Tuesday, 19 March 2024 05:34:58

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern

Model rumah kayu minimalis desain modern - Rumah kayu sering dikaitkan dengan desain rumah kuno tempo dulu, dengan kesan sederhana yang jauh dari citra modern. Padahal, saat ini banyak rumah minimalis yang sengaja menggunakan kayu sebagai keseluruhan bahannya. Dan hal tersebut membuktikan bahwa desain rumah kayu bukanlah sebuah rumah dengan model usang.

Rumah kayu minimalis biasanya digunakan untuk kepentingan bisnis seperti villa, hotel, wisma, hingga restoran, yang bertempat di daerah-daerah wisata seperti pantai atau pegunungan. Selain memiliki nilai seni yang tinggi, rumah kayu minimalis juga menawarkan citarasa elegan dan mewah yang tidak bisa didapat dari rumah minimalis pada umumnya.

Contoh Model Rumah Kayu Minimalis

Di negara-negara maju, rumah minimalis dari kayu, atau yang disebut juga rumah semi permanen, lebih banyak diburu dan diminati daripada rumah minimalis biasa. Perkembangan bisnis properti negara-negara maju tersebut justru lebih menekankan sisi sederhana dan menyatu dengan alam, daripada rumah tembok yang terkesan kaku.

Desain Rumah Kayu dari Bahan Jati

Jati adalah salah satu kayu terbaik yang dapat Anda pakai untuk membangun rumah kayu minimalis. Namun, perlu dicatat bahwa rumah minimalis dari kayu menghabiskan anggaran yang jauh lebih banyak dari rumah minimalis pada umumnya, seperti rumah minimalis type 36 atau 45. Alasannya, kayu jati jauh lebih mahal daripada batu bata dan semen, serta untuk membangun rumah kayu minimalis diperlukan ahli desainer rumah yang menguasai teknik konstruksi dengan baik.

Desain Rumah Kayu Jati Minimalis

Kayu jati berkualitas sangat baik untuk membangun rumah kayu. Selain kokoh dan anti kutu, jati juga tidak mudah lapuk walau bertahun-tahun menahan hempasan air. Sebelum digunakan, biasanya para kontraktor akan merendam kayu jati tersebut lebih dulu sebagai tes apakah kayu tersebut layak dijadikan sebagai bahan dasar atau tidak.

Model Rumah Kayu Minimalis Modern

Ada banyak model rumah kayu minimalis, mulai yang sederhana hingga mewah. Namun, seperti apapun desain rumahnya, rumah kayu selalu memunculkan kesan tradisional dan seni yang kuat. Selain itu, rumah kayu juga lebih sejuk dan asri daripada rumah minimalis tembok. Anda tidak perlu membangun rumah kayu seperti rumah adat sederhana yang kita jumpai di Indonesia. Tidak ada salahnya Anda membuat desain rumah kayu minimalis sesuai dengan selera Anda.

Misalnya, Anda bisa membangun rumah kayu minimalis dengan gaya Jepang. Bangun rumah Anda dengan model panggung, atap miring dan tangga untuk menghubungkan pintu dengan pekarangan. Ditambah dengan furniture dan ornamen yang sesuai, maka jadilah rumah kayu minimalis Anda.

Loading...

Topic: desain rumah semi permanen, 21 desain rumah kayu, model teras rumah kayu jati, miniatur rumah mewah, rumah kayu sederhana cantik, desain rumah sederhana tempo dulu, foto rumah panggung sunda modern, 21 desain rumah kayu sederhana, model rumah villa kayu minimalis, model rumah kayu terbaru, model kursi kayu minimalis, model rumah kayu minimalis minecraft, model rumah kayu panggung, model rumah kayu minimalis 2 tingkat, desain rumah kayu minimalis 2 lantai sederhana, desain rumah kayu minimalis modern.

Rumah kayu minimalis desain sederhana dengan bangunan yang terbuat dari bahan kayu jati model modern. Category: Gambar Desain Rumah, Rumah Kayu. Tagged with: , , , .
error: Content is protected !!