Tuesday, 19 March 2024 08:32:13

Trend Desain Rumah Kaca Minimalis Modern

Desain rumah kaca minimalis 2 lantai modern sederhana - Tidak hanya batu dan kayu yang sanggup membuat hunian berkesan dan berkarakter. Desain arsitektur rumah dengan sentuhan kaca pun bisa menjadi pilihan hunian bagi Anda yang ingin menampilkan karakter unik, berbeda, dan berkelas. Model hunian unik rumah kaca adalah hunian dengan dominasi kaca di setiap bagian hunian, baik itu dinding bahkan bagian atap. Menarik, bukan?

Rumah kaca memiliki keunikan yang tidak dimiliki bangunan arsitektur bermaterial batu dan kayu seperti dapat mengekspos hampir keseluruhan isi hunian, bebas lembab, dan cahaya yang masuk ke dalam rumah pun menjadi optimal sehingga menghemat listrik. Namun Anda perlu berkonsultasi pada pakar hunian untuk mengatur suhu di dalam hunian, jangan sampai hunian berubah menjadi oven otomatis karena suhu yang drastis di siang hari.

Desain Rumah Kaca Minimalis Modern

Nah, kali ini kami akan mengulas trend arsitetur hunian berupa rumah kaca, desain rumah kaca 2 lantai minimalis modern dan sederhana. Yuk, simak ulasannya!

Desain Rumah Kaca Minimalis 2 Lantai

Memiliki hunian kental bernuansa modern-kontemporer bisa Anda dapatkan pada desain rumah kaca minimalis 2 lantai. Dengan ditopang komponen pendukung seperti kayu, baja dan beton yang menyesuaikan dengan ukuran dan berat struktur desain rumah kaca 2 lantai, akan cukup kuat dan stabil dalam jangka waktu yang lama. Pastikan pula Anda memilih panel kaca berketebalan sesuai standar keamanan.

Foto Rumah Kaca 1 Lantai Minimalis

Dengan desain 2 lantai, Anda bisa memilih konsep geometris tegas atau asimetrikal dan kemudian menententukan pemasangan kaca pada seluruh bangunan 2 lantai alias mengganti dinding dengan kaca atau mengkombinasikannya dengan material lain sehingga tampak lebih unik. Berikut ini salah satu contoh desain rumah kaca minimalis 2 lantai yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Model Rumah Kaca Mewah

Dominasi kaca pada desain rumah kaca minimalis 2 lantai pada umumnya hanya pada lantai atas, sedangkan pada lantai bawah dikombinasikan dengan material lain seperti batu alam, kayu mahogani dan jati, baja, atau campuran Lambesering. Namun Anda bisa juga membuat rumah full-kaca 2 lantai, dengan memperhatikan suhu saat siang, ketebalan panel kaca, kokohnya penopang, serta keamanan sekitar.

Model Rumah Kaca Minimalis Modern Sederhana

Arsitektur model rumah kaca minimalis modern sederhana lebih mengedepankan keunikan desain yang menonjolkan karakter si tuan rumah. Meski sederhana, model ini tidak lantas meninggalkan kesan stunning dan berbeda. Tidak seperti desain rumah minimalis pada umumnya, beberapa model rumah kaca bahkan nyaris tidak memiliki dinding penutup meski area dalam hunian tersebut adalah area privat seperti kamar mandi dan kamar tidur.

Kesan sederhana ditampilkan dengan penggunaan lambesering sebagai campuran kayu penopang bangunan. Ditambah pula pemasangan material dari alam seperti natural stones. Model rumah kaca minimalis modern sederhana berikut ini bisa menjadi referensi Anda dalam mendirikan hunian unik.

Menjadikan hunian rumah kaca sebagai pilihan Anda adalah sangat tepat, namun Anda harus pertimbangkan beberapa efek dari pembangunan rumah kaca seperti pemanasan global dan keamanan lingkungan sekitar. Konsultasi dengan pakar desainer rumah bisa menjadi solusi, selain itu Anda juga bisa mendirikan rumah kaca semi-transparan alias mengkombinasikannya dengan material lain sehingga menekan dominasi pemasangan kaca pada hunian Anda.

Semoga bermanfaat!

Loading...

Topic: rumah kaca, desain rumah kaca yang mengagumkan, rumah kaca minimalis, desain rumah kaca, gambar rumah kaca, desain rumah kaca sederhana, Rumah kaca mewah, model rumah kaca lantai 2, model rumah kaca minimalis sederhana, rumah kaca minimalis sederhana, model rumah kaca 2 lantai, model rumah kaca, model rumah kaca minimalis, foto rumah kaca minimalism, rumah kaca minimalis 2 lantai, trend desain rumah kaca minimalis modern.

Mengulas berkembangnya trend arsitektur hunian berupa rumah kaca 2 lantai dengan desain minimalis, modern dan sederhana. Category: Eksterior Rumah, Tampak Depan, Tips Rumah. Tagged with: , , .
error: Content is protected !!