum membangun rumah kost minimalis adalah letaknya yang tidak boleh berbelit-belit. Rumah kost yang baik memiliki tata letak yang mudah dihafal, tidak ada kamar-kamar “tersembunyi” yang harus dicari-cari lebih dulu, serta akses ke ruang publiknya yang tanpa halangan.

Desain Rumah Kost 1 Lantai

Bangunan rumah kost biasanya berbentuk L, U, atau saling berhadapan. Model rumah kost bentuk L biasanya paling banyak digunakan, karena bangunan jenis ini memberikan lahan yang sama luas antara bangunan dengan pekarangannya. Rumah kost minimalis berbentuk U pun dapat digunakan agar jumlah kamar semakin banyak. Khusus untuk model saling berhadapan, usahakan lorong yang memisahkan dua lajur bangunan tidak dipakai untuk menaruh barang apapun, agar rumah kost tidak terkesan sumpek.

Hal lain yang tidak boleh dilupakan adalah tempat parkir. Anak kost biasanya datang dari tempat yang jauh, sehingga mereka membawa kendaraan untuk keperluan sehari-hari. Sebaiknya Anda siapkan tempat parkir yang lapang, bersih, tertutup, serta mudah akses ke jalan besar. Jangan lupa siapkan pagar untuk masalah keamanan.

Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai

Rumah kost minimalis 2 lantai tentu memiliki kamar yang lebih banyak daripada 1 lantai. Dengan demikian, kebutuhan untuk lahan parkir pun akan bertambah. Hal tersebut tentu bukan masalah bagi Anda yang memiliki luas lahan yang memadai. Demikian pula ventilasi udara karena rumah 2 lantai tentu lebih sesak dari desain 1 lantai.

Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai

Khusus untuk rumah kost minimalis 2 lantai, tambahkan sekitar 1 sampai 2 meter teras di depan setiap kamar sebagai balkon memanjang. Pasang pagar tembok, kayu, atau besi yang kuat sebagai pengaman penghuni kost. Agar rumah kost Anda terlihat indah, tambahkan pot-pot berisi tanaman ke atas pagar pengaman. Untuk masalah tangga, usahakan jangan membangun tangga yang curam, pendek-pendek, atau terlalu ke sudut. Pasanglah tangga di dekat ruangan umum seperti kamar mandi misalnya. Serta jika memungkinkan, tambahkan teralis agar keamanannya semakin terjamin.

Alangkah baiknya jika rumah kost Anda dilengkapi dengan fasilitas yang baik. Kamar mandi yang sudah merupakan kebutuhan wajib harus diperhatikan jumlahnya. Bangunlah lebih dari 1 kamar mandi. Dan jika penghuni rumah kost Anda kebanyakan adalah mahasiswa, tambahkanlah WiFi sebagai fasilitas tambahan karena para mahasiswa pasti sangat membutuhkannya. Dengan fasilitas yang sangat memadai, hampir dapat dipastikan bahwa rumah kost minimalis yang Anda miliki tidak akan sepi penghuni.

Loading...

Topic: desain rumah kos kosan yang sehat, desain rumah kost lahan sempit, desain rumah kost, gambar rumah kos, desain kos kosan, desain rumah kos, model kos kosan, contoh gambar desain rumah kost minimalis 1 lantai, desain rumah kost 20 kamar, desain rumah kost minimalis sederhana tertawamu, desain rumah kost 6x15, contoh gambar desain rumah kost minimalis 1 2 lantai bahasa, desain rumah kost 2 lantai lahan sempit, desain rumah kost minimalis sederhana 1 lantai marmer, desain rumah kost minimalis sederhana 1 lantai dan tingkat kesadaran, desain rumah kost minimalis sederhana 1 lantai dan tingkat.

Desain rumah kost minimalis dan contoh gambar rumah kost sederhana baik 1 lantai maupun 2 lantai. Category: Gambar Desain Rumah, Rumah Kost. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!